Video Viral Pemborong Bongkar Genteng Puskesmas karena Belum Dibayar!

LiputanTimes.com – Warganet dibuat heboh oleh video viral bongkar genteng puskesmas karena pemnayaran belum dilunasi.

Video bongkar genteng puskesmas tersebut terjadi di bangunan kesehatan Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, pada Rabu (23/3/2022).

Saat diperiksa, alasan mereka bongkar genteng puskesmas adalah karena pihak kontraktor belum membayar pelunasan senilai Rp 650 juta.

Aksi pembongkaran gedung puskesmas yang baru saja diresmikan tersebut tersebar di media sosial dan menjadi bahan obrolan hangat warganet.

 

BACA JUGA  Tanggal Rilis, Spesifikasi dan Harga Nokia X150 di Indonesia! Ponsel Futuristik yang Viral di TikTok!

 

Video Viral Bongkar Genteng Puskesmas

Permasalahan pembayaran yang tidak kunjung dipenuhi pihak kontraktor membuat pemborong kesal dan membongkar kembali puskesmas yang sudah rampung.

Kejadian tersebut tertangkap oleh video amatir yang direkam oleh warga. Dapat dilihat beberapa pekerja sedang membongkar paksa genteng sebuah puskesmas.

Terlihat para pekerja membongkar genteng Puskesmas Jambu dengan wajah kesal lantaran puskesmas tersebut sudah selesai dan baru saja diresmikan.

Pembongkaran itu dilakukan oleh pihak pemborong yang jengkel dengan kontraktor yang tidak kunjung melunasi pembayaran sisa proyek tersebut.

Diinformasikan jika pihak pemborong belum menerima sisa pembayaran sebesar Rp650 juta dari nilai kontrak senilai Rp3,1 miliar rupiah.

 

BACA JUGA  Link Nonton dan Sinopsis Film The Meg Full Movie Sub Indo, Jason Statham Berhadapan Dengan Hiu Raksasa!

 

Puskesmas Sudah Rampung

Permasalahan berawal dari pihak kontraktor yang memenangkan tender untuk pembangunan Puskesmas Jambu di Kabupaten Semarang.

Tetapi di tengah pembangunan, diberitakan jika pihak kontraktor diputus kontraknya. Tetapi pemborong tetap menyelesaikan pekerjannya.

Hal tersebut berujung pada kekesalan pemborong yang secara beramai-ramai membongkar kembali Puskesmas Jambu yang sudah jadi.

Untungnya, drama pembangunan puskesmass ini berakhir dengan damai dan genteng yang dicopot telah kembali dipasang.

Terlepas problema soal putusnya kontrak, pihak pemborong sepakat untuk merampungkan pekerjaan hingga 100% tanpa dibayar.

 

BACA JUGA  PES 2021 PPSSPP versi Terbaru, Ini Link Download dan Cara Pasangnya

 

Penutup

Itu dia liputan singkat tentang pekerja bangunan ramai-ramai bongkar genteng puskesmas karena kesal.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***