Beli Item di Google Play Kini Bisa Dapat Poin Loh

Kabar baik untuk pengguna Android semua. Bagi mereka yang rajin melakukan transaksi seperti pembelian di Google Play Store, bakal ada tawaran menarik yakni mendapat poin. Banyak informasi yang membenarkan bahwa Google resmi membawa program Play Point ke Indonesia.

Disampaikan Muriel Makarim selaku Head of Brand & Reputation Marketing Google Indonesia yang mengatakan melalui program Google Play Points. Semua pengguna Android yang sering melakukan pembelian akan diberikan imbalan berupa poin.

Nantinya poin tersebut dapat dikumpulkan dan digunakan kembali saat belanja di toko aplikasi Google Play Store yang tentunya menyenangkan sekali.

Ditambahkan oleh Muriel bahwa kehadiran Google Play Points adalah sebuah bentuk apresiasi Google kepada para pengguna setia khususnya yang berada di wilayah Indonesia.

Bahkan Muriel juga menjelaskan lebih panjang mengenai kehadiram program tersebut di Indonesia yang di picu oleh besarnya minat pengguna pada kategori hiburan, seperti game.

“Melihat betapa besarnya growing dari game dari aplikasi secara general di Indonesia, kami dari Google ingin memberikan sesuatu yang berguna kepada pengguna, dan ini adalah program baru kami bernama Google Play Points,” Pungkasnya dalam acara peluncuran yang digelar secara online pada Jumat (5/11/2021).

Tak hanya itu Muriel juga memberikan contoh fungsi serta kegunaan dari poin tersebut. Menurutnya Google Play Points nantinya bisa juga di manfaatkan untuk beragam transaksi seperti membeli item khusus dalam aplikasi, kupon, bundle eksklusif, dan skin.

Tidak hanya untuk game saja, tetapi poin tersebut juga bisa diklaim saat membeli film, buku dan program langganan lain.

“Program ini mencakup semua jenis aplikasi di Google Play Store, termasuk game, film, atau buku. Pokoknya semua yang tersedia di Google Play Store,” tambah Muriel.

Cara Daftar Program Google Play Points

  • Buka aplikasi Google Play Store
  • Tekan foto profil akun yang terletak di pojok kanan aplikasi
  • Pilih opsi Play Points lalu tekan “Join for Free”
BACA JUGA  Bakal Ada Paket Supremium di Spotify, Ada Apa Aja?

Setelah bergabung pengguna lantas melihat Google Play Points yang telah dikumpulkan di sub-menu Earn. Kemudian tekan Use untuk melihat reward apa saja yang bisa di tukarkan atau diklaim.

Empat Level

Program tersebut telah disusun secara baik terutama juga dalam pembagian menjadi empat level ini. Adapun empat level yang terbagi untuk pengguna yang telah bergabung meliputi Bronze, Silver, Gold, dan Platinum.

Setiap levelnya memberikan penawaran benefit berbeda-beda yakni seperti bonus kelipatan poin sampai dengan tambahan poin gratis yang akan diberikan setiap minggu. Namun untuk pengguna baru bergabung akan secara otomatis berada di level Bronze. Jadi bisa di simpulkan bahwa semakin tinggi level dalam program tersebut maka akan tinggi pula benefit yang di peroleh.

Jika ingin naik level pengguna harus mengumpulkan 300 poin untuk menuju silver, 1000 poin ke level gold dan 5000 poin ke level platinum.

Skema Pengumpulan

Seperti yang disebutkan Muriel pengguna akan memperoleh 1 Play Point setiap melakukan transaksi kelipatan Rp 1.500. Beragam bentuk transaksi yang dapat dilakukan seperti membeli item dalam game, menyewa film, membeli buku, melakukan pembayaran YouTube Premium dan tentunya masih banyak lagi.