Samsung Galaxy A51 liputantimes.com

Oppo Reno 5 vs Samsung Galaxy M51, Duel Smartphone Terbaik di Kelasnya

Pada akhir tahun 2020 kemarin, dua perusahaan besar yakni Samsung dan Oppo masing-masing telah merilis smartphone terbarunya di pasaran. Kedua ponsel yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy M51 yang hadir pada tangga September 2020, sementara Oppo Reno 5 datang pada Desember 2020.

Oppo Reno 5 datang sebagai ponsel dengan jaringan terbaru saat ini yaitu 5G, sementara Galaxy M51 masih menggunakan jaringan 4G. Nah bagi anda yang tertarik untuk membelinya, alangkah baiknya mengetahui perbandingan Oppo Reno 5 vs Samsung Galaxy M51 berikut sebagai bahan pertimbangan nantinya. Sepert apa? simak ulasannya di bawah ini.

Dimensi

Perbandingan Oppo Reno 5 vs Samsung Galaxy M51 yang pertama kali ini bisa dilihat dari dimensi atau ukuran bodinya. Untuk Galaxy M51 ini hadir dengan menggunakan bodi berukuran 163.9 x 76.3 x 9.5 mm dengan bobot mencapai 213g.

Sementara untuk Oppo Reno 5 ini memiliki ukuran lebih ramping yakni 159.1 x 73.4 x 7.9 mm dengan bobot hanya 172g. Secara penampilan jelas Reno 5 ini lebih unggul karena smartphone ini nampak lebih slim dan stylish.

Layar

Lalu pada bagian layarnya,  Samsung Galaxy m51 ini lebih unggul karena mereka memiliki layar yang lebih besar yakni 6.7 inch dengan resolusi 1080 x 2400 pixel. Pada bagian atas layarnya terdapat sebuah lubang sebagai rumah kamera depan atau yang sering disebut dengan Punch Hole.

Sementara untuk Oppo Reno 5 memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yakni 6.43 inch dengan resolusi FHD (1080 x 2400 pixel) dan didukung dengan punch hole. Untuk Oppo menggunakan panel layar OLED (16M), sementara Galaxy M51 menggunakan panel layar Super AMOLED Plus.

Rasio screen to body dari Galaxy M51 ini sedikit lebi tinggi dari Oppo Reno 5, yakni mencapai 86.7 % sehingga membuat bingkai samping layar smartphone lebih tipis nantinya.

Performa

Pada sektor performa, kali ini Oppo Reno 5 menunjukkan keunggulannya. Dimana mereka sudah ditenagai oleh prosesor Octa-core 2.4 Ghz dengan chipset Snapdragon 765G terbaru. Selain itu, Reno 5 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 11 yang memungkinkan anda bisa mendapatkan layanan terbaru dari Android nantinya.

BACA JUGA  OPPO Pastikan Rilis Smartphone 5G di Indonesia Januari 2021

Lalu untuk Samsung Galaxy M51 ini dibekali dengan dapur pacu yang sedikit lebih rendah, mereka didukung dengan prosesor Octa-core 2.2 Ghz dan berjalan pada chip Snapdragon 730G. Selain itu hp Samsung ini juga masih berjalan pada OS Android 10 didalamnya.

Media Penyimpanan

Perbandingan Oppo Reno 5 vs Samsung Galaxy M51 juga nampak pada bagian media penyimapanan. Dimana Galaxy M51 datang dengan menggunakan RAM 6 GB dengan memori internal 128 Gb, tersedia slot microSD yang bisa anda masukkan hingga kapasitas 512 GB.

Lalu Oppo Reno 5 ini datang dengan menggunakan kapasitas RAM yang lebih besar yakni 8 GB dan memori internal berukuran 128 GB. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki slot microSD, sehingga anda tidak bisa memperbesar kapasitas penyimpanannya.

Kamera

Pada sisi fotografi, Galaxy M51 ini juga lebih unggul untuk kamera belakang. Smartphone ini datang dengan menggunakan Quad Camera berukuran 64 MP (Wide angle) + 12 MP (Ultra wide) + 5 MP (Depth Sensor) + 5 MP Macro with autofocus.

Lalu untuk Oppo Reno 5 ini juga dibekali dengan empat kamera belakang yang memiliki ukuran resolusi lebih kecil pada kamera pendukungnya, diantaranta 64 MP (Wide Angle) + 8 MP (ultra wide) + 2 MP (Macro) + 2 MP (Depth sensor with autofocus).

Sementara untuk kamera depannya Oppo Reno 5 ini memiliki lensa 32 MP (f 2.4) wide angle untuk memanjakan para pengguna,. Lalu Galaxy M51 memiliki lensa sedikit lebih rendah yakni 32 MP (f.2) wide angle.

Baterai

Perbandingan cukup mencolok juga terjadi pada bagian baterai, dimana masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk Samsung Galaxy M51 datang dengan baterai super besar yakni 7.000 mAh dan memiliki 25W fast charging.

Sementara untuk Oppo Reno 5 ini menggunakan kapasitas baterai yang lebih rendah yakni 4.300 mAH, akan tetapi mereka didukung dengan 65W fast charging didalamnya. Kedua smartphone ini memiliki kemampuan Reverse Charging, sehingga memungkinkannya jadi power bank untuk ponsel lain.

Kesimpulan

Dari review diatas bisa disimpulan jika Galaxy M51 ini lebih unggul pada bagian layar, kamera utama, serta daya baterai yang besar. Sementara Oppo Reno 5 ini memiliki keunggulan pada bagian performanya dan punya fitur fast charging lebih baik dikelasnya.

BACA JUGA  Lurah Dikeroyok Usai Melakukan Razia Kerumunan

Cukup sekian dulu ulasan tentang perbandingan Oppo Reno 5 vs Samsung Galaxy M51 kali ini, semoga apa yang sudah di bahas diatas tadi bermanfaat dan bisa jadi bahan pertimbangan anda nantinya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
bagus mana hp samsung m51 dengan oppo reno 5,bagusan mana oppo reno 5 vs samsung m51,Canggih mana Samsung m51 vs reno5,hasil foto m51 vs oppo reno5,hp m51 vs hp,hp Samsung M51 vs hp oppo,samsung M51 vs oppo reno 5 seris,spek reno 5 vs samsung m51