pankreas

Jenis Makanan yang Bisa Bersihkan Pankreas, Penderita Diabetes Wajib Tahu

Pankreas menjadi salah satu organ tubuh yang sangat penting, meskipun ukurannya kecil namun memiliki fungsi yang sangat penting. Di mana pankreas ini bisa menghasilkan insuline guna mengontrol gula darah, maka dari itu kali ini akan mengulas tentang makanan yang bisa bersihkan pankreas untuk anda.

Pakreas merupakan organ kelenjar pencernaan yang bisa menghasilkan enzim khusus untuk mengolah protein dan lemak dalam tubuh. Tanpa adanya enzim tersebut, maka lambung maupun orang lainnya tak mampu bekerja secara optimal dan bersiko menyebabkan menyakit seperti diare.

Selain itu, kerusakan pada kelenjar ini juga memicu penyakit berbahaya seperti diabetes tipe 1 maupun tipe 2. Maka dari itu, anda mungkin sering mendengar jika mereka yang mengidap penyakit diabetes butuh suntikan insulin guna mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

5 Makanan yang Bisa Bersihkan Pankreas

Untuk menjaga kondisi pankreas anda tetap sehat, maka kali ini akan kami berikan sedikit ulasan mengenai 5 makanan yang bisa bersihkan Pankreas untuk anda coba. Penasaran apa saja? simak ulasanya di bawah ini.

1. Lemon

Makanan yang bisa bersihkan Pankreasa pertama kali ini adalah buah lemon, buah yang satu ini menjadi sumber vitamin C tinggi yang mampu meningkatkan produksi enzim dalam sistem pencernaan. Selain itu buah ini juga bisa menjaga kesehatan dari pankreas anda.

Di dalam buah lemon juga memiliki zat antioksidan tinggi, sehingga mampu menjaga tubuh dari paparan radikal bebas.

2. Sayuran Silangan

Beberapa contoh sayuran silangan yang dimaksud ini seperti kembang kol, brokoli, maupun kubis memiliki manfaat untuk menjaga pankreas anda dari tumor. Sejumlah sayuran di atas tadi memang mudah sekali di temukan, di mana ia memiliki nutrisi yang cukup bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Kunyit

Makanan yang bisa bersihkan Pankreas selanjutnya kali ini adalah kunyit. Di mana tanaman ini mampu memproduksi insulin, meredakan peradangan, serta mengontrol gula darah di dalam tubuh. Selain itu, tanaman ini juga sering kali diandalkan untuk mengobatu batu empedu dan mengurangi resiko pankreatitis.

BACA JUGA  Penelitian Ini Buktikan Tunda Makan Malah Bikin Lemak Menumpuk Lebih Banyak

4. Oregano

Sama halnya dengan kunyit, Oregano ini juga masuk ke dalam jenis rempah-rempah yang memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan pankreas. Umumnya oregano dimanfaatkan sebagai bumbu alami untuk memperkuat aroma dan cita rasa masakan.

Selain untuk bahan masakan, Oregano juga memiliki khasiat untuk proses pengobatan dalam penyakit diabetes.

5. Tahu

Dan makanan yang bisa bersihkan Pankreas terakhir kali ini adalah Tahu. Makanan yang berasal dari olahan kedelai ini memiliki kandungan protein rendah lemak yang sangat baik untuk kesehatan pankreas. Protein nabati memang dianjurkan oleh pakar kesehatan untuk dikonsumsi sebagai makanan untuk menjaga pankreas dari kerusakan.

Nah itu tadi sejumlah jenis ,akanan yang bisa bersihkan Pankreas untuk anda ketahui. Mungkin tidak ada yang menyangka jika  bahan makanan sederhana tersebut memiliki manfaat luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh.