PES Card Collection
PlayStore/Konami

Download PES Card Collection – eFootball Champion Squads

LiputanTimes.com – PES Card Collection adalah game koleksi kartu yang belakangan ini sedang ramai dibicarakan.

Game dari KONAMI ini telah dirilis beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, game ini belum mendapatkan banyak perhatian dari para gamers.

Melalui game ini, kamu bisa mendapatkan simulasi bermain sepak bola yang menarik dan juga mengumpulkan beberapa pemain favorit.

Apabila kamu penggemar game PES di smartphone, jangan ragu untuk mencoba permainan yang satu ini.

BACA JUGA  Cara Gampang Bikin Blue Pots PES 2021

Apa itu PES Card Collection

PES Card Collection
PlayStore/Konami

Sederhananya, PES Card Collection adalah permainan mengoleksi di mana kamu bisa mengumpulkan kartu pemain untuk membentuk tim terbaik.

Setelah itu, kamu akan memiliki kesempatan menguji tim impianmu dalam pertandingan simulasi sepak bola.

Kamu bisa melihat pertandingan simulasi komputer antara dua tim yang telah ditentukan saat memasuki permainan.

Game ini dimulai dengan starting eleven dan kapten klub yang akan dipilihkan secara acak, termasuk pemain pengganti dan lain-lain.

Agar bisa membuat tim yang lebih baik, kamu harus memainkan sebanyak mungkin pertandingan dan mengumpulkan pemain.

Seperti dalam game sepak bola lain, kamu juga bisa menuka pemain pada masa transfer berlangsung.

Fitur PES Card Collection

Kartu pemain yang realistis

Dalam PES Card Collection, kamu akan mendapatkan pemain dari tim nasional top dunia dari berbagai klub seperti FC Barcelona, Juventus, Manchester Unite, dan Bayern Munchen.

Gameplay 3D berkualitas tinggi

Lewat game ini, kamu bisa bermain dengan tampilan animasi 3D berkualitas tinggi yang realistis. Grafiknya lebih nyata dari versi sebelumnya.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan pengalaman yang lebih nyata karena dilengkapi suara stadion yang lebih otentik dan komentator yang profesional.

Fitur Showtime

PES Card Collection terbaru memperkenalkan fitur baru yaitu Showtime. Dengan fitur ini, kamu bisa menghidupkan kembali momen spesial dari sejarah sepakbola untuk pengalaman yang lebih mendalam.

Mode eClub

Lewat fitur ini, kamu bisa bekerja sama dengan temanmu. Ini merupakan  fitur baru di mana kamu bisa membangun klub dari nol dengan berkolaborasi.

Festival Champion Squad

Champion Squad adalah turnamen raksasa yang diadakan secara rutin untuk menentukan tim terbaik. Dengan berbagai kampanye dan undian khusus, festival ini memiliki banyak hal menarik.

BACA JUGA  Download PES 2021 untuk PC dan Android - Fitur, Link, dan Cara Install

Istilah dalam PES Card Collection

Sebelum bermain PES Card Collection, kamu harus terlebih dulu mengetahui istilah-istilah yang ada di dalamnya.

Mail Box

Saat bermain PES Card Collection, kamu akan mendapatkan hadiah-hadiah menarik. Hadiah tersebut akan dikirim ke kotak surat dan dapat diklaim kapan saja.

Akan tetapi, kamu hanya memiliki waktu 30 hari dan hanya 99 hadiah yang bisa kammu klaim dalam waktu yang bersamaan.

LV

Agar kemampuan pemainmu bisa meningkat, kamu membutuhkan EXP untuk masuk ke level berikutnya. LV adalah indikasi untuk level tersebut.

GP

GP adalah singkatan untuk game point. Ini merupakan indikator berapa banyak poin yang yang kamu punya.

Poin ini akan bertambah ketika LV kamu juga bertambah. Namun, saat kamu memainkan game Single Player, poin akan berkurang.

