menu terbaik untuk kulit saat puasa

Menu Terbaik untuk Kulit Saat Puasa Agar Tetap Cantik Memesona

Setelah menahan haus dan lapar selama sehari penuh, Anda pasti ingin segera menyantap menu berbuka tepat ketika adzan maghrib berkumandang. Jika Anda ingin asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh lebih maksimal, ada baiknya untuk memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Salah satunya berupa menu terbaik untuk kulit saat puasa agar tidak dehidrasi.

Berikut ini beberapa pilihan menu terbaik untuk kulit saat puasa supaya penampilan Anda tetap cantik selama Bulan Ramadan.

Teh hijau

menu terbaik untuk kulit saat puasa
Glass cups with green tea and tea leaves isolated on white.

Menu terbaik untuk kulit saat puasa yang pertama adalah secangkir teh hijau yang kaya akan katekin. Layaknya makanan yang mengandung antioksidan, teh hijau memang terbukti mampu meminimalisir efek buruk sinar matahari yang terpapar pada seluruh lapisan kulit Anda.

Bukan itu saja, salah satu menu terbaik untuk kulit saat puasa ini mampu menjadikan kulit terasa lebih lembap, kenyal, dan juga halus. Bahkan, ada sebuah penelitian yang mengungkap, bahwa teh hijau bisa membantu menyembuhkan peradangan kulit. Namun, Anda disarankan untuk tidak mencampur teh hijau dengan gula atau susu supaya mendapat hasil yang maksimal.

Oatmeal

Apabila Anda mulai bosan dengan sajian berupa es buah ataupun kolak, maka oatmeal bisa jadi menu terbaik untuk kulit saat puasa. Pasalnya, oatmeal sangat lambat dicerna oleh tubuh sehingga tidak akan terjadi lonjakan insulin yang memicu hormon androgen penyebab kulit keriput. Alhasil, kulit Anda bakal tampak jauh lebih segar dan awet muda.

Frozen yoghurt

menu terbaik untuk kulit saat puasa

Protein dari susu yang terdapat pada yoghurt bisa membuat kulit Anda jauh dari risiko dehidrasi sehingga terlihat lebih kencang dan tahan terhadap munculnya garis halus serta kerutan. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, pilih Greek yoghurt sebagai menu terbaik untuk kulit saat puasa karena memiliki kebaikan dua kali lipat daripada yoghurt biasa.

Bahkan, Anda disarankan untuk menambahkan menu terbaik untuk kulit saat puasa ini dengan potongan buah segar seperti buah naga ataupun stroberi supaya lebih nikmat disantap saat waktu berbuka tiba.

Dark chocolate

salah satu menu terbaik untuk kulit saat puasa yang bisa disantap sebelum makan berat setelah berbuka adalah dark chocolate. Meskipun cokelat yang mengandung kakao sebanyak 70% ini terasa agak getir dan pahit di lidah, tapi memiliki fungsi untuk kulit yang tak bisa disangkal lagi.

BACA JUGA  Inilah 10 Jurusan Kuliah Potensial di Era Digital Seperti Sekarang

Menu terbaik untuk kulit saat puasa ini mengandung antioksidan cukup tinggi atau flavonol yang terbukti mampu memberikan efek signifikan selama kurang lebih 6-12 minggu. Alhasil, kulit Anda bakal terasa lebih lembap, lembut, dan tahan terhadap paparan sinar matahari. Namun ingat, Anda hanya perlu mengonsumsi dark chocolate sebanyak 20 gr sehari.

Kacang almond

menu terbaik untuk kulit saat puasa

Tahukah Anda, kacang almond merupakan menu terbaik untuk kulit saat puasa yang bisa menjadikan wajah tampak lebih glowing. Sebab, kacang satu ini mengandung vitamin E yang berguna untuk mencerahkan, melembapkan, sekaligus membantu kulit melawan radikal bebas. Selain itu, kacang almond juga kaya akan asam lemak esensial yang mampu menghaluskan kulit wajah jika Anda rutin mengonsumsinya ketika waktu berbuka tiba.

Sushi salmon

Ikan berlemak seperti halnya mackerel ataupun salmon diketahui mengandung asam lemak omega 3 cukup tinggi yang mampu membuat kulit terasa lebih kencang dan terhidrasi dengan baik. Bukan itu saja, menu terbaik untuk kulit saat puasa ini mengandung anti-radang yang bisa membuat kulit terhindar dari masalah akibat gangguan imun, seperti lupus dan psoriasis.

