Sering Sakit Kepala Saat Main Game? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Banyak cara untuk mencari kesenangan dan mengisi waktu yang kosong yaitu salah satunya dengan bermain game. Game bisa dimainkan lewat Smartphone, Komputer atau konsol. Kalau admin biasanya suka banget bermain dota 2 sampai subuh. Bermain game tentunya tidak asik jika hanya sebentar dan bermain dengan teman adalah salah satu hal yang menyenangkan. Apalagi seperti sekarang ini sekolah dan kerja dirumah membuat banyak waktu luang yang bisa kita habiskan untuk bermain game sekedar menghilangkan kebosanan.

 

Namun banyak yang sering mengeluhkan sakit kepala saat bermain game tersebut karena berbagai hal. Kita akan membahas Penyebab dan cara mengatasi sakit kepala akibat bermain Game. Apa saja itu? Yuk kita simak!

 

Penyebab Sakit Kepala Saat bermain Game:

  1. Kurang Cairan
    pasti sudah tahu kan cairan itu penting banget namun masih banyak yang suka lalai dan menggap hal sepele padahal kekurangan cairan bisa bikin kamu pusing saat menajalankan aktivitas apapun khusunya saat bermain game. Karena ketika bermain game kamu akan fokus dan intes selama waktu beramin tersebut.
  1. Minum Kopi
    Salah satu hal yang umum adalah main game sambil ditemani kopi. Kalau satu cangkir mungkin tidak masalah tapi jika tiga cangkir atau lebih mengakibatkan kafein berlebih dan efeknya bisa bikin kamu sakit kepala. Jadi wajib kamu perhatikan ya jika tidak ingin terjadi terus secara berulang.
  1. Tidur Tidak Teratur
    Bukan hal asing kalau gamer itu suka begadang dan jarang tidur karena terlalu asik main game sampai lupa waktu. Aktivitas ini menajdi penyebab kenapa kamu suka sakit kepala saat bermain game. Jangan lupa perhatikan waktu bermain dan istirahat yang teratur dan pastikan kamu mempunyai waktu tidur yang cukup agar tubuh kamu bisa beristirahat.

 

BACA JUGA  Penyebab Bau Mulut Selama Puasa Beserta Cara Mencegah dan Menghilangkan

Bagaimana cara mengatasi Sakit Kepala saat bermain game:

  1. Selalu menyediakan air putih dan minum jika sudah merasa haus. Ingat ya jangan minuman berwarna
  2. Kurangi Kopi sebegai teman untuk bermain game dan ganti minuman yang lebih sehat.
  3. Main game secukupnya dan teratur tidur untuk mengurasi pusing saat bermain game.
  4. Melihat keluar beberapa menit setelah jeda bermain game untuk membuat mata istirahat dan baik untuk kesehatan mata.
  5. Kalau kalah jangan terlalu strees karena game untuk mencari kesenangan bukan malah menambah masalah. Jika kamu terlalu serius bisa menjadi penyebab kepala kamu sakit.

 

Intinya kamu harus selalu menjaga Kesehatan dan bermain game secara seimbang agar tidak mempengaruhi kesehatan kamu khususnya dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Kamu harus segera vaksin agar mendapatkan kekebalan dan jangan takut dengan efeknya. Karena hal tersebut umum terjadi pada para penerima vaksin baik yang pertama maupun kedua.

 

Kepala sakit atau pusing saat bermain Game sehabis Vaksin, Apakah ini Efeknya?

Setelah vaksin setiap orang mengalami efek yang berbeda-beda bahkan ada yang tidak mengalami efek sama sekali. Namun jika kamu merasa pusing disekitar kepala saat bermain game setelah vaksin mungkin itu adalah efeknya. Sakit kepala efek vaksin ini wajar dialami sebagai efek dari suntik vaksin. Dikutip dari Saridon.com gejala ini termasuk kedalam gejala sistemik akibat masuknya benda asing dan itulah respon tubuh kita terhadap benda asing tersebut. Jadi tidak perlu khawatir cukup minum vitamin atau obat Pereda nyeri sakit kepala seperti Saridon akan membuat kamu lebih baik.

 

Itulah pembahasan kita mengenai penyebab dan cara mengatasi sakit kepala akibat bermain game. Artikel ini berdasarkan pengalaman admin jadi bisa saja setiap orang berbeda. Semoga bermanfaat.