fbpx
Taken From Google Maps Bank Indonesia

11 Tempat Seru untuk Nikmati Weekend di Jakarta Barat

Bicara soal kota Jakarta selalu identik dengan kegiatan masyarakat yang begitu padat, lalu lalang transportasi mengingat sebagai kota metropolitan yang notabene tak pernah sepi.

Banyak gedung bertingkat di kawasan Jakarta, universitas serta beberapa yang lainnya. Kawasan yang merupakan ibu kota Indonesia ini terbagi beberapa bagian, salah satunya adalah adalah bagian barat.

Seperti yang banyak disampaikan, blog.cove.id menyempurnakan informasi wisata di Jakarta Barat dengan beberapa destinasi pilihan. Berikut adalah 11 objek wisata menarik yang ada di Jakarta Barat wajib kamu kunjungi.

  1. Kawasan Kota Tua

Salah satu tempat wisata di Jakarta Barat yakni Kawasan Kota Tua. Bagi kamu yang belum pernah datang kesini, wajib jadikan pilihan utama saat libur panjang tiba. Kawasan Kota Tua ini mencakup beberapa kawasan Jakarta yakni Utara dan Barat.

Dulunya tempat ini merupakan pusat perdagangan di Asia pada abad ke-16. Sekarang, kawasan Kota Tua tersebut telah menjadi salah satu ikon tempat wisata di Jakarta Barat yang memiliki suasana khas ala kuno.

Disinilah kamu bisa menemukan berbagai bangunan peninggalan Belanda  yang belum mengalami perubahan, sangat cocok dijadikan spot foto. Usai menikmati setiap sisi disana kamu bisa mencicipi kuliner dari Cafe Batavia dengan cita rasa khas dan lezat.

Alamat: Kawasan Kota Tua, Taman Fatahillah No.1, RT.7/RW.7, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Jam Operasional: 24 Jam

Tiket Masuk: Rp. 2.500

  1. Museum Bank Indonesia

Di blog.cove.id, kamu bisa menemukan banyak tempat wisata di Jakarta Barat dan salah satunya yakni Museum Bank Indonesia. Ditempat inilah kamu akan disuguhi dengan beragam bentuk-bentuk uang logam dan kertas yang dulunya pernah ada di Indonesia dari masa ke masa.

Dulunya sebelum masa kemerdekaan Indonesia bangunan ini bergungsi sebagai gedung Bank Indonesia Kota atau dikenal sebagai De Javasche Bank selama masa penjajahan Belanda.

Setelah masa kemerdekaan RI, gedung ini justru dianggap sebagai bangunan bersejarah, dan Bank Indonesia dialihposisikan serta bangunan ini diabadikan sebagai museum hingga sekarang.

Alamat: Jl. Pintu Besar Utara No. 3, Kota Jakarta Barat.

Jam Operasional: Senin – Sabtu 08.00 – 15.30. Minggu 08.00 – 16.00.

Tiket Masuk: Rp. 5.000.

  1. Dancing Goat Coffee Co

Selain tempat wisata, di Jakarta Barat juga kaya akan cafe menarik untuk disapa. Seperti “Dancing Goat Coffee Co” ini yang menawarkan konsep premium yang cocok bagi pecinta kopi.

Selain menawarkan ragam kopi dengan rasa lezat, cafe ini mempunyai suasana cozy dan paa untuk bersantai, hangout bareng teman bahkan mengerjakan tugas. Aneka kopi disini bahkan terkenal seantero Jakarta. Untuk keterangan lengkap, kamu bisa cek berikut.

BACA JUGA  6 Faktor Yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih Kosan Untuk Mahasiswa Dan Karyawan Di Jakarta Selatan

Alamat: Ruko Grand Puri Niaga, Jl. Puri Kencana Blok K6/2P, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Jam Operasional: Pukul 07.00 – 21.00.

Daftar Harga Menu: Mulai Rp 50.000 – RP 100.000/ porsi.

  1. Papa dan Mama Bistro Coffee

Papa dan Mama Bistro Coffee termasuk juga tempat wisata di Jakarta Barat yang bisa kamu temui. Bila kamu berkunjung di kawasan Jakarta Barat, mengunjungi cafe tersebut untuk meeting bersama teman atau kerabat sangat cocok. Bahkan pilihan menu disini sangat variatif sekali, mulai dari dessert yang menjadi favorite.

Alamat: Perum Green Ville Blok. AS No. 40C, Jl. Komp. Green Ville, Jakarta Barat.

Jam Operasional: Pukul 07.00 – 21.00.

Harga menu: Mulai Rp 100.000/ porsi.

  1. Strawberry Cafe

Ada lagi yang menarik untuk di kunjungi, yakni Strawberry Cafe seperti yang di rangkum pada blog.cove.id. Satu hal yang membuat cafe ini menarik adalah desain yang di konsep penuh dengan aneka strawberry hiasan.

Banyak spot Instagramable yang bisa kamu jadikan background foto, dan aneka permainan kecil untuk meramaikan suasana yang cocok di kunjungi bersama keluarga.

