Daftar Motor Listrik Tipe Skuter yang Dijual Di Indonesia

Daftar Motor Listrik Tipe Skuter yang Dijual Di Indonesia

Motor listrik tipe skuter merupakan salah satu jenis motor listrik yang digandrungi  oleh pengguna. Hal itu dikarenakan motor listrik tipe skuter memiliki desain yang sangat populer, khususnya di Indonesia. Oleh sebab itu, kamu bisa menemukan banyak sekali motor yang memakai tipe skuter ini.

Untuk kamu yang ingin tahu apa saja daftar motor listrik tipe skuter yang dijual di Indonesia, simak ulasannya di bawah ini.

1.    United T1800

Pertama ada United T1800  yang merupakan motor listrik tipe skuter yang diluncurkan sejak 2020. Motor ini diluncurkan sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung program “Langit Biru” pemerintah. Kehadirannya juga semakin memperkuat perkembangan kendaraan listrik Indonesia.

Kesan futuristik juga ditampilkan dari kehadiran fitur-fitur baru masa depan yang dapat dirasakan langsung oleh para pengguna motor ini. Menariknya, tidak seperti kendaraan listrik umumnya yang senyap, United Motor T1800 bisa bersuara.

Dibekali dengan tenaga listrik garapan Bosch yang diletakkan pada hub atau tromol belakang, jarak tempuh United T1800 bisa mencapai 60 km dengan rata-rata kecepatan 50-60 km/jam. United T1800 dapat dibeli secara online maupun offline dengan layanan purna jual saat ini home service untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). Motor listrik United T1800 harga dibanderol Rp27 juta.

2.    Viar Q1

Berikutnya ada Viar Q1 yang merupakan salah satu motor listrik tipe skuter berikutnya. Kecepatan maksimal yang ditawarkan motor listrik ini bisa mencapai 60 km/jam dan dapat kamu bawa untuk menempuh jarak hingga 70 km dalam satu kali pengisian baterai.

Dimensinya yang kecil justru menjadi kelebihan dari motor listrik buatan Indonesia ini. Sebab, akan lebih enak ketika dibawa di tengah kepadatan jalanan kota. Harga motor listrik tipe skuter ini dijual dengan harga 16 jutaan Rupiah saja.

3.    Gesits

Untuk motor listrik  yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Sebab, pemberitaannya memang ada di mana-mana sejak pertama kali rilis pada tahun 2018. Harganya sendiri ada di sekitar angka Rp26 jutaan saja.

BACA JUGA  Cara Bikin Foto Buram Jadi Jernih, Sudah Coba?

Dengan mengusung nama Gesits, performa motor ini diklaim mampu menyaingi motor matic konvensional bermesin 125 cc, lho. Pasalnya, kecepatan maksimal motor ini disebut bisa mencapai 100 km/jam dengan jarak jelajah paling jauh 100 km. Kelebihan lainnya dari motor listrik tipe skuter adalah penampilannya. Motor ini lebih futuristik dibandingkan dengan skuter listrik kebanyakan. Jadi serasa lebih elegan saat dibawa berkendara.

4.    Alva One

Alva One membawa motor listrik dengan desain mewah dan fitur canggih. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri dari kendaraan listrik tersebut. Sejumlah fitur dari motor listrik ALVA One ini menjadikan kendaraan tersebut unik dan menarik.

Salah satu kelebihan dari motor listrik ALVA One ini adalah dari sisi tampulan. Desainnya yang mirip motor gede menjadikan Alva One tampak sangar namun elegan.

5.    Segway N90C

Terakhir ada Segway N90C yang juga merupakan salah satu motor listrik tipe skuter. Punya desain yang modern bak motor dari masa depan, penampilan Segway N90C dari Segway Motors Indonesia ini memang sangat unik. Hal itu bisa dilihat dari bentuk lampu depannya yang memanjang ke arah samping.

Selain itu, motor listrik ini juga merupakan varian yang paling murah dari Segway, yakni dijual seharga Rp27 jutaan. Untuk performanya, N90C diklaim bisa menempuh jarak hingga 94 km dengan kecepatan maksimal 52 km/jam.

Demikian daftar motor listrik tipe skuter yang dijual di Indonesia. Semoga informasi ini memberikan manfaat.