5 Kebiasaan Sederhana Setiap Senin Pagi Ini Bisa Diterapkan, Bikin GoodMood!

Senin, mungkin akan menjadi sejarah cerita hari yang bisa dibilang cukup membosankan. Entah mengapa dan bagaimana korelasinya, banyak yang merasa bahwa hari Senin itu lama.

Setiap hari itu sama, mempunyai ukuran jam rata dengan waktu yang tidak mundur. Satu hari adalah 24 jam, dan itu terjadi disetiap hari. Maka kenapa banyak yang merasa bahwa hari Senin itu lama dan hari Jumat sebentar?

Agaknya hanya sebuah sugesti saja, karena di Senin hari merasa lama lantaran hari sebelumnya adalah Minggu. Dimana weekend menjadi hari yang notabene liburan. Sehingga senin adalah awal pekan, memulai aktivitas seperti biasa yang baru.

Mungkin, jika weekend terjad di hari Selasa, pada hari Rabu pun juga sama terasa lama.

Apapun alasannya, rasanya tidak penting untuk berdebat menjelaskan tentang hari Senin. Karena berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya bisa menikmati hari Senin dengan mood yang bagus. Mau tau? Yuk simak!

  1. Mengucap Syukur Atas Segala Nikmat

Mungkin kesannya terlalu religious untuk artikel umum seperti ini. Tapi hal ini bisa membangkitkan mood kamu tanpa di sadari. Jadi, ketika bangun tidur selalu berucaplah rasa syukur kepada Tuhan atas segala nikmat yang telah diberikan.

Mengucap terimakasih karena masih diberikan nafas, kesehatan serta risky yang lainnya. Mungkin seolah biasa, tetapi jika kamu mencobanya manfaatnya luar biasa. Apalagi jika kamu melakukanya setiap hari maka akan terasa membahagiakan dengan yang telah di lalui.

  1. Membuat To Do List sampai Akhir Pekan

Salah satu yang makin badmood ketika Senin karena sudah lebih dulu membayangkan waktu yang lama dan mungkin karena kamu tak ada planning sibuk yang lainnya kan?

Nah, untuk itu kamu bisa  membuat to do list di hari senin untuk sepekan kedepan agar hari-harimu lebih terarah. Dengan adanya to do list tersebut kamu tak lagi bingung mau ngapain karena sudah merasa ada jadwal yang terplaning dan waktu pun terasa cepat meskipun hari senin.

BACA JUGA  10 Menu Sahur untuk Diet yang Bikin Puasa Awet Seharian

Misalnya jika kamu membuat to do list, setiap aktivitas yang kamu kerjakan akan lebih cepat di selesaikan. Pikiranmu bukan lagi memikirkan putaran waktu yang di anggap lama pada hari senin tersebut. Melainkan lebih memikirkan kegiatan berikutnya.

  1. Melakukan Olahraga Ringan atau Meditasi

Olahraga memang aktivitas yang banyak manfaatnya. Bahkan seseorang seringkali terlihat lemas dan lebih tua karena kurangnya olahraga. Meskipun pola makan bagus, di penuhi dengan nutrisi optimal jika tidak diimbangi dengan berolahraga juga akan percuma.

Malahan, yang ada justru kondisi tubuh tak terkontrol, berat badan bertambah bugar namun terlihat kurang sehat. Untuk melewati senin yang panjang, kamu bisa mengawali dengan berolahraga atau meditasi.

Misalnya, sebelum pergi sekolah atau bekerja bisa berlari-lari, push up dan sit up atau bahkan melakukan meditasi selama 15 menit sampai 30 menit. Hal ini dilakukan untuk membuat badan lebih fresh sehingga semangat untuk jalani waktu.

Dengan melakukan olahraga akan melepaskan hormon endorfin, yang bisa mendatangkan energi positif dan bahagia. Berbagai penelitian pun telah membuktikan masalah seperti ini.

  1. Pakai Outfit Paling Favorit Saat Beraktivitas

Jangan anggap spele, ternyata kesalahan dalam berpakaian sering kali membuat banyak orang mendadak bad mood. Mungkin kamu juga pernah alami?

Mengatasi masalah seperti ini sebetulnya cukup mudah. Dalam membuat hari-hari terasa menyenangkan sebetulnya ada pada diri sendiri. Untuk mengawali hari agar lebih bersemangat dan good mood, selalu pilihlah outfit paling kamu sukai.

Mengenakan outfit paling favorit ini bisa membuatmu lebih percaya diri untuk memulai hari, sehingga merasa bahwa penampilan sudah sangat oke.

  1. Jangan Mahal Senyum

Tips berikutnya melewati hari Senin agar tetap good mood adalah tersenyum. Sesederhana ini, tapi sangat bermanfaat. Jangan lupa untuk memulai hari dengan banyak tebarkan senyum ke orang sekitarmu, dan jangan pelit karena tersenyum itu tidaklah mahal.

Dengan menebarkan energi positif, akan berpengaruh untuk banyak orang juga dan kamu lebih banyak yang menyukai. Sehingga untuk jalani hari-hari sangatlah menyenangkan berkat orang-orang yang menyukaimu.