Aplikasi Bel Sekolah Otomatis Bedug Mudah Dalam Pengaplikasian

Canggihnya teknologi saat ini memberikan kemudahan dalam menjalankan setiap aktivitas. Bahkan bel sekolah yang biasanya dipukul menggunakan tongkat sebagai penanda jadwal sekolah kini banyak berkembang aplikasi bel. Mudahnya lagi, ada banyak pilihan aplikasi bel sekolah otomatis bedug yang mudah dipraktekkan.

Pengertian Bel Sekolah

Bel sekolah berfungsi sebagai penanda akan waktu berlangsungnya suatu kegiatan. Umumnya bel sekolah akan berbunyi untuk menandakan dimulainya atau berakhirnya suatu kegiatan seperti pembelajaran. Bel ini akan otomatis berbunyi tanpa perlu memukulnya.

Dahulu sekolah masih menggunakan bel secara manual yang harus dipukul dengan tongkat agar berbunyi. Bel terbuat dari besi atau bamboo yang dapat menghasilkan suara keras agar terdengar ke seluruh penjuru sekolah. Bunyi ini merambat melalui udara sehingga sampai ke jarak yang jauh.

Saat ini bel semakin canggih dengan adanya teknologi sehingga untuk membunyikan bel tidak perlu menggunakan tongkat. Hanya dengan menekan tombol maka bel otomatis berbunyi sesuai kegiatan yang akan berlangsung.

Manfaat Adanya Bel Pada Sekolah

Sekolah memiliki banyak kegiatan seperti, upacara, pembelajaran, istirahat, pulang dan lain sebagainya. Dalam mengetahui waktu pergantian dari kegiatan satu ke kegiatan yang lain pasti membutuhkan pengingat. Maka dibuat sebuah bel untuk memberikan tanda akan waktu kegiatan.

Semakin banyak inovasi dari bel sekolah agar lebih praktis, mudah dan flesksibel. Ada berbagai aplikasi untuk mengatur semua hal tersebut. Pemanfaatan aplikasi ini menjadi sarana untuk memanfaatkan waktu untuk membunyikan bel secara manual.

Dalam setiap pergantian jadwal aka nada beberapa jenis kata-kata yang berbeda sesuai konteks kegiatannya. Hal ini telah disesuaikan pada aplikasi dengan mengatur sedemikian rupa agar siswa mengetahui kegiatan yang akan dilakukan.

Aplikasi Bel Sekolah Otomatis Bedug

Bedung merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk mengatur jadwal kegiatan belajar mengajar selama di sekolah. Aplikasi ini dapat dirancang sesuai dengan keinginan atau jadwal sekolah. Untuk mendapatkan aplikasi bedug sangat mudah dan gratis. Sama seperti aplikasi aplikasi buku induk siswa full version free yang mungkin Anda perlukan untuk kebutuhan sekolah.

Aplikasi bel sekolah otomatis bedug memberikan berbagai fitur suara sebagai alarm pada bel. Tidak perlu melakukan install pada bedug karena dapat mengakses melalui web browser. Hanya dengan melakukan ekstrak dan membuka file .exe pada bedug maka langsung bisa mengoperasikan aplikasi ini.

  • Ada dua tombol pada aplikasi bedung yang memiliki nama sama yaitu tombol jadwal. Kedua tombol jadwal ini memiliki fungsi dan ikon yang berbeda.
  • Pada tombol jadwal pertama berfungsi sebagai kalender yang dapat melihat keseluruhan jadwal yang telah berubah sebelumnya.
  • Pada tombol kedua memiliki fungsi untuk mengubah nama jadwal atau kegiatan
  • Adapun tombol penting lain yaitu tombol edit jadwal berguna sebagai pengubah jadwal yang telah atau belum berubah
  • Pengoperasian yang mudah dan gratis tanpa perlu install aplikasi
  • Sebelum menggunakan aplikasi ini perlu melakukan pembersihan komputer dari cache, virus atau malware agar aplikasi dapat bekerja secara optimal
BACA JUGA  Aplikasi Kamera Tembus Pandang Untuk BlackBerry yang Mudah Penggunaannya

Kegunaan Aplikasi Bedug

Aplikasi bedug sangat berguna dalam membantu pihak sekolah memberikan informasi akan kegiatan yang akan berlangsung selanjutnya. Bukan hanya itu ada beberapa fungsi lain dari aplikasi ini sesuai dengan tombol yang ada. Bunyi atau suara yang keluar juga keras.

Bedung dapat melihat jadwal harian selama satu minggu serta membantu mengedit jadwal tiap harinya. Bahkan aplikasi ini mendukung file suara yang bisa dihapus dan ditambahkan sesuai keinginan. Dalam menjalankan aplikasi ini dapat menekan tombol run.

