redmi k70 pro lamborghini

Redmi K70 Pro Lamborghini Series Resmi Dirilis

Produsen ponsel asal Tiongkok, yakni Xiaomi baru saja mengumumkan trio smartphone terbaru mereka dari lini Redmi K-series, yaitu Redmi K70E, K70, dan K70 Pro di China pada Kamis (30/11/2023). Redmi K70 Pro menjadi varian tertinggi dari ponsel tersebut.

Namun ada yang menarik kali ini, di mana varian tersebut juga hadir dengan versi khusus dengan berkolaborasi dengan Lamborghini. Versi spesial ini dikenalkan sebagai Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Squadra Corse Edition.

Ini bukan kali pertama Redmi menjalin kerjasama dengan merek otomotif ternama. Sebelumnya, mereka telah berkolaborasi dengan tim balap Formula 1 (F1) Mercedes pada 2022, yang menghasilkan smartphone edisi istimewa Redmi K50 Mercedes AMG F1 Champion Edition.

Redmi K70 Pro Lamborghini Edition membawa tiga perbedaan signifikan jika dibandingkan dengan versi “reguler” Redmi K70 Pro. Perbedaan tersebut mencakup desain punggung yang menampilkan modul kamera segi lima cembung terbalik, berbeda dengan modul persegi panjang yang dimiliki oleh K70 Pro standar.

Selain itu, terdapat perbedaan dalam antarmuka pengguna (UI) serta konfigurasi RAM dan penyimpanan internal (storage).

Desain bagian belakang smartphone terbaru Redmi K70 Pro Lamborghini Edition terinspirasi oleh tampilan khas mobil Lamborghini, dengan garis tajam yang mencolok. Bagian belakangnya hadir dalam kombinasi warna hijau dan kuning, dengan gradasi yang lebih gelap di sebelah kiri dan lebih terang di sebelah kanan. Modul kamera tetap berwarna hitam untuk memberikan sentuhan kontras.

Pilihan kombinasi warna hijau dan kuning ini dipilih dengan pertimbangan, mengikuti pola warna yang sering ditemui pada mobil Lamborghini, seperti hypercar Essenza SCV12 yang ditampilkan dalam materi promosi Redmi K70 Pro versi Lamborghini.

Di bagian tengah bawah ponsel, tampak jelas logo Lamborghini dengan tulisan “Automobili Lamborghini” dan “Squadra Corse”. Logo ini memiliki bentuk perisai hitam dengan gambar banteng berwarna emas di dalamnya. Di atasnya, terdapat bendera Italia, menandakan asal-usul pabrikan mobil tersebut.

spesifikasi redmi k70 pro lamborghini

Antarmuka pengguna Redmi K70 Pro Lamborghini Edition dirancang dengan tema Lamborghini Squadra Corse, yang menambah kesan eksklusif pada perangkat ini. Meskipun demikian, antarmuka ini tetap menggunakan UI HyperOS, yang merupakan antarmuka terbaru dari Xiaomi.

BACA JUGA  Samsung Galaxy A13 5G Siap Masuk Indonesia

HyperOS sendiri memiliki berbagai fitur baru, termasuk teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat belajar dari kebiasaan pengguna dan menyesuaikan perangkat sesuai kebutuhan mereka.

Secara spesifik, Redmi K70 Pro Lamborghini Edition hanya tersedia dalam satu varian RAM dan penyimpanan, yaitu 24 GB/1 TB. Ini berbeda dari Redmi K70 Pro standar, yang memiliki beberapa opsi, mulai dari 12 GB/256 GB hingga 24 GB/1 TB.

Meskipun ada perbedaan desain dan variasi warna yang mencolok, spesifikasi Redmi K70 Pro Lamborghini Edition tetap identik dengan versi “reguler” dari perangkat tersebut.

Spesifikasi Redmi K70 Pro Lamborghini Series

Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Squadra Corse menampilkan layar OLED 6,67 inci dengan resolusi Quad HD Plus (1.440 x 3.200 piksel) dan refresh rate 120 Hz. Terdapat lubang (punch hole) di bagian atas layar yang menyematkan kamera selfie 16 MP.

Sistem kamera belakang Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Squadra Corse mencakup kamera utama 50 MP, kamera telefoto 50 MP dengan zoom optik 2x, dan kamera ultra wide 12 MP. Ketiga kamera ini didukung oleh lampu LED flash.

Dalam hal dapur pacunya, Redmi K70 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 (4 nm). SoC octa-core ini terdiri dari satu core Cortex-X4 3,3 GHz, tiga performance core Cortex A-720 3,15 GHz, dua performance core Cortex-A720 2,96 GHz, dan dua efficiency core Cortex-A520 2,26 GHz. GPU yang digunakan adalah Adreno 750. Chipset ini dipadankan dengan RAM LPDDR5 sebesar 24 GB dan penyimpanan UFS 4 sebesar 1 TB.

Redmi K70 Pro berjalan dengan sistem operasi Android 14, didukung oleh algoritma kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk meningkatkan performa dalam game dan aplikasi tertentu.

Untuk menemani aktifitas pengguna, daya baterai Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Squadra Corse didukung oleh baterai 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) 120 Watt.

Sebagai pelengkapnya ponsel ini memiliki beberapa fitur seperti konektivitas 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.4, NFC, port USB-C, GPS, jack audio 3,5 mm, IR Blaster, dan pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dalam layar.

BACA JUGA  Harga Honor Magic 5 Lite Rp 6 jutaan Layar Melengkung

Harga Redmi K70 Pro Lamborghini Series

Untuk Harga Redmi K70 Pro edisi Lamborghini resminya masih belum diumumkan, sementara untuk harga varian Redmi K70 Pro”reguler” dengan RAM 24 GB/1 TB adalah sekitar 4.399 Yuan (sekitar Rp 9,6 juta).

Mengingat sebagai edisi khusus, kemungkinan besar harga Redmi K70 Pro Lamborghini Series akan lebih tinggi. Saat ini belum jelas apakah smartphone ini akan diluncurkan di luar pasar China atau tidak, jadi bagi anda yang tertarik membelinya maka tunggu update informasi terbarunya.