Aplikasi Pencari Biss Key Parabola yang Mudah Pengaplikasiannya

Bagi pengguna tv parabola pasti memerlukan bisskey untuk dapat mengakses channel yang gelap. Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi untuk mempermudah membuka acakan pada siaran televisi. Maka, jangan heran jika ada banyak aplikasi pencari biss key parabola.

Apa Itu Biss Key?

biss key merupakan kode kunci yang berguna untuk membuka acakan pada siaran tv sehingga pengguna dapat mudah menonton tanpa bingung dengan acakan siaran. Berasal dari kata BISS yaitu Basic Interoperable Scrambling System memiliki arti sinyal terkunci dalam sistem dasar satelit.

Setelah itu Persatuan Stasiun Televisi yang ada di Eropa mengembangkan BISS dengan beberapa produsen hardware. Biss key umumnya memiliki 16 digit angka yaitu 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9 dan huruf A,B,C,D,E,F. Penggunaan biss key harus terhubung dengan receiver parabola.

Apabila frekuensi mengalami acak maka tampilan televisi akan menjadi blank. Maka dari itu perlu adanya biss key agar dapat mengakses siaran tv. Pada awalnya bisskey diciptakan untuk melindungi hak siaran sepakbola seperti liga champion, dan lain sebagainya.

Receiver Parabola

parabola merupakan satelit yang berfungsi sebagai penerima siaran satellite. Nantinya sinyal akan ditangkap dari pemancar dan disalurkan ke pesawat TV sehingga tv dapat menampilkan gambar dan suara. Parabola umumnya ada di tv parabola bukan tv digital.

Receiver parabola memiliki fungsi sebagai pengolah sinyal digital dari antena parabola. Pada receiver akan memakai DVB S2 atau Digital Video Broadcasting Satellite 2. Receiver parabola memiliki kelebihan bisa mengakses ratusan channel baik dari dalam atau luar negeri.

Maka dari itu banyak orang memilih menggunakan TV parabola. Untuk mendapatkan layanan siaran yang lebih banyak maka pengguna harus membayar atau berlangganan. Kelemahan pada receiver terletak pada cuaca. Apabila cuaca buruk maka sinyal dapat terganggu.

Rekomendasi Aplikasi Pencari Biss Key Parabola

Sama seperti aplikasi bel sekolah yang penting dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, parabola juga penting bagi pengguna tv satelit untuk menghasilkan kualitas gambar dan suara yang jernih. Maka ada baiknya memiliki jenis parabola yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut jenis-jenis parabola yang bisa Anda gunakan dalam sehari-hari, antara lain:

BACA JUGA  Aplikasi Pemancung Hidung Tampak Nyata

1. Jenis Parabola Tipe Mini atau Ofset

Jenis parabola ini memiliki keunggulan dari ukurannya yang kecil dan mudah dalam pemasangannya. Harga yang ditawarkan juga cukup murah dibanding parabola lainnya dan tidak memerlukan banyak tempat saat proses pemasangan. Umumnya parabola jenis ini digunakan pada daerah perkotaan.

Namun sayangnya parabola ini sangat berpengaruh pada cuaca yang ada. Apabila cuaca sedang buruk misalnya hujan deras maka kualitas sinyal yang dihasilkan akan menurun. Hal ini menyebabkan gambar dan suara yang ada menjadi lemot atau macet.

2. Jenis Parabola Solid

Parabola jenis ini seperti parabola mini namun berbeda pada diameter. Parabola solid memiliki diameter yang lebih besar sekitar 5 hingga 6 feed. Umumnya parabola ini untuk menangkap siaran satelit pada palapa dan telkom. Pengguna parabola solid tidak perlu khawatir terhadap sinyal yang ada.

Kelebihan parabola ini dapat menangkap sinyal lebih kuat dibanding yang lainnya sehingga jika terkena cuaca buruk sinyal tetap stabil. Namun dengan ukuran yang lebih besar membuat parabola ini lebih mahal dan memerlukan tempat luas untuk pemasangannya.

3. Jenis Parabola Perusahaan

Jenis parabola ini banyak dipasang di perusahan seperti bank atau swasta karena harganya yang mahal dan kualitas yang bagus. Umumnya perusahaan memasang parabola ini untuk memfasilitasi kebutuhan akan bisnis mereka.

Biasanya perusahaan menggunakan parabola yang besar dan lebih dari satu apabila perusahaan tersebut dalam skala besar. Mereka akan memilih yang terbaik bagi kepentingan perusahaan. Pemasangan parabola ini membutuhkan tempat yang sangat luas.

