telkomsel

Cara Aktikan Lagi Kartu Telkomsel yang Mati

Bagi pengguna kartu Telkomsel, ternyata masih ada kesempatan untuk mengaktifkan lagi nomor telepon yang sudah mati. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara aktifkan lagi kartu Telkomsel yang mati untuk anda semua.

Tentu langkah yang akan kami Bahasa kali ini sangatlah membantu daripada anda harus bei lagi kartu perdana Telkomsel dengan nomor baru. Terlebih jika nomor tersebut bisa dikatakan sangat penting karena banyak kontak orang penting di dalamnya.

Sebelumnya perlu anda ketahui, untuk kartu Telkomsel yang sudah mati artinya nomor Telkomsel PraBayar tersebut sudah melampaui batas akhir masa tenggang. Ada banyak factor yang menyebabkan kondisi ini terjadi, salah satunya kartu tidak ada isi pulsa atau pembelian paket internet dalam waktu lama.

Sehingga jika kondisi ini berlangsung terlalu lama, maka nomor tersebut menjadi hangus atau expired. Jika nomor telepon sudah mati, maka anda tidak akan bisa menggnakannya untuk beraktifitas nanti.

Tapi sekarang anda tidak perlu cemas, karena ternyata masih ada cara aktifkan lagi kartu Telkomsel yang mati yang akan kami bahas dibawah ini.

telkomsel

Cara Aktifkan Lagi Kartu Telkomsel yang Mati

Mengenai cara aktifkan lagi kartu Telkomsel yang mati yang akan kami bahas kali ini merupakan penjelasan yang diberikan oleh pihak Telkomsel melalui laman resmi mereka. Berikut selengkapnya.

1. Lewat *888*89#

Cara aktifkan lagi kartu Telkomsel yang mati yang pertama kali ini menggunakan panggilan dial *888*89#. Untuk mengaktifkan kembali nomor telepon yang sudah mati, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama silahkan anda siapkan dokumen pribadi seperti KTP dan KK yang sebelumnya sudah dipakai untuk mendaftar pada nomormu
  • Siapkan kartu SIM fisik yang ingin diaktifkan lagi.
  • Hubungi *888*89# menggunakan nomor Telkomsel yang sudah mati tadi.
  • Setelah itu silahkan anda pilih nomor 1 atau ‘Reaktivasi kartu’.
  • Selanjutnya, pilih opsi nomor 1 atau ‘Setuju’ untuk menyetujui persyaratan yang diberikan.
  • Masukkan nomor KTP dan KK yang telah terdaftar
  • Tunggu sejenak, maka anda bakalan menerima SMS pemberitahuan apakah nomor bisa diaktifkan lagi atau tidak.
BACA JUGA  Cara Menonaktifkan Paket Telkomsel

2. Telkomsel E-care

Jika mengalami kesulitan dengan cara diatas tadi, maka anda bisa menggunakan cara aktifkan lagi kartu Telkomsel yang mati selanjutnya ini. Anda bisa menghubungi Telkomsel  E-Care untuk membantu mengatasinya dengan cara mengirim pesan lewat direct message (DM) ke akun media sosial Twitter atau Instagram resmi milik Telkomsel. Berikut langkah-langkahnya:

  • Siapkan sejumlah dokumen seperti KTP dan KK yang sebelumnya telah terdaftar pada nomor, serta kartu SIM fisik yang mau diaktifkan kembali.
  • Hubungi CS Telkomsel melalui direct message di sosial media dengan mengetik pesan ‘Reaktivasi prepaid’.
  • Selanjutnya, pihak Telkomsel akan mengirimkan tautan (link) yang anda gunakan untuk mengunggah foto KTP, nomor KK, dan foto kartu SIM fisik yang ingin diaktivasi kembali.
  • Setelah mengunggah dokumen yang diminta, anda akan tersambung pada antrean video call dengan CS Telkomsel. Video call ini bertujuan untuk validasi data.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, maka anda dapat memulai proses reaktivasi nomor Telkomsel yang sudah mati dengan lebih mudah.

3. Pergi ke Grapari

Dan cara aktifkan lagi kartu Telkomsel yang mati yang terakhir anda bisa menuju ke Grapari Telkomsel untuk dibantu mengaktifkan kembali kartu anda yang mati.  Tentu anda harus membawa persyaratan seperti KTP, KK, serta SIM yang hangus.

Cukup sekian dulu ulasan dari kami tentang cara aktifkan lagi kartu Telkomsel yang mati, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.