Aplikasi Download Lagu dan Video

Musik dan video tak bisa dipisahkan, keduanya identik dan saling melengkapi. Saat ini musik adalah cara mudah seseorang menikmati waktu santainya.

Bagaimana denganmu? Pastinya tak bisa mengelak lagi bahwa musik atau video adalah salah satu kegiatan yang memang mengasyikkan. Dengan musik kita bisa mendengar irama yang di lantuntan sesuai dengan kesukaan setiap orang. Video, kita bisa menonton tayangan apapun yang disukai atau yang lagi populer.

Lalu, apa saja aplikasi download lagu dan video menarik? Yuk simak!

Aplikasi Download Lagu dan Video

Bicara soal aplikasi download lagu dan video yang menjadi satu, agaknya jarang atau masih belum banyak ada. Adapun yang sering dijumpai yakni aplikasi download lagu dan aplikasi download video. Apapun itu, dibawah ini bisa kamu coba.

YouTube

Platform yang satu ini sudah tidak asing lagi. Ya, aplikasi youtube sudah sangat familiar sekali yang tersedia disemua perangkat Android. Dengan aplikasi youtube kamu bisa menonton video favoritmu, dan kamu juga bisa mengunduhnya. Sayangnya untuk mengunduh video di youtube menggunakan ponsel tak semudah saat menggunakan PC.

TikTok

Nah, aplikasi TikTok sebetulnya kurang cocok jika dikaitkan sebagai aplikasi download lagu dan video. Karena, pada umumnya di TikTok hanya akan ditemui video yang mayoritas dengan durasi tak panjang. Namun tidak masalah, cukup ketik saja lagu atau video inginanmu dan unduh.

Spotify

Spotify sudah resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2016 dan kini telah menjadi salah satu layanan streaming musik yang paling populer di Tanah Air. Kehadiran aplikasi spotify ini disambut baik oleh pecinta musik di Indonesia. Bagaimana tidak, pasalnya  spotify adalah aplikasi streaming musik yang sudah sangat mendunia. Disamping itu, lagu-lagu yang tersedia di Spotify juga selalu up-to-date dan bisa disesuaikan dengan apa yang kamu cari.

Apabila kamu ingin membeli fasilitas Premium di aplikasi ini, maka kamu bisa mengunduh musik favoritmu untuk didengarkan secara offline. Sementara untuk membeli fasilitas Premium tersebut kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 50 ribuan per bulan. Tentu saja itu harga yang cukup murah untuk bisa menikmati selama satu bulan lamanya. Selanjutnya, kamu bisa mengunduh lagu favoritmu sebanyak mungkin. Spotify sendiri merupakan aplikasi yang bisa diinstall secara gratis.

BACA JUGA  Deretan Fitur Baru Whatsapp Mulai Diujikan ke iPhone

Joox Music

Selain spotify, kamu juga bisa coba Joox Music. Jadi, Joox Music adalah kompetitor dari Spotify, di mana aplikasi ini juga menyediakan fasilitas streaming musik dan download lagu untuk didengarkan secara offline maupun online. Layaknya Spotify, kamu juga harus membeli fasilitas JOOX VIP terlebih dahulu agar bisa mengunduh lagu secara offline.

Bagi kamu yang ingin menikmati paket premium maka besar tarif untuk JOOX VIP adalah sekitar Rp 25 ribuan untuk 1 minggu, Rp 49 ribuan untuk penggunaan 1 bulan hingga Rp 500 ribuan untuk 12 bulan. Disamping itu, dengan membeli JOOX VIP ini kamu bisa memutar musik sesuka hati, tanpa harus acak, dan bisa streaming musik dengan kualitas yang jauh lebih baik.

Vidmate

Tenang, jika beberapa aplikasi di atas sudah pernah kamu coba dan ingin menjajal pengalaman baru masih banyak kok. Salah satu lainnya yakni Vidmate, yang mana bisa mengunduh video. Sayangnya aplikasi VidMate tidak tersedia di AppStore maupun PlayStore. Sehingga kamu harus mencarinya sendiri.

TubeMate

Buat kamu yang ingin mengambil berbagai video di YouTube agar lebih mudah, maka TubeMate bisa jadi aplikasi alternatifmu. Fitur tambahan dari aplikasi ini diantaranya memungkinkan untuk mengubah format video. Jadi, kalau video yang kamu unduh tidak terbaca, maka kamu bisa mengubah formatnya, simple kan? Hanya saja, kecepatan unduhnya terbilang cukup lambat dan dapat memperlambat handphone-mu.

4Shared

Aplikasi yang di rekomendasikan berikutnya yakni 4Shared, aplikasi gudang lagu gratis ternama dengan koleksi musik lengkap serta kualitas baik.

Bukan hanya bisa mengunduh lagu, tetapi aplikasi 4Shared juga menyediakan berbagai file lain seperti video, foto, e-book dalam format PDF, dan jenis file lainnya yang bisa kamu unduh secara gratis.

Langit Musik

Aplikasi Langit Musik bisa kamu gunakan untuk mengunduh lagu. Aplikasi ini juga merupakan buatan anak bangsa lho!. Jadi aplikasi ini merupakan akses streaming musik yang juga menyediakan fitur download lagu di dalamnya.

Dengan aplikasi ini kamu bisa download lagu dengan cepat cukup sekali klik saja untuk didengarkan secara offline kapan saja dan di mana pun.

BACA JUGA  Aplikasi Saham di Android Ini Bisa Jadi Tabungan Dimasa Depan

Sayangnya fitur ini cuma bisa dinikmati saat kamu sudah berlangganan ke akun premium Langit Musik. Sementara untuk tarifnya sendiri dibanderol mulai dari Rp6.600/minggu.