Resmi Dirilis, Redmi Note 11 Pro dan Note 11 Pro Plus Punya Spek yang Mantap

Dirilis, Redmi Note 11 Pro dan Note 11 Pro Plus Punya Spek yang Mantap

Kalau menyebut soal Redmi, pasti tidak asing lagi karena seri ini hanya Xiaomi punya. Perusahaan asal Tiongkok tersebut masih suka membuat kejutan, meskipun telah digadang sukses nyatanya tak membuatnya puas. Smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro Plus telah resmi dirilis. Beberapa media sosial telah banyak yang menuai bocoran mengenai kabarnya, tentu tak luput dari spesisifikasi. Dari kedua model ini saja sudah mengusung nama beken berbeda, artinya dari segi harga maupun spek tidak sama. Akan tetapi keduanya tetaplah hadir dengan tingkat kemiripan besar.

Hal yang paling di tonjolkan yakni pada bentangan layarnya, masih sama-sama menggunakan teknologi layar AMOLED dengan luas 6.67 inci yang sudah mendukung refresh rate 120 Hz serta adanya touch sampling rate yang komposisinya mencapai 360 Hz. Baik Note 11 Pro maupun Pro Plus, keduanya sama-sama tampil berponi berbentuk lubang kecil atau punch hole sebagai peletakkan kamera selfie. Kendati begitu tetap saja ada perbedaan yang harus diperhatikan, diantaranya seperti varian warna, kapasitas baterai dan beberapa hal lainnya. Untuk lebih lengkapnya bisa disimak berikut ini:

Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Karena kedua ponsel ini hadir dengan layar yang sama, rasanya tak perlu lagi mengulang-ulang. Sebagai jeroannya, Note 11 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek dimensity 920. Chipset ini telah di kombinasikan dengan RAM yang terdiri atas tiga opsi media penyimpanan yakni mulai dari 6GB/128GB, 8GB/128GB dan 8 GB/256GB. Tinggal pilih saja mana yang mendukung dengan kebutuhanmu.

Dari segi fotografi ponsel pintar ini mempunyai tiga susunan kamera di punggung belakang yang tertata vertikal. Lensa yang rapi dalam wadah berbentuk persegi panjang tersebut meliputi serta adanya modul LED Flash. Adapun tiga kamera yang dimiliki Redmi Note 11 Pro yaitu 108 MP sebagai kamera utamanya yang dilengkapi sensir Samsung HM2. Dua lainnya adalah kamera ultrawide 8 MP 120 derajat dan kamera Telemacro dengan 2 MP saja. Nah, sementara untuk kamera depan yang hampir dinyatakan di atas adalah 16 MP.

BACA JUGA  Cara Cek IMEI iPhone Palsu Biar Tak Salah Beli

Sebagai dapur pacunya smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro dibekali kapasitas baterai 5.160 mAh yang sudah lengkap adanya fast charging, sebuah fitur yang tidak perlu diperjelas ulang. Disamping semua itu, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 dengan lapisan antarmuka khas MIUI versi 12.5.

Di China sendiri, Note 11 Pro dilepas senilai 1.699 Yuan atau setara dengan Rp. 3.7 juta. Empat varian warna yang bisa dipilih seperti Black, Aurora Gradient, Violet, dan Forest Green.

Xiaomi Redmi Note 11 Pro Plus

Tak jauh berbeda dari saudaranya, Redmi Note 11 Pro Plus membawa teknologi layar AMOLED seperti yang sudah diterangkan. Perbedaan Xiaomi Redmi Note Note 11 Pro dan Xiaomi Redmi 11 Pro Plus adalah pada sektor daya. Hanya berbekal 4.500 untuk Note 11 Pro Plus. Namun untuk fiturnya tetap tak ketinggalan yaitu pengisian daya cepat alias fast charging namun lebih besar dengan 120 watt. Untuk chipsetnya masih sama yaitu menggunakan MediaTek dimensity 920 (6nm) dan model varia RAM yang masih sama diantaranya tiga tersebut 6GB/128GB, 8GB/128GB dan 8GB/256GB.

Sampai pada sistem operasi yang dijalankan, Note 11 Pro Plus juga andalkan Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5. Selebihnya pada sektor fotografi ada susunan tiga kamera pada punggungnya seperti 108 MP sebagai kamera utama, ultrawide dengan 8 MP dan Telemacro 5 MP (f/2.4, 50mm) AF serta kamera selfie pada bagian depan 16 MP. Fitur-fitur lainnya turut disematkan  adanya penggunaan jack audio 3.5 mm yang berbekal JBL Speaker.

Berbeda dari saudaranya, harga yang ditawarkan pada smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro Plus lebih mahal 1.999 Yuan atau RP. 4.4 juta. Varian ini mempunyai tiga pilihan warna diantaranya Mysterious Black, Forest Green, dan Timeless Purple.