Taken from astra-honda.com

6 Motor Matic Honda Terbaru 2023

Motor matic besutan Honda menjadi lawan terberat bagi motor matic Yamaha. Kedua perusahaan otomotif asal Negara Tirai Bambu tersebut memang saling bersaing ketat dalam memperebutkan pasar otomotif di Indonesia.

Namun jika ditanya siapa yang paling laris, tentu jawabannya adalah beragam produk yang dirilis Honda. Hal itu bisa dilihat dari penjualan Honda Vario, Beat, dan Scoopy yang jauh lebih unggul daripada Yamaha Mio M3, Nmax, dan Fino.

Nah, jika kamu ingin mengetahui apa saja tipe motor matic Honda terbaru saat ini, simak ulasan berikut ini !

  1. All New Honda Scoopy

Honda melakukan perubahan besar – besaran pada All New Honda Scoopy. Motor matic ini membawa desain lebih retro dengan penambahan beberapa fitur modern seperti port charger yang terpasang di bagian depan dan juga sudah menggunakan headlamp LED yang menawarkan penerangan lebih maksimal.

Namun untuk sektor mesin tidak mengalami perubahan karena masih menggunakan mesin 108.2 cc yang dilengkapi dengan teknologi eSP.

  1. All New Honda Beat Street

Dengan mengusung desain motor penjelajah, Honda Beat Street hadir untuk bersaing melawan Yamaha X-Ride yang sama – sama menggunakan mesin 110cc. Motor matic Honda terbaru ini memiliki beragam fitur unggulan seperti idling stop system, starter AGC, dan pengereman combi brake system. Honda Beat Street juga irit bahan bakar karena hanya membutuhkan satu liter bensin saja untuk menempuh jarak 59 km.

  1. All New Honda PCX

All New Honda PCX 150 menjadi motor matic Honda termahal di Indonesia, karena harganya melebihi 40 juta rupiah. Salah satu penyebab yang membuat motor ini dibandrol dengan harga selangit adalah karena diimport dari luar negeri.

  1. All New Honda Beat Pop

Beat Pop bisa dibilang sebagai varian termurah dari All New Honda Beat eSP. Desainnya memang berbeda, namun sama – sama dibekali dengan mesin 108.2cc yang dijamin hemat bahan bakar. Sebab, Beat Pop memiliki teknologi eSP dan menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection.

Tersedia juga tipe CBS dan CBS-ISS yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki. Namun bicara soal harga, harga All New Honda Beat Pop tentu yang termurah diantara motor matic Honda lainnya.

  1. Honda Vario 125 eSP
BACA JUGA  5 Tips Memilih Laptop Berkualitas Untuk Kebutuhan Kalian

Selain menyediakan Vario 110cc dan 150cc, Honda juga menghadirkan New Vario 125 eSP. Harganya yang cukup terjangkau membuatnya banyak dipilih orang yang sedang mencari motor matic berkualitas tinggi.

Selain itu, Honda Vario 125 eSP juga memiliki beberapa fitur yang membuatnya mampu bersaing melawan motor matic sekelasnya. Untuk konsumsi bahan bakarnya, motor ini hanya membutuhkan 1 liter bensin saja untuk menempuh jarak 59.5 km. Sementara untuk kecepatan maksimumnya mencapai 96km/jam.

  1. Honda New Spacy FI

Honda New Spacy FI hadir dengan membawa teknologi Fuel Injection, namun belum dilengkapi dengan teknologi eSP yang menjadi standar baru motor matic Honda terbaru saat ini. Meski demikian, Honda Spacy FI tetap irit bahan bakar dan ramah lingkungan sesuai regulas EURO 3 yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Soal mesin, motor ini menggunakan mesin 108cc dengan sistem pendingin kipas dan mesin bertipe SOHC.

Motor matic terlaris di Indonesia memang didominasi oleh beragam produk dari Honda. Hal itu tentu tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Indonedia akan kualitas motor matic Honda.