fbpx

Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel Isi Ulang Fisik

LiputanTimes.com – Cara cek masa aktif voucher Telkomsel mungkin menjadi sesuatu yang jarang terpikirkan pengguna HP karena sudah hampir tidak pernah digunakan.

Cara cek masa aktif voucher Telkomsel ternyata tidak sesulit perkiraan, mirip degan mengecek saldo atau masa aktif pulsa melalui ponsel.

Cara cek masa aktif voucher Telkomsel dapat digunakan ketika kalian terpaksa membeli voucher fisik atau ketika penjual pulsa elektronik sedang mengalami gangguan.

Langsung saja, berikut langkah-langkah untuk mengecek masa aktif voucher Telkomsel.

BACA JUGA  Catat! Ini Daftar AFK Arena Redeem Code Terbaru, Januari 2022

Penjelasan Voucher Fisik Telkomsel

Voucher fisik dulunya adalah cara utama untuk mengisi ulang pulsa atau paket internet sebelum kemunculan voucher elektronik yang jauh lebih mudah.

Telkomsel sebagai salah satu provider jaringan seluler tertua di Indonesia dulu menggunakan kartu voucher dengan nominal-nominal tertentu yang juga terkadang menjadi barang koleksi.

Salah satu kekurangan voucher fisik ini adalah memiliki masa aktif yang terbatas, yang artinya kode yang tertera pada voucher tidak akan berguna setelah kadaluarsa.

Tentunya dengan sistem ini masa aktif voucher menjadi hal penting yang harus diperiksa oleh para pembeli, meskipun pada umumnya tukang pulsa memiliki sifat jujur dalam berdagang.

BACA JUGA  Ini Cara Top Up GoPay BCA Mobile, Ternyata Semudah Isi Pulsa!
e

Cara Cek Masa Aktif Voucher Fisik Telkomsel

Ada beberapa cara untuk mengecek masa aktif voucher Telkomsel, langkah yang akan dijelaskan dalam artikel ini adalah yang termudah, yaitu dengan menggunakan ponsel.

Ponsel yang digunakan harus memiliki nomor Telkomsel yang masih aktif dan tentunya kalian juga harus sudah membeli/mendapatkan voucher isi ulang Telkomsel.

Masa aktif voucher bisa diperiksa dengan menelepon *132* diikuti dengan serial number voucher tanpa 3 digit terakhir dan diakhiri dengan #.

Contoh: *132*900238186892#

Dengan menelepon nomor tersebut Anda akan menerima laporan tertulis mengenai tanggal masa aktif voucher yang digunakan.

BACA JUGA  Aplikasi Penghasil Pulsa yang Terbukti Membayar 2021

Penutup

Seperti yang dibahas, cara mengecek masa aktif voucher Telkomsel caranya tidak jauh dari mengecek pulsa atau kuota internet biasa.

Hanya saja, karena sudah jarang yang menggunakan voucher fisik banyak yang sudah lupa atau bahkan tidak pernah tahu cara melakukannya.

Semoga informasi ini berguna ketika kalian tidak punya pilihan kecuali membeli pulsa fisik. Sampai bertemu lagi di artikel-artikel gadget berikutnya.

***