body wash terbaik

9 Rekomendasi Body Wash Terbaik Bebas Kandungan Anti-Bakteri Berbahaya

Mandi merupakan kebutuhan setiap manusia yang hidup di muka bumi, khususnya bagi kita yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Mandi tak sekadar mengguyurkan air ke seluruh bagian tubuh, tetapi juga membutuhkan sabun mandi untuk membantu membersihkan kotoran dan kuman. Salah satu sabun yang bisa jadi pilihan adalah produk body wash terbaik.

Seperti yang mungkin Anda telah ketahui, sabun mandi bukan hanya berbentuk batang. Ada juga sabun cair yang sebenarnya memiliki fungsi dan efektivitas sama, yaitu untuk membunuh kuman. Selain wangi dan mampu menghasilkan busa cukup banyak, ternyata body wash terbaik lebih disukai karena mampu memberi sensasi segar dan lembap setelah mandi.

Pilihan produk body wash terbaik yang mampu menjaga kebersihan kulit

Berikut ini ada beberapa produk body wash terbaik yang cukup populer di berbagai kalangan. Pasalnya, sabun-sabun ini bebas kandungan anti-bakteri yang dilarang oleh FDA sekaligus memiliki sensasi melembapkan dengan aroma yang bisa Anda sesuaikan menurut selera.

Betadine Natural Defense Nourishing Manuka Honey & Moisturizing Aloe Vera

body wash terbaik

Walaupun mencantumkan label sebagai sabun anti-bakteri, body wash terbaik dari Betadine ini diklaim aman dari sejumlah komponen anti-bakteri yang dilarang oleh FDA. Bukan hanya bebas triclocarban, triclosan, dan komponen berbahaya lainnya, sabun satu ini juga dilengkapi dengan vitamin E yang berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Kombinasi antara madu Manuka dan aloe vera extract di dalam body wash terbaik seharga Rp 67 ribu ini menjadikan kulit Anda tetap lembap, lembut, sekaligus ternutrisi. Bahkan, Anda juga bisa menikmati aroma madu yang menenangkan selama mandi. Sabun cair Betadine ini juga telah lolos dermatologically tested dengan pH seimbang sehingga aman digunakan setiap hari.

Sebamed Liquid Face & Body Wash

body wash terbaik

Jika Anda menginginkan body wash terbaik yang bukan hanya digunakan untuk tubuh tapi juga wajah, maka Sebamed Liquid Face & Body Wash ini bisa jadi jawabannya. Produk seharga Rp 410 ribu ini bukan hanya ampuh untuk merontokkan polutan tak kasat mata dari tubuh, tapi juga wajah Anda yang kotor setelah beraktivitas seharian.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi Agar Penampilan Kembali Sempurna

Diketahui, body wash terbaik dari Sebamed ini dirancang mampu bekerja secara multifungsi, tapi tetap memiliki formula yang lembut bagi kulit. Bahkan, produk ini diklaim tidak akan menimbulkan iritasi apapun. Selain itu, formula soap-free sabun ini bukan hanya menyegarkan, tapi kulit akan terasa lembut berkat kandungan panthenol dan vitamin E di dalamnya.

The Body Shop British Rose Shower Gel

body wash terbaik

Salah satu body wash terbaik andalan The Body Shop ini mengutamakan wewangian bunga mawar pilihan yang dibawa langsung dari Inggris. Mengingat aromanya yang harum dan menenangkan, The Body Shop British Rose Shower Gel ini bisa mengembalikan mood Anda sembari melepas penat.

Selain memiliki aroma super lembut dari organic rose, body wash terbaik seharga Rp 79 ribu ini mengandung komposisi bebas sabun sehingga Anda tetap segar setelah menggunakannya. Tak hanya memberi sensasi skin refreshing, sabun ini juga dilengkapi banyak bahan baik lainnya yang berfungsi untuk melembapkan sekaligus melembutkan kulit Anda.

Love Beauty and Planet Murumuru & Butter Rose

body wash terbaik

Sesuai dengan namanya, body wash terbaik satu ini memiliki kemampuan mengunci kelembapan kulit secara sempurna. Bisa dikatakan, Love Beauty and Planet Murumuru Butter Rose Body Wash seharga Rp 55 ribu ini sangat cocok bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kering.

Di samping itu, body wash terbaik satu ini juga menjamin kulit Anda tetap lembut dan halus dalam sekejap. Anda pun tak perlu khawatir jika ingin menggunakannya setiap hari karena Love Beauty and Planet melengkapinya dengan 92% bahan alami yang bebas paraben, silicon, sulphate, dan phthalate.

Dove Deeply Nourishing Body Wash

body wash terbaik

Salah satu body wash terbaik dari Dove ini diklaim mampu menjadikan kulit lebih halus, lembut, dan kenyal sejak pertama kali pemakaiannya. Hal ini disebabkan kandungan nutrium moisture dan bahan-bahan pembersih lembut di dalamnya bukan sebatas melembapkan kulit, akan tetapi juga menjamin penutrisian kulit secara menyeluruh.