Alamat: Jl. Green Ville Raya, Blok AY No. 9A, Jakarta Barat.

Jam Operasional: Pukul 12.00 – 24.00

Daftar Harga Menu: Mulai Rp 100.000/ porsi.

  1. Jakarta Aquarium dan Safari

Tempat wisata di Jakarta Barat berikutnya yakni Jakarta Aquarium dan Safari, merupakan akuarium indoor terbesar yang dapat kamu temukan di Indonesia. Bahkan kamu bisa melihat lebih dari 3.500 spesies hewan akuatik dan non akuatik di kawasan konservasi ini. Kamu juga bisa membelai, menyentuh dan memberi makan mereka.

Alamat: NEO SOHO, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Jam Operasional: Mulai pukul 10.00 – 22.00.

Tiket Masuk: Senin – Sabtu : Rp 150.000.

Minggu: Rp 175.000.

  1. Sky Rink

Sky Rink menjadi salah satu daftar destinasi tempat wisata di Jakarta Barat yang disarankan blog.cove.id, merupakan area ice skating yang berada di Mall Taman Anggrek.

Luas lokasi ice skating ini mencapai 1.248 meter persegi, dan yang pertama serta populer di Indonesia. So, tak mengherankan jika pengunjung disini selalu membeludak apalagi saat liburan tiba.

Alamat: Mall Taman Anggrek lantai 3, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Jam Operasional: Mulai Pukul 08.30 – 21.30.

Harga Tiket:

Senin-Sabtu 65.000/ orang.

Minggu 85.000/ orang.

  1. Bakmi Acang

Jika kamu mencari info wisata kuliner yang murah meriah namun istimewa, ya Bakmi Acang jawabannya. Kamu yang sedang berada di kawasan Grogol jangan sampai kelewatan, tempat makan ini sangat legendaris dan sudah beroperasi sejak tahun 1969.

BACA JUGA  Harus Tau! Ini Alasan Nasi Padang Lebih Banyak Kalau Dibungkus

Acang, pemilik kedai mie tersebut memulai berjualan keliling dengan gerobal sederhana yang berhasil memikat hati pembeli hingga merambah luas konsumennya. Banyak pilihan toping disini kecuali ayam, seperti telur, sue kiau, bakso, usus, pangsit dan lain-lain.

Alamat: Bakmi Ayam Acang Jln. Dr. Susilo III No.14, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Jam Operasional: Pukul 06.00 – 14.00.

Harga Menu: Rp 40.000/ porsi.

  1. Soto Betawi Bang Ali

Mendengar soal soto mungkin terdengar biasa, tapi tidak kalau di wilayah Jakarta Barat lantaran ini merupakan makanan istimewa di daerah tersebut. Sehingga kalau membahas mengenai tempat wisata di Jakarta Barat seolah tidak lengkap kalau tidak ada makanannya.

Untuk soto betawi bang ali ini kamu wajib coba, menjual menu soto daging dengan kuah creamy yang jadi incaran para pelanggan. Kuah yang gurih kas dan daging yang empuk menjadi nilai lebih disini. Ada dua varian kuah yang bisa kamu sesuaikan denga selera, baik kuah bening atau kuah susu yang sama-sama lezat.

Alamat: Soto Khas Betawi Bang Ali @ At The Corner Jln. Tanjung Duren Selatan No.29F, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Jam Operasional: Pukul 09.00 – 22.00.

Daftar Harga Menu: Kisaran Rp. 50 ribuan.

  1. Central Park Jakarta

Liburan tidak melulu pergi ketempat wisata atau sekedar kulineran, tetapi juga bagaimana cara kamu memanjakan diri seperti berbelanja atau sekedar jalan-jalan.

Di Jakarta Barat memang terkenal dengan jajaran mall besar, salah satu yang bakal menarik anda kesana adalah Central Park Jakarta yang mempunyai bangunan besar nomor 8 di dunia. Sebenarnya Central Park bukan saja mall, tapi jika dijelaskan lebih jauh lagi juga terdapat apartment, perkantoran  hotel, taman di dalamnya.

Alamat: Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Jam Operasional: Pukul 10.00 – 22.00.

  1. Lippo Mall Puri

Lokasinya ada di pusat bisnis kawasan Puri Indah, Lippo Mall Puri menjadi salah satu mall terbesar yang dapat kamu temukan di kawasan Jakarta Barat. Lokasinya yang cukup strategis dan mudah diakses membuat mall tersebut menjadi destinasi populer. Mall dengan gedung delapan lantai dan dua lobby itu siap memanjakan mata saat jalan-jalan.

Alamat: Puri Indah CBD, Jalan Puri Indah Raya, RT3/2, Kembangan, Jakarta Barat.

Jam Operasional: Pukul 10.00 – 22.00.

Nah, itulah 11 destinasi wisata di Jakarta Barat yang telah dirangkum dan disarankan blog.cove.id yang bisa anda coba kunjungi untuk merasakan keindahan serta instagramable tempat tersebut secara langsung.