10 Obat Penghilang Bekas Luka Terbaik dan Paling Ampuh

Obat penghilang bekas luka terbaik sering dijadikan solusi saat kulit yang merupakan pelindung tubuh mengalami luka. Tak sedikit orang juga yang menggunakan produk seperti ini untuk menghilangkan bekas operasi karena proses tersebut juga sudah pasti meninggalkan bekas pada kulit.

Obat penghilang bekas luka terbaik memiliki beragam bahan aktif untuk membuat kulit kembali mulus seperti sediakala. Ada banyak produk yang saat ini beredar di pasaran. Tentu saja, Anda harus cermat dalam memilihnya untuk mencegah terjadinya efek samping dari produk-produk tersebut.

Rekomendasi obat penghilang bekas luka terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi obat atau salep penghilang bekas luka dengan kelebihannya masing-masing.

  1. Hauline Pertama Sukses – Meilibahenling Nutritive Cream

Hauline Pertama Sukses – Meilibahenling Nutritive Cream liputantimes.com.jpeg

Tak sedikit orang yang mengakui kehebatan metode pengobatan ala Cina. Nah, jika Anda adalah salah satunya maka Meilibahenling Nutritive Cream ini bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya, produk seharga Rp 15.000 ini mengandung snake oil yang sejak zaman dahulu dipercaya masyarakat Cina sangat ampuh untuk kesehatan kulit.

Anda bisa mengoleskan obat penghilang bekas luka terbaik ini ketika terkena air panas ataupun knalpot. Salep ini juga dilengkapi dengan bahan-bahan alami lainnya sehingga kulit menjadi lebih halus.

  1. Surya Dermato Medica – Melanox Cream

Surya Dermato Medica – Melanox Cream liputantimes.com.jpeg

Luka bekas jerawat yang terpapar sinar matahari, apalagi tidak dirawat dengan baik pasti akan menghitam dan memperburuk penampilan wajah. Kini, Anda tak perlu khawatir dan pusing lagi untuk mengatasinya. Sebab, Melanox telah hadir untuk membantu Anda mengusir bekas jerawat atau noda hitam di wajah dengan formula khususnya.

Melanox Cream telah dikenal sejak dulu sebagai obat penghilang bekas luka terbaik karena mengandung bahan aktif hydroquinone yang mampu menghambat pembentukan melanin. Dengan demikian, warna kulit yang sempat terluka akan jadi semakin cerah.

  1. Landson – Lanakeloid E-cream

Landson – Lanakeloid E-cream liputantimes.com.jpeg

Keloid biasanya muncul pada luka pascaoperasi. Untuk mengatasinya, Anda hanya memerlukan Landson Lanakeloid E-Cream seharga Rp 110.000 yang mengandung ekstrak centella asiatica. Formula satu ini terbukti mampu mempercepat penyembuhan luka sekaligus mencegah terbentuknya keloid pada kulit.

BACA JUGA  10 Produk Hair Treatment Terbaik untuk Mengatasi Segala Masalah Rambut

Tak sekadar mencegah keloid, salep ini juga membantu mengobatinya. Kandungan vitamin E di dalamnya membantu menutrisi kulit dan mempercepat proses regenerasi sel. Bahkan, produk ini bisa Anda gunakan untuk penyembuhan luka lecet hingga bakar.

  1. COSRX – Centella Blemish Cream

COSRX – Centella Blemish Cream liputantimes.com.jpeg

COSRX adalah brand produk perawatan kulit asal Korea Selatan yang tengah digemari para beauty enthusiasm. COSRX Centella Blemish Cream seharga Rp 213.000 ini mengandung centella asiatica yang dipercaya ampuh menghilangkan kemerahan dan noda hitam akibat jerawat.

Bahkan, salep ini juga sering digunakan untuk merawat kulit setelah mengalami breakouts. Mengandung formula yang bersifat hypoallergenic, membuat produk ini aman untuk para pemilik kulit sensitif. Selain untuk menghilangkan bekas luka, formula yang terdapat di dalam obat ini juga bisa mencegah terjadinya iritasi.

  1. Rohto Mentholatum – Anti-pimple Mark

Rohto Mentholatum – Anti-pimple Mark liputantimes.com.jpeg

Bekas luka karena jerawat di wajah memang seringkali membuat kesal. Namun, Anda tak perlu khawatir lagi karena Rohto Mentholatum menghadirkan Anti-pimple Mark seharga Rp 97.000. Produk penghilang bekas luka ini mengandung salicylic acid untuk mencegah timbulnya jerawat sekaligus membersihkan pori-pori.

