fbpx

5 Tempat Ini Tak Pernah Malam Alias 24 Jam Siang Terus

Di dunia memang banyak tempat yang menjadi fenomena alam mempesona, menakutkan namun menjadi sebuah misteri yang bikin penasaran. Salah satunya saja kita tahu “Tiangle”, atau segitiga bermuda yang sampai sekarang belum terpecahkan. Nah, kali ini menyebut beberapa tempat menarik alias tak pernah malam selama 24 jam.

Adapun tempat-tempat tersebut yang disirami cahaya matahari selama 24 jam berada di negara-negara lingkar Arktik dan Antartika karena di negara tersebut kemiringan sumbu bumi cukup lama. Sehingga para penduduk disana mengalami setidaknya 24 jam siang terus dan selama 24 jam malam terus. Hal ini sebagaimana yang dikutip dari Detik Inet, Rabu, 29/12/2021.

Fenomena alam siang selama 24 jam ini disebut dengan Midnight Sun atau Matahari Tengah Malam. Berikut beberapa negara yang mengalami Midnight Sun.

Negara-Negara yang Mengalami Midnight Sun

LOFOTEN ISLAND, NORWEGIA

Salah satunya di Negara Norwegia, Lofoten Island yang dikenal dengan pemandangan Arktik nan indah. Namun disini yang lebih unik adalah pemandangan para penduduk setempat dan turis bermain golf tengah malam di bawah sinar matahari.

FAIRBANKS, ALASKA, AMERIKA SERIKAT

Berikutnya kita dikenalkan dengan Fairbanks, Alaska – Amerika Serikat yang bisa menikmati pemandangan cerah matahari sepanjang hari, sepanjang tahun terkecuali untuk pertengahan Mei sampai akhir Juli. Fenomena Midnight Sun di Fairbanks membuat warga masih mejeng saat tengah hari atau dini hari mulai dari bersepeda sampai dengan naik gunung.

REYKJAVIK, ISLANDIA

Fenomena Midnight Sun yang lainnya berada di Reykjavik, Islandia. Bagi penduduk disana dan para turis, memanfaatkan mandi cahaya matahari di negara yang dingin ini dengan mendaki gunung ke Thingvellir National Park atau bahkan jalan kaki ke Blue Lagoon.

ABISKO, SWEDIA

Jangan khawatir karena masih ada yang lainnya, negara dengan fenomena Midnight. Sebut saja Abisko yang terletak di negara Swedia yang mengalami siang selama  56 hari atau sekitar 8 minggu tanpa putus. Kendati demikian malam juga sering datang selama sekitar akhir Mei sampai dengan pertengahan Juli.

BACA JUGA  Jembatan di Atas Jalan Tol KM 456 Sukses Curi Perhatian, Suatu yang Berbeda!

SAINT PETERSBURG, RUSSIA

Fenomena Midnight Sun juga terjadi di Russia, yakni di daerah Saint Petersburg yang dikenal dengan White Night. Tentu saja peristiwa ini tak di abaikan oleh para turis dan warga setempat untuk dinikmati. Langit-langit terlihat seperti pagi dan senja, cantik mempesona mulai dari awal Juni sampai awal Juli.

Jadi itulah beberapa tempat dengan keindahan alamnya yang molek, Fenomena Midnight Sun yang tak semua negara mengalami.