4. Jenis Parabola Mesh atau Jaring

Parabola tipe mesh memiliki ukuran yang beragam mulai dari 6 hingga lebih dari 10 feed. Sinyal yang ada juga lebih stabil dan kuat sehingga banyak pengguna dari kalangan masyarakat. Meskipun diterpa cuaca yang buruk sinyal tidak akan terpengaruh menjadi buruk.

Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Banyak yang menggunakan parabola tipe ini karena bahannya yang tidak mudah berkarat serta ringan sehingga mudah dalam pemasangannya. Namun jaring yang ada pada parabola mudah mengalami kerusakan.

Langkah Menggunakan Bisskey Pada Next Parabola

Next parabola merupakan tv satelit yang mendukung adanya acakan jenis bisskey dengan beragam fitur yang menarik banyak peminat. Dengan menggunakan receiver next parabola maka kualitas yang nampak sangat bagus dan jernih. Berikut cara memasukkan bisskey ke next parabola adalah:

  • Buka channel yang teracak dengan memilih yang gelap
  • Ambil remote dan tekan tombol biru untuk melihat input bisskey
  • Setelah itu input Umunya key berjumlah 16 digit
  • Lalu tekan tombol kuning agar key tersimpan
  • Tunggu hingga channel dapat terbuka
BACA JUGA  Aplikasi Edit Foto Kepala Upin Ipin Unik dan Menarik

Aplikasi Pencari Biss Key Parabola

Bisskey mempermudah pengguna tv satelit dalam membuka acakan channel dengan kode yang ada. Cara membuka kode bisskey juga mudah. Apabila pengguna belum mengetahu caranya maka dapat menggunakan aplikasi pencari biss key parabola untuk mempermudah proses akses channel.

1. Aplikasi Pencari Biss Key Parabola DVBFinder

DVBFinder merupakan aplikasi yang dapat membantu dalam mengatur parabola dalam receiver. Aplikasi ini berfungsi agar pengguna mudah dalam membuka acakan channel televisi. Untuk mengaktifkannya dengan menggunakan kode QR maka biss key akan terbuka.

  • Sebelumnya pasang aplikasi DVBFinder dengan mendownload atau mengupgrade receiver
  • Setelah itu install aplikasi pada play store secara gratis
  • Lalu Anda dapat mengaktifkan receiver dan memilih channel melalui acakan biss
  • Untuk mendeteksi biss layar tv akan memunculkan kode QR
  • Lalu buka aplikasi DVBFinder pada handphone dan tekan ikon kode QR
  • Lalu scan kode tersebut dengan mengarahkan kamera pada layar televisi
  • Setelah itu key akan muncul biasanya berupa text hexa 8 byte atau 16 digit
  • Lalu gunakan remote receiver parabola untuk menekan ok
  • Masukkan key yang ada dengan benar dan tekan tombol merah pada remote
  • Maka siaran akan terbuka
  • Untuk melihat biss key dapat menekan tombol biru pada remote

2. Aplikasi Pencari Biss Key Parabola Sat Finder

Sat Finder merupaka aplikasi untuk mengatur posisi pada parabola sehingga pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi dalam menemukan lokasi yang tepat bagi channel yang susah melacak keberadaannya. Kelebihan aplikasi ini dapat membuka acakan channel ketika channel tidak mendapat akses.

  • Pertama download aplikasi yang ada pada play store
  • Kemudian aktifkan GPS yang ada pada aplikasi Sat Finder untuk mendeteksi lokasi
  • Apabila aplikasi telah mendeteksi lokasi maka tekan search untuk memilih satelit
  • Pilih satelit yang sesuai maka akan menampilkan nilai dari azimuth, elevasi dan Inb skew dari satelit
  • Lalu arahkan handphone pada lokasi satelit hingga kompas pada aplikasi berwarna hijau sejajar dengan warna merah yang berarti bahwa satelit lurus dengan handphone
  • Atau pengguna dapat menggunakan map untuk mencari satelit melalui handphone
  • Pada aplikasi ini juga dapat memanfaatkan fitur AR atau augmented reality
  • Untuk mencari channel dan package juga dapat melalui aplikasi ini

Demikian informasi seputar penjelasan biss key dan beberapa aplikasi pencari biss key parabola dari Liputan Times yang dapat mempermudah dalam membuka akses pada channel yang acak. Apabila dalam proses input bisskey tidak dapat terbuka maka Anda dapat mengulang cara yang sama dari awal.