Momen Menyentuh Polisi Beli Gorengan untuk Para Tahanan! Sosoknya Bikin Warganet Jatuh Hati!

LiputanTimes.com – Rekaman singkat yang menunjukkan seorang polisi beli gorengan untuk para tahanan sedang hangat dibicarakan.

Video yang merekam polisi beli gorengan untuk tahanan lapas tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok milik @pakpol39 pada Jumat (21/1/2022) silam.

Rekaman tersebut menjadi heboh sebab sang polisi beli gorengan dengan menggunakan uang miliknya sendiri untuk mentraktir para tahanan.

Iktikad baik sang polisi asal Manado tersebut mampu menarik perhatian jutaan warga TikTok yang mengapresiasi aksinya tersebut.

 

BACA JUGA  Oppo Folding Phone Resmi Diluncurkan! Kapan Masuk ke Indonesia?

 

Video Viral Polisi Beli Gorengan untuk Tahanan Lapas

Lewat akun TikTok pribadinya, seorang polisis penjaga lapas bernama Ismail Syarifudin mengunggah aksinya bagi-bagi gorengan untuk tahanan lapas.

Awal video memperlihatkan meja Ismail yang penuh dengan kantung plastik berisi gorengan yang akan dibagikan kepada para tahanan.

Ismail mengungkapkan jika dia rela merogoh sakunya untuk mentraktir para tahanan karena mereka kangen dengan jajanan kaki lima tersebut.

Dengan suasan yang sedang hujan, Ismail bercerita jika itu adalah waktu yang tepat untuk menikmati gorengan bersama para tahanan lapas.

Setelah memindahkannya ke piring, Ismail mendatangi satu-satu kamar lapas yang dia jaga untuk memberikan gorengan kepada para tahanan.

‘Kebetulan saya mendapatkan sedikit rezeki jadi aku pesankan gorengan untuk mereka. Lumayan untuk mengganjal perut,’ kata Ismail.

 

BACA JUGA  Sinopsis dan Link Nonton Film Like Mike Sub Indo, Bocah dengan Keahlian Basket Michael Jordan

 

Komentar Warganet

Aksi Ismail membagikan gorengan kepada para tahanan lapas tersebut disambut positif oleh para penghuni jagat media sosial TikTok.

‘Sudah sangat nyaman mereka di situ karena pak polisinya baik sekali,’ puji seorang warganet di kolom komentar.

‘Sitou timou tumou tou yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan orang lain, semboyan kota Manado,’ sahut warganet lain.

‘Sesama manusia harus saling menghargai meskipun ada yang berbuat salah,’ komentar warganet lainnya.

‘Semoga di generasi kalian bisa memperbaiki citra polisi dan polisi jadi lebih berwibawa, bersahabat dengan melayani masyarakat,’ ujar warganet.

 

BACA JUGA  Link Nonton dan Sinopsis Film The Meg Full Movie Sub Indo, Jason Statham Berhadapan Dengan Hiu Raksasa!

 

Penutup

Itu dia liputan singkat tentang seorang polisi beli gorengan untuk para tahanan lapas yang sempat viral di TikTok beberapa waktu silam.

Dengan tindakan budiman sang polisi, kita berharap para tahanan juga tersentuh hatinya sehingga membantu proses pemasyarakatan mereka.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***