Kisah Tragis Nenek Tertipu Beli Minyak Goreng Isi Air Keran! Uang Jutaan Rupiah Melayang!

LiputanTimes.com – Media sosial tanah air dihebohkan oleh kasus penipuan yang menimpa seorang wanita tua beli minyak goreng isi air.

Kejadian nenek yang beli minyak goreng isi air tersebut terjadi pada Selasa (8/3/2022) di Kelurahan Ledok, Kota Bojonegara, Jawa Timur.

Sang nenek berumur 57 tahun itu menjadi korban penipuan saat beli minyak goreng isi air di sebuah toko di Pasar Babat Lamongan.

Dikir membawa minyak, ternyata jeriken yang dibawa oleh sang nenek berisi air dan dia pun hanya bisa meratapi nasibnya yang rugi jutaan rupiah.

 

BACA JUGA  Link Nonton dan Sinopsis Film The Meg Full Movie Sub Indo, Jason Statham Berhadapan Dengan Hiu Raksasa!

 

Kronologi Penipuan Beli Minyak Goreng Isi Air

Siti Fatimah, seorang wanita berumur 57 tahun, menjadi korban penipuan minyak goreng palsu yang ternyata adalah air biasa.

Sang nenek merupakan seorang pengusaha tahu di Bojonegoro yang sering kali membeli minyak goreng dalam jumlah besar.

Kejadian penipuan terjadi saat sang nenek membawa empat buah jeriken minyak kosong ke sebuah pasar untuk mengisinya dengan minyak goreng.

Di dalam masa kesulitan minyak, sang nenek merasa senang saat menemui seorang pedagang minyak goren curah di pasar dengan harga murah.

Sang nenek pun kemudian menaruh jeriken minyaknya di penjual untuk diisi dan dia kembali melakukan kegiatan berjualan tahu di pasar.

Saat kembali untuk mengambil jeriken miliknya, ternyata sang nenek menemukan jika jerikennya diisi penuh oleh air dan bukan minyak goreng.

 

BACA JUGA  Link Nonton Cupid Kitchen Episode Terbaru Kisah Cinta di Dapur Neraka

 

Rugi Rp1,7 juta Rupiah

Sang nenek baru menyadari jika dirinya ditipu ketika dia mencium aroma isi jeriken warna biru tersebut saat dia sudah tiba di rumahnya.

Dia tidak mencium bau apa-apa dan saat dituangkan, ternyata isi jeriken yang dibawanya hanya berisi air biasa.

Akibat kasus penipuan yang dideritanya di Pasar Babat Lamongan itu, sang nenek berumur 57 tahun tersebut mengalami kerugian hingga Rp1,7 juta rupiah.

Sang nenek pun melaporkan kasus penipuan tersebut ke Markas Kepolisian Sektor Babat dan mengabarkan ciri-ciri tersangka penipuan minyak palsu.

 

BACA JUGA  Sinopsis dan Link Nonton A Tale of Twin Cities Chinese Drama Sub Indo, Kisah Cinta Dewa dan Manusia

 

Penutup

Di tengah kelangkaan minyak goreng, tentunya pengalaman sang nenek yang menjadi korban penipuan beli minyak goreng isi air sangatlah memilukan.

Negara sudah berjanji untuk mengatasi masalah kelangkaan minyak goreng yang disebabkan oleh tingginya harga minyak CPO atau minyak sawit mentah.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***