Segini Harga ChatGPT Plus di Indonesia

Belakangan ini nama ChatGPT di Indonesia memang tengah viral, karena memang teknologi AI (Artificial Intelligence)yang dimilikinya dinilai sangat membantu. Nah saat ini untuk pengguna bisa berlangganan dengan mengaktifkan ChatGPT Plus.

Dengan berlangganan ChatGPT Plus ini, sudah pasti para pengguna bakalan mendapatkan benefit ekstra jika dibandingkan versi gratisan. Untuk anda yang ada di Indonesia, kali ini bisa mengaktifkan ChatGPT Plus tersebut dengan membayar sejumlah biaya.

ChatGPT ini pertama kali diumumkan di wilayah Amerika Serikat (AS) dengan biaya berlangganan sebesar USD 20 (Rp 300 ribuan) per bulan per tanggal 1 Februari 2023 lalu. Lantas berapa biaya berlangganan ChatGPT Plus di Indonesia?

Tentang ChatGPT

Untuk biaya berlangganan ChatGPT Plus di Indonesia ini sama dengan di Amerika Serikat, yakni sebesar USD 20 atau setara dengan Rp 300 ribuan per bulan. Sebelum versi berbayar ini resmi diluncurkan, beberapa waktu lalu sempat dilalukan uji coba.

Dalam proses uji coba beberapa waktu lalu bukan menggunakan nama ChatGPT Plus, melainkan menggunakan nama ChatGPT Pro. Saat itu harga berlangganannya bukan USD 20, namun jauh lebih mahal yakni USD 42 atau setara dengan Rp 630 ribuan.

chat gpt plus di Indonesia

Tidak diketahui apa yang menadasari OpenAI selaku developernya melakukan perubahan nama dan skema pembayaran berlangganan tersebut, namun yang pasti dengan harga berlangganan ChatGPT Plus yang lebih murah tentu cukup menguntungkan pengguna.

Lantas bagaimana cara melakukan langganan ChatGPT Plus di Indonesia? Nah berikut ini akan kami berikan ulasannnya untuk anda.

Cara Aktifkan Berlangganan ChatGPT Plus

  • Langkah pertama silahkan anda kunjungi laman berikut : https://openai.com/blog/chatgpt/.
  • Setelah itu silahkan klik opsi “Try ChatGPT” dan silahkan anda login ke akun ChatGPT yang sebelumnya telah digunakan
  • Setelah sukses login, selanjutnya pilih opsi “Upgrade to Plus”
  • Setelah itu akan muncul menu pop-up berisi informasi mengenai versi akun dari pengguna
  • Nah jendela pop-up tersebut silahkan anda klik opsi “Upgrade Plan”
  • Silahkan anda selesaikan pembayaran berlangganan ChatGPT Plus tersebut senilai USD 20 (Rp 300.000-an) sesuai dengan metode pembayaran yang tersedia.
BACA JUGA  Minecraft Techbigs Mod Apk Unlimited Time and Money

Untuk pembayaran berlangganan ChatGPT Plus ini bisa memakai kartu Visa, American Express, Mastercard, dan lain sebagainya yang sering digunakan untuk transaksi lintas negara.

Lantas apa keunggulan memakai ChatGPT Plus dibandingkan versi gratis? Yang pertama anda tetap bisa memakai layanan dari platform tersebut meskipun di jam sibuk. Selain itu anda juga mendapatkan respon jawaban yang lebih cepat dibandingkan versi gratis.

Kelebihan lainnya, pengguna ChatGPT Plus bakal mendapatkan fitur yang lebih cepat dari pengguna layanan gratis. Nah untuk anda yang tertarik berlangganan ChatGPT Plus, maka bisa coba buktikan keunggulannya.