Ini Beda ChatGPT Biasa dan ChatGPT Plus yang Perlu Diketahui!

Perusahaan OpenAI telah resmi meluncurkan ChatGPT Plus bagi penggunanya di Indonesia, tentu kehadiran layanan ini melengkapi keberadaan dari versi gratis sebelumnya. Tentu dengan menerapkan layanan berbayar, pastinya pihak OpenAI menyediakan keunggulan dibandingkan versi gratis.

Sebelumnya layanan ChatGPT ini pertama kali hadir pada bulan November 2022 lalu, dan pada 1 Februari 2023 baru layanan berbayar dengan nama ChatGPT Plus secara resmi di luncurkan di sejumlah negara.

Saat pertama kali diluncurkan, negara pertama yang mendapatkan layanan ChatGPT Plus ini adalah Amerika Serikat (AS). Lalu melalui laman resminya, akhirnya pada tanggal 10 Februari 2023 lalu pihak OpenAI mengumumkan ChatGPT Plus di Tanah air.

Pasti banyak jadi pertanyaan para pengguna, apa perbedaan dari ChatGPT dan ChatGPT Plus ini? Nah untuk anda yang penasaran, berikut ini kami berikan 4 perbedaanya.

4 Perbedaan ChatGPT dan ChatGPT Plus

1. ChatGPT Plus Berlangganan

Untuk perbedaan pertama adalah ChatGPT Plus ini berbayar jika dibandingkan versi biasa. Nah untuk anda yang ingin berlangganan layanan ChatGPT Plus ini, maka anda perlu mengeluarkan biaya sebesar USD 20 sebulan.

Kedatangan dari ChatGPT Plus ini tidak serta merta menghapus versi gratisnya, anda tetap bisa menggunakan versi gratis dengan pelayanan yang apa adanya dibandingkan versi berbayar.

Harga ChatGPT Plus

2. Dapat Layanan Penuh Meski Pada Jam Sibuk

Sebagai pelanggan berbayar, pastinya anda memiliki previlage tersendiri saat menggunakan ChatGPT Plus ini, salah satunya adalah akses yang di jam sibuk. Pastinya bagi mereka pengguna lama ChatGPT sudah paham ya persoalan yang dialami ketika menggunakan playfrm ini di jam sbuk?

Di mana terkadang ChatGPT tidak bisa diakses pada waktu-waktu tertentu sehingga pengguna tidak mendapatkan apa yang mereka mau. Berbeda dengan pengguna ChatGPT Plus yang tetap bisa memanfaatkan layanan ini kapanpun mereka mau.

BACA JUGA  Sekarang Sudah Bisa Diklaim, Begini Cara Mudah Dapatkan Token Listrik Gratis 2021

3. Respon yang Lebih Cepat nan Detail

chat gpt plus

Saat menggunakan ChatGPT ini pengguna bakalan seperti mengobrol biasa dengan seseorang, sehingga segala pertanyaan anda bakalan terjawab dengan mudah. Nah pihak OpenAI mengklaim jika pengguna bakal mendapatkan respon jawaban yang lebih cepat dan lebih detail dari pada versi gratis.

Dan mengenai kecepatan respon dari ChatGPT Plus ini pun telah dicoba oleh seorang YouTuber bernama @MikeWheelerMedia. Dalam sebuah postingannya, ia membandingkan kecepatan respon dari ChatGPT dan varian Plus untuk perintah yang sama dan waktu eksekusi relatif sama.

Hasilnya, untuk ChatGPT Plus ini mampu memberikan jawaban atau respon yang lebih cepat dibandingkan versi gratis. Selain itu untuk jawaban yang diberikan oleh ChatGPT Plus ini pun juga lebih detail dari versi biasa.

Dapat anda lihat pada tangkapan layar di atas, ChatGPT Plus memberikan saran jawaban yang lebih detail dan variatif dan detail.

4. Mendapatkan Akses Fitur Baru

Dan perbedaan ChatGPT Plus dan ChatGPT biasa yang terakhir kali ini adalah para pengguna bakal mendapatkan akses fitur baru nantinya. Selain itu apabila ada masalah bakal mendapatkan layanan pebaikan yang lebih cepat daripada versi gratis.

Nah itu sedikit ulasan tentang perbedaan ChatGPT Plus dan versi gratis yang perlu anda ketahui, jika ingin coba membuktikannya maka anda bisa coba layanan berbayar tersebut.