Menariknya, body wash terbaik seharga Rp 79 ribu ini bisa Anda terapkan bersamaan dengan puff ataupun foaming nett supaya fungsi pengelupasan sel kulit mati tetap maksimal. Walaupun hasil busanya tergolong melimpah, dijamin Anda tidak akan merasakan efek kulit kesat atau kering setelah menggunakannya.

Cetaphil Ultra Gentle Body Wash

body wash terbaik

Tidak mengandung fragrance membuat body wash terbaik asal Kanada ini sangat ideal bagi segala kondisi kulit. Cetaphil Ultra Gentle Body Wash ini juga mampu bekerja secara menyeluruh untuk menyingkirkan segala bentuk kotoran, debu, hingga mikroorganisme yang melekat di kulit. Perpaduan lidah buaya, vitamin B5 dan bahan pelembap lain akan menjaga skin barrier Anda.

BACA JUGA  Usir Bakteri dan Virus dengan 10 Sabun Antiseptik Terbaik Ini

Bukan hanya bebas pewangi, body wash terbaik seharga Rp 148 ribu ini juga diklaim hypoallergenic alias tidak akan menyebabkan iritasi apapun. Hal ini membuat Anda yang memiliki jenis kulit sensitif bisa menggunakannya kapanpun tanpa takut kulit akan terasa kering setelah mandi.

Lifebuoy Lemon Fresh Body Wash

body wash terbaik

Brand ternama satu ini memiliki banyak sekali produk sabun mandi, termasuk salah satunya Lifebuoy Lemon Fresh Body Wash yang jadi body wash terbaik untuk dicoba. Ketahuilah, label anti-bakteri yang tercantum pada kemasan produk hanya untuk menarik konsumen. Sebab, kandungan anti-bakteri di dalam sabun ini bisa dipastikan bebas dari bahan-bahan yang dilarang oleh FDA.  

Sesuai namanya, body wash terbaik seharga Rp 28 ribu ini memberikan sensasi kesegaran dari aroma lemon. Menariknya, ekstrak lemon yang digunakan oleh Lifebuoy mampu menjadikan kulit Anda terasa lebih kencang dan lembut. Selain itu, bahan alami yang berasal dari sumber asam citrus tersebut juga memiliki unsur pencerah sehingga kulit Anda bakal semakin sehat bercahaya.

Aveeno Daily Moisturizing Body Wash

body wash terbaik

Satu lagi pilihan body wash terbaik untuk Anda, yaitu Aveeno Daily Moisturizing Body Wash. Produk satu ini juga menjamin formula minim unsur tambahan sehingga mampu bekerja optimal membersihkan kulit tanpa menimbulkan efek iritasi.

Aroma body wash terbaik ini juga memiliki tingkat keharuman yang ringan sehingga cocok bagi Anda yang merasa kurang nyaman menggunakan produk dengan fragrance yang terlalu kuat. Selain itu, Aveeno melengkapi produk ini dengan emollients dan natural oils sehingga kulit terasa tetap lembap sepanjang hari.

St. Ives Fresh Skin Apricot Exfoliating Body Wash

body wash terbaik

Ada beberapa varian body wash terbaik dari St. Ives, salah satunya adalah Fresh Skin Apricot Exfoliating yang berfungsi sebagai smoothing skin sekaligus glowing skin. Sabun seharga Rp 52 ribu ini juga mengandalkan 100 persen ekstrak alami apricot kernel oil yang mampu membersihkan dan mengeksfoliasi kulit Anda.

Bagi Anda yang memiliki kulit kusam akibat penumpukan sel kulit mati, body wash terbaik dari St. Ives ini bisa jadi pilihan paling tepat. Sabun ini bakal mengelupas sel kulit mati tersebut sehingga kulit Anda tampak lebih sehat dan cerah. Di dalamnya pun terkandung formula bebas paraben yang didukung hasil lolos uji dermatologi sehingga aman digunakan sehari-hari.

Demikian tadi beberapa produk body wash terbaik yang mengandung bahan anti-bakteri paling aman. Sebaiknya, pilih produk yang mengandung pelembap supaya minyak alami kulit tidak luruh oleh surfaktan dan sesuaikan aromanya dengan selera Anda. Dengan begitu, aktivitas mandi bisa jadi salah satu momen pembangkit mood yang menyenangkan.

 

Tentang nezzumia

Check Also

sabun antiseptik terbaik

Usir Bakteri dan Virus dengan 10 Sabun Antiseptik Terbaik Ini

Tak bisa dipungkiri, bakteri, virus, dan juga jamur bisa berkembang dengan pesat di sekitar kita. …