7 Resep Minuman yang Bisa Hangatkan Tubuh Paling Gampang

Mengonsumsi minuman sembarangan memang berdampak pada kesehatan. Bahkan yang sudah melekat di fikiran masyarakat, air putih adalah jenis minuman yang paling bagus untuk tubuh.

Benar, air putih adalah mineral yang netral untuk di konsumsi baik bangun tidur, setelah olahraga atau apapun kegiatannya. Hanya saja tidak mungkin juga kita tidak pernah minum minuman selain air putih.

Pasti dalam sehari, entah setengah gelas kita pernah minum minuman selain air putih. Misalnya saat nongkrong bareng di cafe bersama teman, tidak mungkin juga kita selalu memesan air mineral.

Nah, alasan disitulah pada akhirnya kita memesan entah teh, kopi, cocktail ataupun moctail. Tapi mirisnya ada kala seseorang mempunyai kebiasaan tidak suka minum air putih dan memilih softdrink atau minuman bercafein.

Sebaiknya, kebiasaan seperti itu harus di buang jauh-jauh. Jika merasa minum air putih membosankan, bisa di siasati dengan mengonsumsi minuman lain yang mungkin lebih mempunyai manfaatnya. Tapi ingat, tetap tidak meninggalkan air putih untuk minuman sehari-hari.

Jadi, apa saja sih resep minuman yang bisa hangatkan tubuh paling gampang dibikin?

Perlu diketahui, bahwa ada banyak sekali minuman tradisional hangat yang cocok dinikmati saat hujan.

  1. Wedang Jahe Susu

Sesuai namanya, jahe adalah jenis tanaman herbal yang punya khasiat bagus untuk tubuh terutama untuk menghangatkan. Apalagi seduhan jahe hangat yang ditambah dengan susu memang cukup nikmat, di seduh kala hujan.

Resep wedang jahe susu sendiri cukup simple, entah di kupas atau tidak jahenya yang pasti harus sudah dicuci bersih. Dibakar atau tidak sesuaikan dengan selera masing-masing.

Jika sudah, tumbuk tidak sampai halus dan masukkan dalam gelas yang berisi susu panas. Sajikan!

Jangan lupa tambah gula sesuai selera atau mungkin madu juga bagus.

  1. Kopi Tubruk Jahe

Cukup menjadi andalan, kopi tubruk banyak diminati. Dibeberapa warung ada juga yang menjual menu tersebut yakni kopi tubruk jahe. Namun jika membuat sendiri dirumah cukup mudah dilakukan, kenapa harus membeli diluar yang secara tidak setiap saat mood bisa bagus di ajak keluar.

BACA JUGA  Tips Aman Konsumsi Gula Biar Tubuh Tetap Sehat Bugar

Resep ini cukup mudah, tinggal menambahkan jahe yang di geprek ke dalam seduhan kopi. Kemudian bisa menambahkan rum atau arak fermentasi, namun ini opsional.

  1. Wedang Jeruk Selasih

Resep minuman yang bisa hangatkan tubuh paling gampang berikutnya adalah wedang jeruk selasih. Pasti sudah tidak asing dengan yang namanya selasih. Jika dihidangkan bersama seduhan wedang jeruk, betapa nikmatnya.

Resep ini bisa kamu buat sendiri dirumah, dinikmati kala sore atau hujan. Pertama-tama buat seduhan wedang jeruk (bebas mau pakai jeruk apa), kemudian bubuhi dengan biji selasih sebagai pemanis.

  1. Teh Rempah Kapulaga

Mungkin diantara kita sering mengalami kembung, solusi untuk meringankan kondisi tersebut yakni bisa dengan meminum teh rempah kapulaga. Kamu bisa meracik kapulaga dan teh dirumah.

Jangan lupa, di rekomendasikan untuk menggunakan gula batu dan kayu manis agar menambah cita rasa minuman yang lezat.

  1. STMJ

Siapa yang masih bingung dengan kepanjangan STMJ?

STMJ atau Susu Telur Madu Jahe adalah minuman yang banyak dijumpai. Minuman ini merupakan wedang khas Jawa Timur yang cukup populer.

Sesuai namanya, minuman ini merupakan campuran dari susu sapi murni yang telah di sterilkan, kuning telor ayam kampung, madu dan jahe.

  1. Coklat Panas Seduh

Coklat adalah jenis makanan yang banyak disukai, terutama anak-anak. Rasanya yang manis dan legit membuat banyak orang memilihnya sebagai penghilang stres.

Makan coklat begitu saja sudah biasa, minum coklat hangat bisa dijumpai di cafe yang notabene harganya lumayan mahal. Tapi membuatnya sendiri belum pernah terfikirkan bukan?

Jika kamu bisa membuatnya sendiri dirumah, kapanpun kamu mau bisa lakukan sendiri. Apalagi coklat cukup baik untuk memulihkan mood seseorang.

Beli saja coklat batangan atau coklat pasta. Lelehkan, dan kemudian tambahkan air panas kemudian aduk merata.

  1. Cincau Jahe

Sudah pernah mencoba cincau jahe? Minuman hangat dengan aneka bahan yang cukup bermanfaat ini bisa kamu nikmati guna menjaga imun tubuh.

Cincau jahe bisa dibuat dengan menambahkan serbuk minuman rasa-rasa agar menambah nikmat.

BACA JUGA  Dijamin Ampuh! Begini Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami