Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati dengan Cara Cerdas Ini, Berikut Panduan Lengkapnya

Hello Sobat Liputantimes! Pernahkah kalian mengalami kehilangan HP dan merasa panik karena tidak tahu harus berbuat apa? Apalagi jika HP yang hilang dalam keadaan mati, pasti semakin sulit untuk melacaknya. Tenang, kali ini kami akan memberikan solusi untuk membantu kalian melacak HP hilang dalam keadaan mati dengan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak terus artikel ini!

Kehilangan HP memang merupakan hal yang sangat menyebalkan. Selain kehilangan kontak dan data penting yang ada di dalamnya, kita juga merasa khawatir jika ada orang yang menemukan dan mengakses informasi pribadi kita. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui cara melacak HP yang hilang agar kita bisa segera menemukannya dan mengamankan data yang ada di dalamnya. Untuk itulah, artikel ini akan mengupas tuntas langkah-langkah melacak HP hilang dalam keadaan mati menggunakan aplikasi Google Maps.

Google Maps bukan hanya berguna untuk menunjukkan rute perjalanan, tetapi juga bisa digunakan untuk melacak HP yang hilang. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk melihat linimasa atau riwayat lokasi HP yang hilang. Jadi, walaupun HP dalam keadaan mati, kita masih bisa melacak lokasinya sebelum HP tersebut mati. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kalian ikuti untuk melacak HP hilang dalam keadaan mati menggunakan Google Maps:

1. Buka aplikasi Google Maps

Pertama-tama, buka aplikasi Google Maps di perangkat yang sedang kalian gunakan. Jika belum memiliki aplikasinya, kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store atau App Store terlebih dahulu.

BACA JUGA  Infinix Siapkan HP Dengan Punggung yang Bisa Berubah Warna

2. Klik ikon segitiga kecil di bagian kanan halaman

Setelah aplikasi Google Maps terbuka, kalian akan melihat ikon segitiga kecil di bagian kanan halaman. Klik ikon tersebut untuk membuka menu yang ada di aplikasi Google Maps.

3. Pilih opsi “Tambah Akun”

Di dalam menu, cari dan pilih opsi “Tambah Akun” untuk menambahkan akun email yang terhubung dengan HP yang hilang. Hal ini penting karena nantinya kalian akan melacak HP yang hilang menggunakan akun email ini.

4. Masukkan alamat email yang digunakan di HP yang hilang

Kemudian, masukkan alamat email yang digunakan di HP yang hilang. Pastikan kalian menggunakan alamat email yang aktif dan terhubung dengan HP yang hilang.

5. Tuliskan kata sandi, Selanjutnya klik “Saya Setuju”

Setelah memasukkan alamat email, masukkan kata sandi yang sesuai dengan akun email tersebut. Jika sudah, klik “Saya Setuju” untuk melanjutkan proses penambahan akun.

6. Setelah itu, klik ikon segitiga kecil di kiri atas halaman dan pilih opsi “Linimasa”

Setelah akun email berhasil ditambahkan, kembali ke halaman utama aplikasi Google Maps. Klik ikon segitiga kecil di kiri atas halaman, lalu pilih opsi “Linimasa” dari menu yang muncul. Opsi ini akan membantu kalian melihat riwayat lokasi HP yang hilang sebelum mati.

7. Aplikasi Google Maps akan mulai menunjukkan lokasi HP Android yang hilang

Setelah memilih opsi “Linimasa”, aplikasi Google Maps akan menampilkan riwayat lokasi HP yang hilang. Perhatikan lokasi terakhir sebelum HP tersebut mati, karena lokasi tersebut bisa menjadi petunjuk untuk menemukan HP yang hilang. Jika perlu, kalian bisa melacak lebih detail dengan mengubah rentang waktu yang ditampilkan.

Kesimpulan

Demikianlah cara melacak HP hilang dalam keadaan mati menggunakan aplikasi Google Maps. Walaupun terdengar sulit, sebenarnya langkah-langkah di atas cukup mudah untuk diikuti. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kalian menemukan HP yang hilang. Ingat, selalu lakukan tindakan pencegahan seperti mengaktifkan fitur kunci layar dan mencatat nomor IMEI HP agar lebih mudah melacaknya jika sewaktu-waktu hilang. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!