BP

BP adalah singkatan untuk basic point. Ini merupakan indikator berapa banyak basic poin yang kamu miliki.
Poin ini akan dikurangi ketika kamu bermain game Player vs Player atau dalam mode Online singkat.

EP

EP adalah singkatan dari excitement point. Poin ini bisa kamu gunakan untuk menaikkan level pemain setelah pertandingan sehingga membantu kamu mendapatkan XP untuk naik level.

Setiap kali pemainmu melakukan dribble atau tackle dalam pertandingan, kamu akan mendapatkan excitement point.

Semakin banyak EP yang kamu kumpulkan, semakin banyak item yang bisa kamu dapatkan setelah pertandingan.

Cara membuat tim

Untuk membuat tim dalam PES Card Collection, kamu harus masuk ke opsi Team Management. Di sana, kamu akan melihat tim dan jumlah slot dek yang ada.

Slot dek ini membantu kamu memiliki banyak tim yang bisa kamu bangun untuk menggunakannya dalam acara tertentu.

Nah, untuk membangun tim, kamu bisa mulai dari formasi. Pilihan ini akan memberikan kamu banyak opsi formasi yang sesuai dengan tim kamu.

Atur formasi sesuai dengan pemain kamu. Beberapa pemain tidak cocok dengan posisi tertentu dan dengan demikian akan menurunkan kualitas dan level tim.

Untuk meningkatkan kekuatan tim, mainkan pertandingan Skill dan Training secara teratur. Skilll memiliki efek besar pada kemampuan dan meningkatkan peluang kamu untuk menang dan mendapatkan XP lebih cepat.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur Mobile. Melalui fitur ini, kamu bisa memberikan tim terbaik yang dipilih secara otomatis.

Kemudian kamu juga bisa mengatur peran pemain, siapa yang harus menjadi kapten, melalukakn tendangan bebas, tendangan sudut, dan penalti.

Cara mendapatkan pemain baru

Dalam game PES Card Collection, kamu bisa mendapatkan pemain baru dan menambahkannya ke dalam tim dengan mengakses menu Draw.

Melalui menu ini, kamu bisa mendapatkan pemain untuk skuad sesuai yang kamu inginkan. Gunakan Prime Balls untuk membuka agen ini.

Pilih undian acara yang memberikanmu peluang lebih baik untuk mendapatkan pemain yang lebih baik. Pemain berperingkat tinggi akan memberikanmu permainan yang lebih baik secara keseluruhan.

Kamu juga bisa mempertahankan Prime Balls untuk mendapatkan pemain bintang 5 daripada menyia-nyiakannya untuk undian Reguler.

Namun, jangan menyimpan terlalu banyak pemain dalam tim. Jika para pemain ini menumpuk, kamu mungkin akan kesulitan untuk memainkan semuanya.

Selain itu, jual pemain berperingkat lebih rendah seperti yang memiliki bintang 1 dan 2 untuk mendapatkan dana bagi tim impianmu.

BACA JUGA  Cara Top Up PES 2021 Mobile Gampang dan Cepat

Download PES Card Collection terbaru

PES Card Collection
PlayStore/Konami

Mengunduh PES Card Collection cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, masuk ke Google Play Store
  • Di kolom pencarian, ketik “eFootball CHAMPION SQUADS”
  • Setelah itu, aplikasi yang dimaksud akan muncul
  • Klik tombol “Install” lalu tunggu prosesnya selesai
  • Game pun siap dimainkan

Selain itu, kamu bisa langsung klik link di bawah ini untuk mengunduh game PES Card Collection.

Download PES Card Collection di sini

Penutup

Itulah informasi seputar PES Card Collection yang bisa kami bagikan. Sebelum bermain, simak dulu tips-tips yang sudah diberikan di atas. Jangan lupa untuk download PES Card Collection melalui link yang resmi.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir. Nantikan informasi seputar PES lainnya dari Liputan Times. Selamat mencoba

***