Instagram liputantimes.com.jpeg

Fitur-Fitur Baru Insta Story dan Caranya yang Harus Kamu Coba

Sebagaimana kita ketahui dimana developer aplikasi tidak akan terdiam dalam melakukan pengembangan dari waktu ke waktu. Dikarenakan memang mereka menginginkan suatu layanan yang bisa bermanfaat bagi banyak orang, dan mereka puas dalam menggunakannya.

Termasuk diantaranya perusahaan Facebook yang memiliki cukup banyak aplikasi populer, juga terus melakukan pengembangan di setiap aplikasinya. Belum lama ini terlihat pada salah satu layanannya yakni Instagram, dimana pembaruan diberikan terhadap fitur Insta Story yang cukup populer di kalangan pengguna.

Fitur yang kini juga sudah tersedia pada platform W.A dan FB tersebut terus mengalami perkembangan sehingga menjadikannya makin berbeda daripada pesaing yang coba mengikuti ketenarannya. Fitur baru yang dimaksud kali ini adalah Photobooth dan Multi Capture.

Kedua fitur tersebut kini sudah tersedia untuk para pengguna Android ataupun iOS. Dan dimana untuk Photobooth ini merupakan mode kamera setelah tiga detik, kamera akan mengambil empat gambar secara berurutan layaknya di sebuah bilik foto (photobooth). Dan keempat foto ini nantinya akan dirangkai serupa stop-motion.

Pada dasarnya fitur ini sendiri sudah dilakukan uji coba sejak tahun kemarin, dan Jane Manchun Wong sebagai sosok pertama yang menemukan dan melakukan uji coba fitur Photobooth tersebut. Dan dalam kicauannya, Jane mengatakan cikal bakal fitur ini awalnya dinamakan “poses”, dan kini setelah rilis secara resmi dilakukan perubahan nama menjadi “Photobooth”.

jane mw liputantimes.com

Sedangkan untuk Multi Capture ini sendiri memungkinkan pengguna untuk mengambil banyak foto sekaligus dalam waktu singkat. Total ada delapan foto yang diambil tanpa pengguna harus menyimpannya ke dalam galeri.

Cara Photobooth

Untuk cara penggunaan fitur Photobooth ini yaitu kalian pertama bisa pastikan aplikasi Instagram yang digunakan sudah versi terbaru. Kalau belum bisa coba periksa pembaruan melalui Google Play Store atau App Store.

Setelah itu buka aplikasi Instagram terbaru dan temukan menu mode kamera yang ada di sisi kanan atau kiri. Kemudian klik opsi “Photobooth”, dan tunggu selama tiga detik dan ambil empat foto dengan sudut atau ekspresi yang berbeda-beda.

BACA JUGA  Lelang Bandana Atta Halilintar Tembus 2,2 Milyar, Ternyata ini Alasannya!

Tidak cuman dapat menggunakan kamera depan dan belakang saja, melainkan pengguna juga dapat menggunakan filter yang disukai atau sudah tersimpan sebelumnya untuk mendapatkan kesan lebih menarik.

Cara Multi Capture

Untuk berikutnya kalian bisa menggunakan mode multi-capture, dimana ini juga berada di area yang sama pada Photobooth, dan bisa didapati pada aplikasi Instagram versi terbaru saja. Dan fitur ini dilambangkan dengan ikon lingkaran dengan bingkai garis yang patah-patah.

Kalian dapat klik ikon itu terlebih dahulu, dan ambil maksimal delapan foto. Setelah itu, klik Next untuk melakukan peninjauan, dimana kalian ingin mengunggah seluruh foto yang telah didapatkan atau mungkin melakukan sortir.

Kemudian kalian bisa melakukan duplikasi beberapa foto yang diinginkan atau memindah susunan foto agar tampilannya bisa berurutan. Dimana apabila sudah yakin untuk diunggah, kalian bisa klik Next yang ada di bagian pojok kanan atas.

Dan seluruh foto tersebut nantinya akan terunggah sekali watku ke Instagram Story, dimana teman-teman atau pengikut kalian dapat melihat unggahan foto tersebut.

Kurang lebih seperti itulah kedua fitur baru Instagram Story beserta cara menggunakannya yang bisa anda coba terapkan sendiri pada akun masing-masing. Selamat mencoba dan semoga memuaskan.