Oppo Folding Phone Resmi Diluncurkan! Kapan Masuk ke Indonesia?

LiputanTimes.com – Perusahaan teknologi asal China akhirnya merilis smartphone flagship Oppo folding phone pada bulan Desember 2021 silam.

Dalam peluncurannya, Oppo folding phone ini digadang-gadang sebagai ponsel pintar flagship pertama yang bisa dilipat oleh penggunanya.

Oppo folding phone atau yang diberi nama resmi Oppo Find N ini memiliki berbagai fitur canggih yang cukup menarik untuk dipertimbangkan.

Apa saja fitur yang ditawarkan oleh Oppo Find N? Simak informasi seputar teknologi ponsel lipat ini beserta tanggal rilis resminya di Indonesia.

 

BACA JUGA  Viral, Aksi Berani Bocah Kabur dari Penculik Dengan Loncat Dari Motor!

 

Fitur dan Spesifikasi Oppo Folding Phone

Untuk pertama kalinya, smartphone lipat Oppo Find N menggunakan rasio landscape di layar dalam sebesar 7.1 incinya untuk tampilan lebih immersive.

Teknologi Flexion Hinge juga memastikan kenyamanan pengguna saat melipat ponsel sambil melindungi layar bagian dalam dari goresan.

Selain itu, teknologi tersebut juga memungkinkan perangkat untuk dibuka pada sudut 50-120 derajat yang memberikan fleksibilitas untuk berbagai penggunaan.

Layar Serene 12 lapis Oppo Find N ini juga memiliki durabilitas yang bagus serta tampilan gambar super tajam yang memanjakan mata penmgguna.

Untuk kamera, ponsel ini dilengkapi triple camera (50, 13, dan 16 MP) dual-LED dual-tone flash dan kamera selfie single (32 MP) dengan cover camera.

Didukung Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G, RAM hingga 12 GB, dan memori internal mencapai 512GB, ponsel ini nyaman untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Dari segi baterai, Oppo Find N ini dilengkapi baterai non-removable berkapasitas 4500 mAh dengan teknologi fast charging 33W.

 

BACA JUGA  Genshin Impact 2.4 Banners Rilis Hari Ini! Siapkan Primogem Untuk Dapatkan Shenhe

 

Harga dan Tanggal Rilis Oppo Folding Phone

OPPO Find N sendiri sudah dirilis di pasar China sejak tanggal 23 Desember 2022 dengan harga mulai dari ¥7.699 RMB atau sekitar RP17.429.000 rupiah.

Sayangnya hingga saat artikel ini dipublikasikan, belum ada informasi resmi dari Oppo perihal kapan ponsel lipat mentereng ini akan dirilis di Indonesia.

Untuk harga pasarnya di Indonesia nanti, sepertinya tidak akan terlalu jauh beda dengan harga yang sudah dibanderol ponsel ini di China.

 

BACA JUGA  Lansia Diteriaki Maling Hingga Tewas, Diduga Cuma Serempet Motor

 

Penutup

Itulah beberapa informasi seputar fitur, spesifikasi, harga, berikut tanggal rilis Oppo folding phone yang membuat terobosan di deretan ponsel flagship.

Terima kasih telah menyimak artikel ini hingga akhir, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***