Perlu Anda ketahui, kandungan vitamin E merupakan zat anti-oksidan paling penting bagi tubuh dalam menangkal radikal bebas yang merugikan. Selain itu, ikan salmon juga kaya akan nutrisi yang mampu melawan jerawat membandel pada wajah Anda. Itulah alasan, mengapa menu terbaik untuk kulit saat puasa satu ini sangat disarankan jika Anda mendambakan kulit yang cantik dan sehat memesona.

Steak daging tanpa lemak

menu terbaik untuk kulit saat puasa

Bagi Anda pecinta daging patut berbahagia, karena mineral penting seperti halnya zinc yang terdapat dalam daging merah tanpa lemak bisa membantu kesehatan tubuh, terutama bagian kulit. Selain itu, menu terbaik untuk kulit saat puasa ini bisa membantu proses regenerasi dalam menumbuhkan sel-sel baru sehingga Anda bakal terlihat lebih awet muda.

Adapun bagian daging merah yang cocok dijadikan menu terbaik untuk kulit saat puasa adalah bagian tenderloin atau has dalam. Seperti yang diketahui, bagian ini bebas dari lemak sehingga teksturnya terasa lebih padat dan kenyal.

BACA JUGA  Wah! Ternyata Biji Jagung Sulit Dicerna Manusia

Salad mentimun

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah super kering atau tengah mengalami dehidrasi karena kurangnya cairan selama berpuasa, menu terbaik untuk kulit saat puasa adalah salad mentimun. Jika ingin lebih nikmat, Anda bisa mencampurnya dengan sayuran segar lainnya sehingga menu berbuka menjadi lebih variatif.

Diketahui, menu terbaik untuk kulit saat puasa ini mampu menghidrasi kulit karena mengandung air cukup banyak. Bukan itu saja, mentimun juga memiliki kemampuan untuk menyegarkan wajah. Apabila Anda ingin menu ini lebih bernutrisi, campur saja dengan beberapa potong daging dada ayam. Dijamin, tubuh sehat dan wajah pun glowing sepanjang hari.

Sayur bayam

menu terbaik untuk kulit saat puasa

Tak bisa dipungkiri, bahwa sayuran hijau memang sangat baik untuk wajah. Termasuk di antaranya adalah bayam. Diketahui, bayam kaya akan nutrisi yang bisa mencerahkan kulit secara alami. Bukan itu saja, menu terbaik untuk kulit saat puasa satu ini kaya akan folat yang mampu menjadikan kulit lebih kenyal dan glowing.

Inilah yang membuat menu terbaik untuk kulit saat puasa satu ini cukup populer di kalangan para wanita yang ingin hidup lebih sehat dan cantik.

Susu kedelai

Diketahui, kedelai kaya akan isoflavone atau senyawa tanaman yang memiliki fungsi serupa dengan estrogen dalam tubuh. Sebuah penelitian pernah dilakukan pada wanita usia 30-40 tahun. Mereka diharuskan untuk mengonsumsi kedelai setiap hari selama 8-12 minggu demi mendapatkan hasil yang diinginkan.

Dan ternyata, para wanita yang mengonsumsi susu kedelai tersebut memiliki wajah yang lebih kencang dan awet muda. Tak ada lagi kerutan karena elastisitas kulit meningkat karena menu terbaik untuk kulit saat puasa satu ini.

Selain itu, susu kedelai juga mampu mengatasi kekeringan pada kulit Anda. Bahkan, senyawa dan mineral yang ada di dalamnya bisa merangsang produksi kolagen sekaligus meratakan tone atau warna kulit yang tidak merata. Kondisi ini bisa dikatakan juga sebagai hiperpigmentasi yang kerap jadi permasalahan utama para wanita di Indonesia.

Demikian beberapa menu terbaik untuk kulit saat puasa yang bisa Anda pertimbangkan selama Bulan Ramadan. Percayalah, bahan-bahan alami di atas bukan hanya menyehatkan tapi juga jauh dari efek buruk yang biasanya muncul akibat penggunaan obat-obatan kimia. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan kulit yang cantik memesona ketika lebaran tiba.

 

Tentang nezzumia

Check Also

menu buka puasa untuk diet

8 Ide Menu Buka Puasa untuk Diet di Bulan Ramadan

Tak sedikit orang yang tergoda untuk makan banyak ketika waktu berbuka tiba setelah seharian berpuasa …