5 Tips Memilih Laptop Berkualitas Untuk Kebutuhan Kalian

Di era seperti sekarang, laptop menjadi salah satu kebutuhan utama di dunia yang serba teknologi. Perangkat tersebut cukup penting baik dalam kegiatan belajar/ sekolah, maupun bekerja.

Bahkan bukan untuk keperluan sekolah atau kerja saja, tetapi tidak sedikit anak jaman sekarang berbekal laptop untuk bermain game atau sekedar streaming video. Sayangnya hingga detik ini tidak sedikit yang masih bingung dalam memilih laptop berkualitas atau yang sesuai dengan kebutuhan.

Tentunya sebagian besar mereka umumnya memilih laptop berdasarkan kebutuhan. Tetapi seiring perkembangan teknologi, banyak laptop yang menghadirkan keunggulan untuk memenuhi kebutuhan. Salah satunya juga termasuk laptop kekinian yang memiliki desain fleksibel dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa ke manapun.

Lalu laptop yang seperti apa sih bisa disebut berkualitas? Dibawah ini beberapa tipsnya.

5 Tips Memilih Laptop Terbaik dan Berkualitas

  1. Mempunyai Prosesor dengan Performa Mumpuni

Kebutuhan akan teknologi komputasi kian meningkat dalam setiap bidang profesi serta di setiap kalangan. Agar kebutuhan kamu bisa terpenuhi secara maksimal, maka pilihlah laptop yang memiliki performa mumpuni. Misalnya yakni perangkat dengan AMD Ryzen Mobile Processor. Perlu kita semua tahu bahwa prosesor tersebut dibekali teknologi terdepan.

Sementara saat ini lini terbarunya AMD Ryzen 6000 Series Mobile Processor sudah dilengkapi dengan fabrikasi yang canggih. Disamping itu juga menggunakan arsitektur zen 3+ yang mampu meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja laptop. Bukankah hal ini sangat dibutuhkan untuk menunjang berbagai keperluan pengguna bukan?

  1. Kemampuan Baterai Optimal dan Tahan Lama

Tips berikutnya adalah memilih laptop dengan daya tahan baterai yang lama agar kebutuhan tetap terpenuhi dengan kinerja tinggi. AMD Ryzen™ 6000 series Mobile Processor bisa menjadi solusi anda, karena mengedepankan efisiensi daya terbaik. Hal itu berkat dukungan fabrikasi arsitektur Zen 3+. Bahkan, laptop itu bisa menghadirkan daya tahan baterai sampai dengan 21 jam. Keren kan?

BACA JUGA  Sederet HP Xiaomi ini Punya Fitur Virtual Memori, Bikin Performa Makin Lancar!

Apalagi ditambah dengan suhu yang dingin dan kemampuan efisiensi daya yang sangat baik, AMD Ryzen™ Mobile Processor bisa menjadi alternatif pilihan terbaik guna menunjang kebutuhan harian dengan mobilitas tinggi.

  1. Mudah Dibawa ke Mana-mana

Mudah dibawa kemana-mana, agaknya tidak semua laptop. Pasalnya mau tak mau yang namanya laptop akan berbentuk segi empat ukuran besar daripada smartphone. Namun yang dimaksudkan disini adalah memilih perangkat dengan desain yang tipis sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana. So  ada banyak pilihan laptop kekinian yang telah dibekali berbagai keunggulan, salah satunya termasuk desain tipis tanpa mengurangi performa laptop.

Misalnya, Laptop dengan AMD Ryzen Mobile Series Processor, tentu memiliki pilihan untuk berbagai kebutuhan dan jenis laptop. Ada 2 series pada AMD Ryzen™ Mobile Processor yaitu AMD Ryzen™ U-Series Mobile Processor dan AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor.

Jadi, AMD Ryzen™ U-Series Mobile Processor tertanam pada laptop yang tipis, sementara AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor diperuntukkan bagi laptop gaming dan para creator yang membutuhkan performa tinggi.

  1. Bisa untuk Berbagai Pekerjaan

Tips keempat memilih laptop yang terbaik dan berkualitas adalah memastikan bisa untuk berbagai pekerjaan. Jadi, apakah perangkat yang anda pilih sudah mampu menunjang semua pekerjaan? Apabila anda masih bingung, sebagai misal laptop yang menghadirkan reliabilitas dan mobilitas tinggilah yang bisa anda pilih. Hal itu karena cocok untuk para tech enthusiast, content creators, dan casual gamers. Nah, spek tersebut bisa ditemukan pada laptop yang memiliki AMD Ryzen™ U-Series Mobile Processor.

  1. Responsif untuk Gaming

Apabila umumnya laptop kurang maksimal dalam gaming dan berukuran lebih berat, maka anda harus mencoba pilih laptop yang dibekali dengan AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor. Berbeda pada laptop gaming pada umumnya yang tebal dan berat, AMD Ryzen™ H-Series Mobile processor justru hadir dalam 3 varian, diantaranya yaitu HS-Series, H-Series, dan HX-Series.

  • AMD Ryzen™ HS-Series Mobile Processor

AMD Ryzen™ HS-Series Mobile Processor yang (high performance slim) hadir sebagai prosesor yang diciptakan untuk penggunaan komputasi kategori cukup berat pada jajaran laptop tipis. Jenis ini sangat cocok untuk para gamer lantaran memberikan pengalaman komputasi performa tinggi dengan jumlah 8 core 16 thread pada laptop gaming tipis dengan TDP 35 watt.

  • AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor & AMD Ryzen™ HX-Series Mobile Processor
BACA JUGA  Jangan Salah Pilih, Perbedaan Smart TV dan Android TV ini Harus Kamu Tau

Berikutnya, AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor (high performance mainstream) dan AMD Ryzen™ H-Series Mobile Processor (high performance extreme) sangat cocok untuk para pengguna yang menginginkan performa maksimal, baik dalam aktivitas gaming atau dalam pembuatan konten di waktu yang bersamaan dengan TDP 45-watt hingga lebih. Bahkan, AMD juga memiliki seri teratasnya yaitu AMD Ryzen™ HX-Series yang merupakan prosesor unlocked dengan TDP 45W+ bisa disesuaikan dengan kebutuhan.