fbpx
Gmail liputantimes.com.jpeg

Cara Mengeluarkan Akun Gmail Di Hp

Gmail merupakan sebuah layanan surel atau email yang dimiliki oleh persahaan raksasa Google, dan bisa mengakses layanan Gmail ini dalam bentuk surat web HTTPS. Gmail pertama kali dirilis pada tahun 2007 silam dalam bentuk beta, dan kini jumlah pengguna Gmail ini sudah sangat banyak sekali di seluruh dunia.

Berbicara tentang Gmail, pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang cara mengeluarkan akun Gmail di hp untuk anda semua. Mungkin alasan ingin mengeluarkan akun Gmail ini karena ponsel akan dijual atau ingin mengurangi akun dalam satu perangkat. Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk hal ini, dan semuanya bisa anda coba di bawah ini:

Cara Mengeluarkan Akun Gmail di Hp

Untuk cara mengeluarkan akun Gmail dari smartphone anda ini sangat mudah, dimana hanya perlu melakukan beberapa langkah saja pastinya, berikut caranya:

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi Gmail yang ada di hp android
  • Setelah itu, tap ikon garis tiga yang berada di pojok kiri atas
  • Tap pada bagian foto profil akun Gmail yang ingin anda logout hingga muncul keteranga Kelola Akun
  • Setalah itu tap menu Kelola Akun tersebut
  • Nantinya anda akan dibawa kedalam menu Akun Gmail yang ada didalam ponsel
  • Lalu klik akun Gmail yang ingin anda Logout
  • Setelah itu, anda klik Hapus Akun
  • Selesai, akun Gmail yang ada didalam smartphone kini sudah berhasil keluar atau Logout dari ponsel anda

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara melakukannya? Tapi bagi anda yang kesulitan tak perlu bingung, selain cara diatas, masih ada cara mengeluarkan akun Gmail di hp lain yang bisa anda coba, yakni dengan menggunakan menu Setelan atau Pengaturan yang terdapat di dalam hp android anda. Bagi yang penasaran berikut caranya bisa anda coba:

  • Langkah pertama silahkan anda buka menu Setelan / Pegaturan yang ada didalam smartphone
  • Setelah itu cari menu Pengguna & Akun, dan buka menu tersebut
  • Nantinya akan muncul sejumlah akun yang tertaut didalam smartphone anda. Lalu silahkan anda pilih akun Gmail yang ingin anda logout
  • Setelah itu anda klik Hapus Akun
  • Selesai
BACA JUGA  Setelah 20 Tahun, Menu Klik Kanan Windows Dapat Penyegaran

Mungkin ada beberapa alasan kenapa orang memilih untuk menghapus akun Gmail miliknya tersebut. Namun perlu anda ketahui, jika ada cukup banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menautkan akun Gmail ini ke dalam smartphone yang anda miliki, diantaranya:

Penyaringan Spam

Sebagian besar layanan email salah satunya seperti Gmail ini memang menawarkan sebuah fitur berupa semacam penyaringan spam, dan layanan milik Google tersebut merupakan yang sangat efektif saat ini. Gmail akan bekerja untuk menyaring berbagai pesan yang masuk kedalam email dalam upaya menahan spam, virus, maupun phising iklan.

Meskipun tidak 100% karena terkadang melakukan kesalahan, akan tetapi setidaknya anda tidak akan mudah terpegaruh oleh berbagai pesan yang mencurigakan atau bahkan merugikan para pengguna email.

Bahaya yang paling mutlak dari keberadaan spam, virus, maupun phising iklan ini adalah berupa pencurian data pengguna. Hal ini dikarenakan kita tidak menyadari jika ada virus yang masuk kedalam ponsel kita, dan tiba-tiba kita merasakan dampaknya. Kasus seperti ini sudah sering terjadi, dan memang perlu untuk melakukan pengawasan lebih.

Merger dengan Google Hangouts

Jika anda membuka layanan Gmail dari perangkat PC, maka akan melijhat beberapakontak Hangouts dari teman anda yang berada di sisi kiri layar, dengan begini maka anda akan lebih mudah mengetahui siapa saja teman anda yang menggunakan layanan Google Hangouts tersebut.

Bagi anda yang belum paham dengan Google Hangouts, ini adalah sebuah layanan atau aplikasi Messenger dari Google yang memiliki kelebihan berupa panggilan video call dengan banyak orang dalam satu jaringan.

Berbeda dengan aplikasi Messenger pada umumnya seperti WhatsApp, Line, maupun Facebook Messeger, untuk Hangouts ini biasanya dipakai oleh mereka yang bekerja di kantoran, karena memiliki layanan seperti video conference tersebut. Maka jangan heran jika tidak banyak orang yang menggunakan layanan dari Gmail ini, atau bahkan sekedar mengenalnya.

Akses Offline

Satu lagi kelebihan dari Gmail, dimana anda bisa mengakses kotak masuk Gmail ini secara offline atau pada saat computer anda tidak terhubungan dengan jaringan internet. Namun untuk melakukannya, anda diharuskan memasang ekstensi Gmail Offline Chrome pada web browser didalam Pc yang digunakan.

BACA JUGA  Jangan Panik, Begini Cara Balikkan File Microsoft Word yang Belum Kesimpan Saat Laptop Mati Mendadak

Tentu dengan begini akan sangat membantu anda, terlebih jika ingin sekedar mengecek tugas yang sudah masuk didalam email dan kebetulan tidak ada layanan internet di tempat yang anda singgahi.

Bisa Menikmati Seluruh Layanan Google

Dengan memiliki akun Gmail ini, memungkinkan anda bisa mengakses atau bahkan memiliki akun dari berbagai layanan yang dimiliki oleh Google, seperti Play Store, Google Drive, Google Mail, bahkan ada juga beberapa sosial media yang mengizinkan akun Google untuk mengakses layanan mereka, salah satunya adalah Pinterest.

Jadi, dengan satu akun Gmail saja itu berati anda juga memiliki akses untuk menggunakan semua layanan Google. Selain itu, anda juga bisa mengakses 2 akun Google dalam satu perangkat, cukup dengan melakukan tap ke akun lain yang sudah tertanam di dalam PC maupun Smartphone sebelumnya.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang cara mengeluarkan akun Gmail di hp, semoga apa yang sudah dibahas di atas tadi bermanfaat, dan bisa menambah wawasan anda nantinya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
cara log out akun gmail di laptop