cara bikin foto buram jadi jernih

Cara Bikin Foto Buram Jadi Jernih, Sudah Coba?

Belakangan ini Teknologi AI (Kecerdasan Buatan) memang menjadi perbincangan banyak orang, karena tidak terlepas dengan kemampuannya yang mengagumkan. Salah satunya kemampuan teknologi tersebut yang akan kami bahas kali ini yaitu cara bikin foto buram jadi jernih.

Tersedia sejumlah teknologi AI yang dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam berbagai aktivitas pengguna, termasuk salah satunya untuk melakukan restorasi atau pemulihan foto lama menjadi seperti baru lagi.

Untk anda yang belum paham, teknologi AI yang memiliki kemampuan untuk melakukan pengolahan data gambar semacam itu sering disebut sebagai AI Image Generator. Dengan menggunakan teknologi AI tersebut, maka anda dapat melakukan restorasi foto lama dengan mudah.

Cara kerja dari AI Image Generator ini adalah dengan memperbaiki warna dan tekstur dari data foto yang diinput oleh pengguna. Sehingga, foto lama yang mungkin telah terlihat buram bisa disulap menjadi jernih dan memiliki warna yang tajam layaknya foto baru.

Yang menariknya lagi adalah, dalam proses perbaikan dan pengolahan gambar dengan menggunakan AI Image Generator ini berjalan secara otomatis. Dengan begini anda pun cukup memasukkan foto lama yang ingin direstorasi, dan AI Image Generator akan melakukan pengolahan secara otomatis.

Lalu, bagaimana cara bikin foto buram jadi jernih dengan AI? Tak perlu risau, saat ini sudah cukup banyak website yang menyediakan kemampuan atau layanan dengan memanfaatkan teknologi AI Image Generator untuk melakukan restorasi foto lama, salah satu yang akan kita gunakan adalah situs Replicate.

cara bikin foto buram jadi jernih

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, berikut ini akan kami bagikan cara bikin foto buram jadi jernih dengan teknologi AI di website Replicate.

Cara Bikin Foto Buram Jadi Jernih

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi browser, lalu kunjungi laman https://replicate.com/
  • Setelah terbuka, selanjutnya pilih menu “Image Restoration”
  • Kemudian silahkan anda pilih alat AI Image Generator yang akan digunakan untuk merestorasi foto buram
  • Setelah itu silahkan upload foto lama yang hendak direstorasi.
  • Kemudian klik opsi “Submit”
  • Tunggu sejenak, sekitar 3-5 menit sampai laman tersebut menyajikan hasil restorasi dari foto yang sudah anda unggah tadi.
  • Setelah hasil restorasi muncul, maka anda bisa klik opsi “Download” untuk mengunduh foto yang telah direstorasi tadi
BACA JUGA  Kode Voucher Shopee Gratis Ongkir COD Januari 2022, Ada Cashback Juga!

Gampang sekali kan cara restorasi foto dengan memanfaatkan teknologi AI tadi? cukup melakukan upload foto saja, maka tugas selanjutnya sudah dikerjakan oleh AI untuk menyulap foto buram menjadi jernih kembali.

Karena ini dikerjakan oleh robot, maka untuk hasilnya pun tidak selalu sesuai espektasi anda. Jadi cukup bisa dipahami ya. Sekian ulasan dari kami kali ini tentang cara bikin foto buram jadi jernih, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.