askara coffee

5 Tempat Nongkrong Bertemakan Sawah Paling Mantep di Bogor

Di Bogor, terdapat beragam kafe dengan berbagai konsep yang tak terhitung jumlahnya.  Yang pasti setiap tempat ini memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing yang membuatnya menarik untuk disinggahi.

Nah jika Anda ingin bersantai di sebuah kafe yang memiliki latar belakang berupa pemandangan sawah yang asri, maka kali ini  kami akan memberikan referensinya untuk Anda.

5 Tempat Nongkrong Bertemakan Sawah di Bogor

Sudah bukan rahasia lagi jika Kota Bogor telah menjadi tujuan populer bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati kuliner dan tempat nongkrong yang baru saat musim liburan tiba. Salah satunya adalah kafe-kaef dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain kafe-kafe dengan pemandangan pegunungan maupun perbukitan, terdapat juga café dengan pemandangan hamparan sawah yang juga tak kalah menarik untuk anda kunjungi nanti.Pemandangan hijau dan segarnya angin sejuk di sekitar sawah menciptakan suasana yang pas banget untuk menikmati secangkir kopi atau bersantai di akhir pekan.

Nah untuk anda yang penasaran, berikut ini akan kami berikan rekomendasi kafe di Bogor yang menawarkan pemandangan indah dari sawah yang bisa anda kunjungi.

Ngopi di Sawah

Salah satu lokasi untuk bersantai menawarkan pemandangan hijau yang menyegarkan mata adalah “Ngopi di Sawah” yang terletak di Gadog. Tempat ini mengadopsi konsep pedesaan dengan latar belakang ladang sawah yang luas.

Atmosfer di tempat ini memiliki nuansa yang sedikit berbeda dengan café pada umumnya. Pengunjung akan merasakan sensasi seperti berada di Jogja atau Ubud karena dapat menikmati pemandangan persawahan yang begitu alami dan asri.

Tidak hanya itu saja, “Ngopi di Sawah”ini juga menyajikan beragam pilihan minuman dan hidangan yang tak kalah menarik untuk dicicipi. Harga makanan dan minuman di sini cukup murah dan bervariasi, mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 85.000 saja.

BACA JUGA  Begini Cara Tepat Menghilangkan Dehidrasi Saat Puasa

cafe di tengah sawah

Askara Coffee & Kitchen

Tempat nongkrong bertemakan sawah selanjutnya kali ini adalah Askara Coffee & Kitchen..Anda dapat mempertimbangkan Askara Coffee & Kitchen sebagai pilihan tempat untuk menikmati kopi sambil menikmati pemandangan luas sawah, yang terletak di tengah kota Bogor.

Untuk anda yang penasaran, café ini terletak di Sindangbarang. Meskipun tampak minimalis dari luar, namun bagian belakangnya menyuguhkan pemandangan sawah yang memukau.

Menu yang tersedia di sini adalah perpaduan antara hidangan Barat dan Indonesia. Anda dapat menemukan menu seperti American Breakfast, Mix Seasonal Salad, dan salad wrap. Begitu pula dengan beragam pilihan kopi yang enak seperti café pada umumnya, salah satunya paling spesial adalah Askara Coffee Aren yang dihargai sekitar Rp 27.000.

Pingir Kali Coffee

Namanya memang tidak salah, di mana tempat nongkrong di kawasan Megamendung ini terletak di tepi sungai. Selain memiliki sungai yang tenang, kafe ini juga dikelilingi oleh pepohonan lebat dan hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata.

Pinggir Kali Coffee ini bukan tempat baru, mereka sudah buka sejak pertengahan tahun 2022 lalu. Tempatnya cukup luas dengan area indoor dan outdoor. Karena café ini buka sejak pagi, maka tidak heran jika banyak pesepeda yang singgah untuk istirahat dan sarapan di sini.

Berbagai pilihan minuman tersedia, seperti kopi susu gula aren, irish coffee, dan berry haze yang merupakan campuran cokelat krim dan stroberi.

Untuk makanan, ada menu dengan rasa nusantara seperti nasi ayam goreng atau nasi udang taliwang. Juga tersedia pilihan menu Barat seperti burger, steak, dan rice bowl. Ragam camilan juga menarik, dari tahu cubit hingga chicken fingers juga ada disini, untuk harga makanan dan minumannya mulai dari Rp 20.000an.

pinggir kali coffee

EveryThey Coffee and Plant

Tempat nongkrong bertemakan sawah selanjutnya kali ini bernama EveryThey Coffee and Plant yang terletak di sekitar Ciomas. Café ini sangat unik dengan konsep yang menggabungkan pemandangan sawah dan desain kafe minimalis yang aestetik.

Sesuai dengan konsepnya, dimana pada bagian belakang kafe ini menawarkan pemandangan hamparan sawah yang hijau dan bikin nyaman. Oh iya untuk menu minuman di café ini tidak hanya kopi saja, namun ada aneka minuman lain seperti  Virgin Mojito, Candy Berry, Pome Citrus, dan Coconut Delight dengan harga Rp 36.000.

BACA JUGA  Fakta Cara Konsumsi Garam ala Rasulullah SAW yang Lagi Viral

Semetara untuk menu makanan di sini mencakup rice bowl dan nasi goreng yang rasanya begitu lezat, cocok banget dijadikan lokasi untuk sarapan pagi.

Amani Café

Dan tempat nongkrong bertemakan sawah yang terakhir kali ini ada Amani Café yang lokasinya juga berada di Ciomas.  Cafe ini berhasil menghadirkan rasa kagum bagi para pengunjungnya dengan pemandangan luas hamparan sawah.

Kafe ini menjadi tempat ngopi yang memiliki estetika menawan di tengah sawah yang masih alami. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati secangkir kopi sambil memberi makan ikan, serta bersantai merasakan semilir angin dari area persawahan.

Untuk menu makanan dan minuman yang ditawarkan di café ini harganya juga cukup terjangkau. Beberapa menu yang tersedia antara lain Armani Butter Latte, Sakura Blossom, dan untuk makan siang terdapat pilihan seperti Kwetiaw Ayam dan Nasi Goreng Ayam dengan harga mulai dari Rp 35.000 saja.

Cukup sekian ulasan dari kami kali ini tentang rekomendasi tempat nongkrong bertemakan sawah, semoga bermanfaat dan menjadi referensi anda.