Ayam Goreng Lezat Versi Tik Tok yang Lagi Viral, Salah Satunya Favorit Raditya Dika!

Bicara soal makanan memang tak akan ada habisnya, apalagi banyak sekali aneka sajian istimewa hingga yang unik tengah viral. Mudahnya teknologi sekarang membuat kita bergelimang dengan hal-hal yang berbau digital. Misalnya, kita bisa mencari uang dari hasil konten kuliner yang saat ini populer dan bahkan akan terjadi cukup lama.

Siapa sih yang tidak suka akan konten makanan? Pastinya semua orang tergoda. Makanan enak dengan harga terjangkau masih dipihak per-ayaman. Bisa dibilang, hidangan merupakan “Comfort Food” untuk semua kalayak di Indonesia. Nah, baru-baru ini ada rekomendasi ayam goreng favorit warganet yang lagi viral di aplikasi Tik Tok yang salah satunya ternyata favorit Raditya Dika sejak SMA lho!

Ayam goreng memang menu enak dan sederhana, hanya berupa potongan ayam yang dibaluri bumbu tradisional, kemudian digoreng dan disajikan dengan sambal atau langsung dimakan. Simple nya begitu, meskipun banyak yang menjadikan olahan lain seperti bakso, opor, sate, ayam bakar dan masih banyak lagi. Untuk menu ayam goreng viral di Tik Tok ini para warganetlah yang ramai-ramai memberi rekomendasi tersebut yang lokasinya tersebar di Jakarta Selatan, Timur, hingga Barat. Mau tahu apa saja, yuk simak dibawah ini:

Ayam Goreng Berkah

Sudah sejak lama, jika Ayam Goreng Berkah jadi menu favorit penggemar ayam goreng. Restoran ini telah berdiri sejak 1963, selalu laris manis, bahkan dalam sehari bisa habiskan hingga 700 ekor ayam. Menu ayamnya merupakan gaya Kalasan yang gurih sedikit manis. Di sini juga menyediakan sambal bajak dan perasan jeruk nipis yang jadi ‘jodoh’ sempurna untuk menu yang stau inu. Di “Ayam Goreng Berkah” kamu juga bisa beli ayam goreng dalam pilihan seekor utuh.

Harganya pun sangat terjangkau Rp 78 ribu, kalau 1/2 ekor sekitar Rp 40 ribu. Untuk lokasinya, restoran ini terletak di Jl. Wijaya IX No.4, Melawai, Jakarta Selatan dengan nomor yang bisa di hubungu, Telepon: 0812 8445 7444.

BACA JUGA  Jadwal Kapal Pelni KM Dorondola Terbaru Juni 2023: Lalui Rute Tanjung Priok, Ambon hingga Namlea

Ayam Bulungan

Tempat makan viral hidangan menu ayam lainnya adalah “Ayam Bulungan” yang ternyata jadi favorit komika Raditya Dika. Lokasinya ada di Blok M telah hadir sejak 1973, rumah makannya selalu dipenuhi pelanggan setia. Jika kamu belum tahu, bulungan yang merajuk pada Ayam Bakar tersebut sudah populer dan untuk nama ayam metropolitan yakni ayam goreng.

Kamu akan menemukan sajian ayam empuk dan lembut, serta bumbu meresap disini. Bahkan tak perlu merogoh kocek dalam, cukup Rp 30 ribu per 1/4 ekor. Selain olahan ayam, di sini tersedia juga menu soto Kudus, tahu telor, sambal goreng babat, dan gudeg.

Lokasi: Gedung Ayam Bulungan, Lantai 2Jl. Bulungan I No. 64, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk kontak yang bisa di hubungi yakni: 021 7222005, 021 7244962.

Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket

Tidak jauh dari lokasi Stasiun Klender, ada tempat makan ayam goreng enak yang belakangan viral di media sosial. Sebut saja Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket yang belum lama ini diundang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ke Andara untuk menjajakan dagangannya tersebut.

Disini jenis ayam gorengnya tidak terlalu kering, namun lebih juicy dan gurih yang meresap. Jika kamu berkunjung disini, emang paling enak melahap ayam goreng dengan nasi uduk dan semur jengkol.

Sementara untuk pelengkap lainnya yakni ati ampela, semur tahu, orek tempe, dan sate telur puyuh. Untuk harganya sendiri sepotong ayam goreng Rp 20 ribuan. Sementara nasi uduknya Rp 9 ribuan dan ati ampela sekitar Rp 6 ribu saja. Tak lupa untuk sambalnya mempunyai rasa benar-benar khas.

Buat kamu yang penasaran, lokasinya ada di Jl. Bekasi Timur Raya No.KM. 17, RW.2, Jatinegara Kaum, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Telepon: 0877-8873-8923.

Warung Bu Vesti Barito

Rekomendasi menu ayam viral versi Tik Tok berikutnya adalah Warung Bu Vesti Barito. TikToker Harbie16 mengakui jika sajian ayam goreng di sini adalah yang terenak di Jakarta versinya. Dalam sehari ayam goreng disini bisa terjual lebih dari 500 potong.

BACA JUGA  Mudik Gratis 2023 Sudah Dibuka, Ribuan Moda Transportasi Disiapkan dari Kereta Api hingga Kapal Laut

Dengan pelengkapnya kol goreng yang sayang dilewatkan siap memanjakan lidahmu pecinta kuliner. Harganya juga relatif terjangkau yakni hanya Rp 25 ribuan sudah termasuk nasi. Selain ayam, menu lainnya seperti lele goreng sampai dengan lele bakarnya boleh di coba. Lokasinya ada di Jl. Barito II Nomor 1, Kramat Pela, Kebayoran Baru Jakarta Selatan dan di Jl. Prapanca Raya No. 80, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Ayam Goreng Kremes Mery

Masih seputar menu per-ayaman, untuk rekomendasi kelima ini ada “Ayam Goreng Kremes Mery” yang siap mengunci kelaparan kamu. Baru-baru ini tempat makan tersebut viral di Tik Tok yang datang dari TikToker Oppa Kuliner.

Ia menyarankan untuk mencoba sajian ayam goreng kremes yang ada di Jalan Krendang. Gurihnya tak hanya dari rasa ayam dan teksturnya yang empuk namun berkat kremesannya yang bikin nagih pula. Tak kalah enak sambal yang di hadirkan layak sebagai pendamping yang tak boleh ketinggalan.

Disini ada pilihan ayam goreng biasa maupun ayam goreng manis (kalasan). Untuk harga per potong ayam sekitar Rp 20 ribu di layanan ojek online. Tersedia juga sayur asem dan ikan gulung telur. Bagi kamu yang tertarik, alamatnya ada di Jl. Krendang Raya Nomor 193, Jakarta Barat. Telepon: 0812-9399-7800