MU Berhasil Gasak Leeds 6-2 liputantimes.com

MU Berhasil Gasak Leeds, Solskjaer: Skornya Bisa Saja 12-4 Kalau Kami Serius

Liputantimes.com – Manchester United Berhasil menang telak atas Leeds United 6-2. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyakini bahwa laga itu seharusnya bisa saja melahirkan jauh lebih banyak gol untuk United.

Bertanding di Kandang sendiri Old Trafford, Minggu (20/12/2020), MU tancap gas dengan mengungguli Leeds empat gol dalam waktu 37 menit. Scott McTominay (2), Bruno Fernandes, dan Victor Lindelof berhasil bergiliran membobol gawang lawan, sebelum dibalas Liam Cooper.

Setelah jeda babak pertama, Daniel James berhasil mencetak gol kelima Setan Merah sebelum akhirnya Fernandes dengan sempurna mengonversi hadiah penalti untuk melengkapi pesta gol mereka. Leeds United berhasil mencetak gol hiburan lain dari Stuart Dallas.

Laga MU vs Leeds memang berjalan sangat terbuka sejak awal. Statistik memperlihatkan, Manchester United berjasil membuat total 26 percobaan (14 on target) sedangkan si Putih hanya menciptakan total 17 percobaan (3 on target). Solskjaer mengira skor akhir pertandingan itu bisa saja 12-4 jika mereka tidak leha-leha karena unggul jauh.

“Tadi itu fantastis sejak menit pertama,” ungkap Solskjaer kepada Sky Sports. “Kami memiliki sebuah rencana untuk mengejar mereka, maju ke depan ketika kami menguasai bola dan Scott McTominay mencetak dua gol dalam tiga menit pertama!”

“Bayangkan saja seandainya ada 75.000 orang di stadion, itu akan menjadi sejarah sebagai salah satu penampilan terbaik melawan Leeds. Kami mesti berlari sebanyak mereka, itu tantangannya. Skornya bisa saja 12-4! Memang jenis pertandingan seperti itu.”

“Saya menikmatinya sih, tadi adalah pertandingan yang cukup gila, yang sibuk. Tidak peduli skornya mereka punya sikap dan gaya permainan tertentu, sekalipun mereka unggul 5-0 atau tertinggal 0-5,” terang dia.

Berkat kemenangan ini Man United akhirnya melonjak ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris usai mengumpulkan 26 poin dari 13 laga, selisih lima poin saja dari Liverpool di urutan teratas yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Manchester United sudah tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir dengan mengantongi enam kemenangan.

BACA JUGA  Aplikasi Nonton Live Streaming Liga Inggris

 

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5303167/mu-gasak-leeds-solskjaer-skornya-bisa-saja-12-4