Apabila ingin menonaktifkan atau mengeluarkan aplikasi ini bisa menekan exit. Dari tombol tersebut memudahkan dalam pengoperasian bel sekolah dengan mudah. Tidak perlu waktu lama dan berjaga untuk membunyikan bel. Kini hadir dengan mudah bel sekolah melalui aplikasi.

Pilihan Lain Aplikasi Bel Sekolah Otomatis Bedug

Selain aplikasi bedug ada beberapa aplikasi lain yang bisa menjadi solusi dari bel sekolah secara otomatis mengeluarkan bunyi sesuai jadwal. Penggunaan aplikasi sekolah sangat dibutuhkan maka perlu adanya pemasangan bel bergantian agar tidak cepat bosan.

Sama seperti aplikasi pencari biss key parabola, aplikasi bel sekolah ini juga mudah untuk digunakan. Beberapa aplikasi ini memungkinkan pengelola mengatur mulai dari jadwal, waktu, kegiatan, suara, dan lain sebagainya dengan fitur yang tersedia. Pengguna tidak perlu membuat sistemnya karena tampilan yang sederhana sehingga mudah dalam pengoperasian. Beberapa aplikasi bel sekolah antara lain:

1. Chameleon Clock Versi 5.1

Chameleon clock merupakan jam digital yang dapat mengingatkan pengguna apabila ada jadwal penting. Aplikasi ini akan memperlihatkan jam, menit dan detik dengan melakukan kontrol pada semua fitur yang ada di dalamnya. Cara penggunaannya juga mudah yaitu sebagai berikut:

  • Install aplikasi dan input kode registrasi pada aplikasi
  • Apabila proses registrasi selesai maka tambahkan alarm dengan mengatur melalui New Alarm
  • Setelah itu lakukan proses setting pada alarm bel sekolah
  • Cari dan pilih suara yang menjadi sound pada bel
  • Tunggu hingga ada notifikasi
  • Maka proses pengaktifan alarm berhasil

2. Digital School Bell

Digital school bell merupakan aplikasi bel sekolah yang memiliki fitur canggih. Aplikasi ini tidak menghabiskan banyak storage sehingga tidak akan membebani perangkat. Cara mengatur jadwal dan suara dalam aplikasi ini mudah.

BACA JUGA  Aplikasi Edit Foto Kepala Upin Ipin Unik dan Menarik

Pengguna hanya perlu menyesuaikan lonceng mengikuti waktu dari kegaitan yang ada selama satu hari di sekolah. Setelah melakukan pengaturan pada jadwal dan waktu serta suara maka otomatis bel berbunyi. Hal ini akan memudahkan sekolah untuk tidak perlu menekan tombol setiap pergantian jadwal.

3. Automatic School Bell

Jabat automatic school bell memiliki fungsi yang sama sebagai bel. Penggunaan aplikasi ini sangat sederhana sehingga mudah dalam pengaplikasiannya. Akses aplikasi ini bisa melalui PC atau smartphone. Pengaturan bel bisa berdering dengan sendirinya.

Tema bel yang ada juga menarik mulai berupa instrument, kata-kata atau perintah adanya penanda waktu kegiatan. Tidak perlu menekan setiap saat karena bel akan otomatis berbunyi dan akan berganti jika phak pengelola mengubah pengaturannya.

4. BellCommander

BellCommander merupakan salah satu aplikasi yang populer oleh banyak lembaga karena telah ada sejak lama. Ada berbagai fitur menarik yang melengkapi pengaturan pada bel. Aplikasi ini mudah dalam pengaplikasian karena tampilan yang ada sangat sederhana.

Adapun fitur-fitur seperti pemberitahuan darurat, ada konfigurasi sound card dan paging. Aplikasi ini dapat menghubungkan melalui speaker internal, handphone, PC, sistem PA atau yang lainnya. Oleh karena itu aplikasi ini banyak peminat dari sekolah-sekolah.

5. Ringing Bell

Bel atau alarm yang mudah dalam pengaplikasiannya serta memiliki tampilan sederhana menjadi nilai tambah bagi aplikasi ini. Smart alarm system: ringing bell menyediakan berbagai pilihan bahasa untuk suara bel sesuai dengan keinginan pengelolanya.

Pengelola dapat memilih bahasa asing lain agar murid juga belajar dan tidak asing mendengarkan bahasa selain dari negaranya. Biasanya di Indonesia bel suara banyak menggunakan bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia mengikuti setelahnya.

Demikian informasi seputar aplikasi bel sekolah otomatis bedug dan beberapa aplikasi lainnya dari liputan times. Aplikasi di atas memudahkan pihak sekolah atau lembaga untuk memberikan tanda akan pergantian suatu kegiatan. Tanda bel ini sangat efektif karena dapat menjangkau semua warga sekolah.