Cara Mengatasi Kode Eror C Najm 1009 PES 2021

Sebagai pemain PES Mobile tentunya kalian di belakangan ini sering mengalami masalah ketika main PvP (main Online) yang berupa Error Code C Najm 1009 PES 2021. Oleh sebab itu melalui artikel berikut ini bakal dijelaskan secara lengkap seputar Error Code C Najm 1009 PES 2021 Mobile.

Perlu diketahui terlebih dahulu jika saat ini PES Mobile sedang melakukan update dari PES 2021 ke PES 2022 atau (eFootball 2022). Sudah hal biasa, ketika proses update memang sering muncul beberapa Bug atau Masalah. Namun, kalian tak perlu khawatir karena masalah seperti ini hanya berlangsung selama beberapa hari saja.

Selanjutnya kalian juga bisa melakukan beberapa cara untuk sedikit meminimalisir masalah yang terjadi. Berikut juga telah disiapkan informasi lengkap mengenai penyebab dan juga cara mengatasi Error Code C Najm 1009 PES Mobile 2021. Oleh karena itu, agar lebih jelas langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah berikut.

Error Code C Najm 0009 PES 2021 Mobile

PES Mobile adalah satu dari sekian banyak game bola terbaik yang bisa dimainkan melalui perangkat Android atau iPhone. Sampai pada saat ini PES Mobile sudah dimainkan lebih dari 500.000.000 orang, khususnya pecinta game bola. Kendati demikian, tak berarti game ini baik-baik saja.

Pada kenyataanya PES Mobile juga kerap mengalami masalah, khususnya tidak bisa main Online atau semacam kode eror. Seperti yang telah di singgung diatas, bahwa gangguan semacam ini biasanya terjadi ketika akan ada pembaruan atau update besar-besaran. Hal ini sama yang terjadi pada kondisi sekarang, dimana KONAMI tengah melakukan update dari PES 2021 ke eFootball 2022.

Sayangnya, baru-baru ini player PES Mobile seringkali menjumpai masalah berupa Error Code. Dampak utama dari Error Code tersebut adalah pemain susah menemukan lawan ketika menjalani laga di event Matchday, Acara, Standar atau bahkan main di Laga Teman. Bukan hanya itu saja, ada beberapa pengguna yang sama sekali tidak bisa memainkan mode tersebut. Lalu apa penyebabnya?

BACA JUGA  Cara Mengetahui Penyusup Pada Jaringan WiFi dan Memblokirnya

Penyebab Error Code C Najm 1009 PES 2021

Penyebab dari Error Code C Najm 1009 PES 2021 ternyata berbeda-beda. Namun di akhir-akhir ini masalah seperti itu disebabkan oleh kepadatan trafik dari server permainan itu sendiri. Selain itu, penyebab lain yakni adanya trafik padat yang menimbulkan masalah lain seperti Top Up tidak bisa masuk dan PES Mobile sama sekali tidak bisa dibuka.

Kepadatan trafik pada server PES Mobile tersebut lantas berakhir pada awal bulan Januari 2022. Meskipun begitu, KONAMI di kabarkan telah menyiapkan kompensasi untuk para pemain yang terdampak Kode Eror.

Solusi Mengatasi Kode Masalah C Najm 1009 PES 2021

Meskipun disebut sebagai cara, tetapi tetap tidak bisa menghilangkan atau mengatasi permasalahan Kode Eror. Meski begitu setidaknya cara ini mencegah beberapa dampak yang ditimbulkannya.

  1. Hapus Cache di Aplikasi

Cara yang pertama adalah dengan menghapus file Cache atau Sampah di aplikasi PES Mobile. Cara penerapannya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi PES Mobile
  • Ketuk menu Opsi di bagian pojok kanan bawah
  • Pilih menu Hapus Cache pada opsi yang muncul
  • Selesai

Setelah file Cache terhapus,  kalian nantinya bisa tetap menemukan lawan ketika main PvP meskipun dengan durasi pencarian lawan tetap lebih lambat dari biasanya.

  1. Aktifkan Data Seluler + Wifi

Buat kalian yang suka main PvP PES Mobile menggunakan koneksi Wifi, coba kalian gunakan trik kedua yakni mengaktifkan Wifi serta Data Seluler di smartphone. Mungkin dengan langkah ini koneksi menjadi lebih stabil, sehingga proses pencarian lawan bisa ditemukan.

  1. Mulai Ulang Pencarian Lawan

Jika kedua cara di atas telah dilakukan namun sistem tetap tidak bisa menemukan lawan saat main PvP PES Mobile, maka solusi selanjutnya coba mulai ulang pencairan lawan. Tahapannya, tekan tombol Kembali di pojok kiri bawah. Lalu klik Tanding untuk memulai lagi proses pencairan lawan. Biasanya, proses pencarian lawan bisa segera normal.