Cara Optimasi Konten Agar SEO Friendly www.liputantimes.com

Cara Optimasi Konten Agar SEO Friendly

Pada era yang semakin modern ini berbagai istilah di bidang IT sudah sangat banyak sekali. Bahkan saat ini juga sudah banyak beberapa jenis pekerjaan baru yang ditemui di era yang serba digital salah satunya adalah jasa SEO Jakarta. SEO ini merupakan teknik yang dipakai dalam mengoptimasi sebuah website yang bisa menempatkan website yang Anda miliki di halaman pertama mesin pencarian sehingga dapat lebih mudah ditemukan oleh para pengguna.

Cara Mudah Dalam Mengoptimasi SEO

Hal ini tentu sangat menarik sekali untuk dipelajari bukan, oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara ataupun tips dan trik dalam mengoptimasi SEO supaya lebih friendly.

Memaksimalkan keyword yang relevan

Tujuan dalam mengoptimasi SEO terutama membuat konten yang friendly ini tentu saja supaya traffic web Anda meningkat yang tak lain akan berdampak besar bagi kemajuan bisnis Anda. Cara pertama yang bisa Anda lakukan dalam mengoptimasi SEO yaitu dengan memaksimalkan keyword yang relevan. Mengapa Anda harus mengikuti cara ini?

Hal tersebut karena ketika sebuah artikel mengandung keyword yang populer serta relevan maka artikel Anda bisa muncul pada urutan teratas search engine. Jadi pemilihan dari keyword atau kata kunci ini sangatlah penting sekali.

Memakai internal link yang kuat

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan selain memaksimalkan kata kunci yaitu dengan memakai internal link yang kuat. Internal link merupakan sebuah tautan yang bisa mengarahkan pengguna langsung ke artikel ataupun laman lainnya yang ada pada situs web.

Maksud dari internal ini yaitu Anda mungkin sudah sering membaca artikel pada sebuah web lalu ketika Anda membacanya terdapat informasi penting yang belum disampaikan dan terus membuat Anda penasaran dan pada artikel tersebut terdapat tulisan “baca juga”.

BACA JUGA  Ratusan Orang Ditangkap Karena Nonton Netflix Ilegal

Nah, penggunaan internal link ini harus kuat karena mau tak mau karena sudah dibuat penasaran, pengguna akan mengklik tulisan baca juga tersebut.

Membuat konten yang berbobot

Cara yang ketiga yaitu dengan membuat konten yang berbobot, tidak dapat dipungkiri setiap audience pasti membutuhkan artikel yang informatif serta menghibur. Selain itu dalam pembuatan konten atau artikel ini Anda juga perlu memperhatikan judul yang tepat supaya menghasilkan traffic yang tinggi. Caranya yaitu dengan memilih judul singkat namun mengandung keyword atau kata kunci.

Jika masih bingung, jasa SEO Jakarta bisa menjadi solusi untuk Anda. Berbagai jasa SEO kini dapat Anda temukan dengan mudah namun Satu Digital Indonesia adalah jasa SEO yang sangat berkualitas yang menyediakan berbagai penawaran terbaik untuk Anda.

Memakai tools tambahan

Cara yang terakhir Anda juga bisa menggunakan tools tambahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Alat-alat ini diketahui bisa semakin memudahkan Anda dalam melihat kinerja konten yang telah dibuat.

Tips Membuat Konten SEO yang Friendly

Berikut adalah tips untuk membuat konten SEO yang friendly.

-Memilih judul yang catchy

Setelah mengetahui cara-cara di atas, informasi selanjutnya yang akan didapat pada artikel ini yaitu tips supaya konten SEO Anda lebih friendly. Pertama Anda bisa memilih judul yang unik serta catchy hal ini tentu akan membuat para pengguna menjadi penasaran terhadap artikel Anda hingga akhirnya mengklik dan membaca artikel Anda.

Selain itu judul juga harus sesuai dengan isi artikel dan biasanya mengandung 15 sampai 60 karakter dengan keyword di dalamnya seperti yang sempat dijelaskan di atas.

Memperhatikan URL yang dipakai

Tips selanjutnya Anda juga harus memperhatikan URL yang dipakai, URL yang disarankan adalah URL yang pendek karena dengan ini SEO akan lebih friendly. Tidak hanya pendek namun juga URL sebaiknya tersusun dari huruf kecil yang akan memudahkan para pengunjung untuk membacanya.

Menggunakan heading 1

Selanjutnya, tidak hanya membuat judul yang unik serta catchy saja namun agar artikel Anda lebih terstruktur, Anda juga harus menggunakan heading 1. Untuk heading 1 ini dapat dibuat dengan menggambarkan keseluruhan dari isi artikel dimana Anda bisa memakai kata awalan seperti bagaimana, kenapa atau apa namun sebaiknya juga mengandung keyword yang ditargetkan.

BACA JUGA  Cara Hapus Kontak di iPhone atau iPad: Panduan Lengkap

Bagian pembuka yang relevan

Setiap pembuatan artikel tentu ada terdapat pembuka, tidak langsung menuju isinya. Jadi setelah membaca judul, Anda bisa mengarahkan audience ke pembuka artikel. Dalam pembuatannya pembuka ini juga harus relevan dan mencakup gambaran tentang isi artikel yang akan dibahas, pembuka bisa berupa kalimat pendek saja dengan adanya keyword.

Itulah beberapa cara pengoptimasian SEO serta tips yang bisa digunakan supaya SEO menjadi lebih friendly. Bagi Anda seorang pemula yang ingin mengoptimasi SEO atau membuat konten agar bisnis Anda makin dikenal Anda bisa menggunakan jasa SEO Jakarta yang akan membantu Anda dalam penyusunan konten ataupun optimasi SEO yang diinginkan.