Menariknya, produk ini juga bisa menjadikan kulit kasar akibat jerawat menjadi lebih halus karena kandungan allantoin di dalamnya. Di samping itu, ada juga ascorbyl glucoside dan arbutin yang mampu mencerahkan noda hitam bekas luka jerawat pada wajah.

  1. Breylee – Acne Scar Removal Cream

Breylee – Acne Scar Removal Cream liputantimes.com.jpeg

Tak hanya bisa digunakan untuk luka yang masih baru, Breylee Acne Scar Removal Cream ini juga ampuh untuk luka lama. Produk seharga Rp 75.000 ini disebut mampu mencegah pembelahan sel secara berlebihan ketika proses penyembuhan luka. Dengan demikian, bekas luka yang terbentuk pun bisa lebih diminimalkan.

Sementara, epiderman growth factor di dalamnya bisa membantu memperbaiki kerusakan pada kulit dan juga mengembalikan kekenyalannya. Salep ini sangat cocok untuk jenis luka hipertrofik.

Apalagi ada kandungan ekstrak portulaca oleracea yang bersifat sebagai antibiotik. Formula satu ini yang berperan dalam proses penyembuhan luka tanpa terjadi infeksi.

  1. Interbat – Laderma Scar Repair Cream

Interbat – Laderma Scar Repair Cream liputantimes.com.jpeg

Tak bisa dipungkiri, bekas luka baru sering membuat kulit terasa sangat gatal. Anda dilarang menggaruk bekas luka tersebut agar kondisinya tidak semakin parah. Oleskan saja Laderma Scar Repair Cream untuk mengurangi rasa gatal tersebut. Sebab, produk seharga Rp 71.000 ini mengandung aloe vera yang meringankan iritasi serta gatal pada luka.

BACA JUGA  Begini Cara Menghilangkan Bau Sepatu dalam Waktu Semalam

Sementara itu, produk ini juga mengandung jojoba oil yang memberikan kelembapan di area luka. Dengan begitu, kerusakan kulit bisa jadi lebih mudah diatasi. Vitamin C dan E di dalamnya juga bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit sehingga Anda bisa menggunakannya untuk bekas gigitan nyamuk ataupun bekas jerawat.

  1. Meprofram – Sodermix Cream

Meprofram – Sodermix Cream liputantimes.com.jpeg

Bekas luka pada kulit akan tampak semakin halus jika Anda menggunakan Meprofram Sodermix Cream ini. Pasalnya, obat seharga Rp 72.000 ini mengandung ekstrak tomat sebanyak 2 persen sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan salep berbahan alami.

Salep ini juga ampuh untuk mengatasi keloid dan hipertrofik. Bekas luka lama ataupun baru juga dapat teratasi dengan baik jika Anda menggunakan produk ini secara rutin. Di samping itu, formulanya mampu meredakan iritasi dan pembengkakan pada kulit yang terluka.

  1. Menarini Asia Pacific – Dermatix Ultra

Menarini Asia Pacific – Dermatix Ultra liputantimes.com.jpeg

Banyak orang menilai, Dermatix Ultra sebagai produk top of mind saat mencari salep penghilang bekas luka. Mulai dari bekas luka ringan hingga bekas operasi. Salep seharga Rp 114.000 yang berbentuk gel ini mengandung cylopentasiloxane yang memiliki kemampuan meratakan bekas luka menonjol.

Selain itu, vitamin C di dalamnya juga bisa membantu mengembalikan warna kulit di sekitar area bekas luka. Formulanya pun tahan air sehingga memungkinkan Anda untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit lain di atas bekas luka tersebut.

  1. HRA Pharma – Mederma® PM Intensive Overnight Scar Cream

HRA Pharma – Mederma® PM Intensive Overnight Scar Cream liputantimes.com.jpeg

Jika Anda terlalu sibuk sepanjang hari hingga tidak punya waktu untuk merawat bekas luka, maka produk keluaran HRA Pharma ini bisa membantu Anda merawatnya saat malam hari. Gunakan produk ini untuk membentuk proses regenerasi kulit saat Anda tengah tertidur pulas.

Produk seharga Rp 345.000 ini mengandung Tripeptol yang terdiri atas kolagen, peptida, dan anti-oksidan. Kandungan aktif tersebut bakal membantu Anda memperbaiki setiap sel kulit sehingga bekas luka cepat memudar. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan efek terbaiknya hanya dalam waktu empat belas hari penggunaan.

Itu tadi beberapa rekomendasi obat penghilang bekas luka terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Ketahuilah, efek obat seperti ini terhadap bekas luka memang berbeda pada setiap orang. Tentu saja, tak ada efek instan yang mampu menghilangkan bekas luka tersebut. Jadi, gunakan obat ini secara berkala sesuai aturan yang dianjurkan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
Salep Penghilang Flek Hitam Terbaik November 2021