Rekomendasi Obat Pereda Nyeri Terbaik liputantimes.com

Tak Perlu Risau, Ini 10 Rekomendasi Obat Pereda Nyeri Terbaik

Obat pereda nyeri otot terbaik memang terbukti ampuh untuk mengatasi myalgia yang terjadi di satu otot tertentu, meski kemungkinan menjalar ke seluruh bagian tubuh tetap ada. Tentu saja penggunaan obat semacam ini jadi alternatif paling cocok selain melakukan pemijatan.

Meski tidak dianggap suatu penyakit, tapi Anda tetap dianjurkan untuk mengonsumsi obat ini untuk memulihkan kondisi. Menariknya, obat pereda nyeri otot terbaik bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Harganya pun cukup bervariasi. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan.

Penyebab nyeri otot yang menyiksa

Obat pereda nyeri otot terbaik biasanya digunakan oleh orang-orang yang merasakan kaku, berat, kram, berat, ataupun lemah pada ototnya. Biasanya, kondisi ini terjadi karena penggunaan otot secara berlebihan atau adanya cedera pada bagian otot tertentu. Selain itu, tegang otot di satu atau beberapa bagian tubuh juga jadi pemicu lain terjadinya masalah ini.

Umumnya, nyeri otot ringan bisa diatasi dengan bantuan obat-obatan. Namun, ketika kondisi ini disertai dengan demam, bercak kemerahan di area nyeri, dan rasa sakit yang tak kunjung hilang setelah beberapa hari, maka memeriksakan diri ke dokter adalah langkah paling tepat.

Rekomendasi obat pereda nyeri otot terbaik yang dijual di pasaran

Berikut ini ada beberapa produk obat pereda nyeri otot berkualitas dari berbagai merek yang mudah Anda jumpai di toko-toko terdekat.

  1. Neo Rheumacyl

Neo Rheumacyl jadi salah satu produk yang berperan aktif untuk mengobati nyeri otot sekaligus meredakan demam. Diketahui, tablet obat berbahan utama paracetamol dan ibuprofen ini memang bertindak sebagai properti painkiller yang berperan mengurangi rasa nyeri.

Bukan hanya sekadar meredakan nyeri otot dan sendi, obat dengan harga Rp 7.000 ini sangat aman dikonsumsi segala kalangan. Bahkan, formulanya terbukti berkhasiat untuk mengatasi sakit gigi, nyeri haid, dan juga sakit kepala.

Namun sayangnya, obat ini memiliki beberapa efek samping seperti, urine berwarna gelap, demam ringan, hingga gangguan pencernaan. Meski begitu, Neu Rheumacyl diklaim tidak akan sering menimbulkan efek samping sehingga cukup aman untuk dikonsumsi asal mengikuti petunjuk yang benar.

  1. Oskadon SP

Oskadon SP liputantimes.com

Salah satu merek obat pereda nyeri otot yang dijual secara bebas ini sering digunakan oleh sebagian besar masyarakat karena jarang menimbulkan efek samping.

Obat dengan harga sekitar Rp 2.000 per sachet ini dirancang khusus sebagai terapi komplementer untuk mengurangi peradangan dan juga nyeri. Tentu saja, obat ini bisa membantu Anda kembali bugar dalam menjalani hari yang penuh semangat.

BACA JUGA  9 Rekomendasi Body Wash Terbaik Bebas Kandungan Anti-Bakteri Berbahaya

Oskadon SP dinilai aman untuk dikonsumsi karena telah terdaftar dalam Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Meski minim efek samping, Anda dianjurkan untuk tetap mematuhi dosis dan aturan pemakaian agar terhindar dari risiko gangguan saluran cerna, kerusakan hati, dan efek samping lainnya.

  1. Counterpain Analgesic Balm Cream

Counterpain Analgesic Balm Cream liputantimes.com

Jika Anda tidak bisa melakukan banyak aktivitas akibat otot terasa nyeri dan sakit yang tak tertahankan, maka Counterpain Analgesic Balm Cream bisa Anda jadikan solusi terbaiknya. Produk seharga Rp 123.000 ini akan mengirimkan rasa hangat yang bekerja cepat dalam meredakan nyeri otot.

Counterpain disebut-sebut sebagai salah satu produk yang laku keras di pasaran. Bukan hanya sekadar ampuh, tapi produk yang tergolong pereda nyeri topical ini menjauhkan Anda dari risiko gangguan pencernaan atau masalah internal tubuh lainnya.

Bahkan, Taisho Pharmaceutical sebagai produsennya telah memformulasikan krim agar tidak terasa berminyak dan meninggalkan noda di permukaan kulit.

  1. Salonpas Pain Relief Patch

Salonpas Pain Relief Patch liputantimes.com

Sejak beberapa tahun silam, Hisamitsu Pharma Indonesia telah menawarkan banyak pilihan koyo untuk meredakan nyeri otot. Jika Anda ingin efek treatment yang mampu bertahan hingga 8 jam, coba saja varian Pain Relief Patch.

Koyo pereda nyeri merek Salonpas ini bertindak untuk melancarkan aliran darah dan melemaskan otot maupun sendiri yang terasa sakit. Tentu saja, punggung pegal dan encok akan jauh lebih mudah diatasi melalui dukungan produk seharga Rp 15.000 ini.

Anda cukup menempelkannya ke area yang sakit. Setelah itu, sensasi panasnya akan perlahan bekerja mengendurkan ketegangan pada setiap jaringan otot dan sendi. Setiap helai patch-nya dibuat tipis dan lentur guna meningkatkan kenyamanan.

  1. Balsem Otot Geliga Muscular Balm

Balsem Otot Geliga Muscular Balm liputantimes.com

Balsem otot Geliga memang telah dikenal sejak lama oleh masyarakat Indonesia sebagai pereda berbagai keluhan nyeri, keseleo, memar, hingga salah postur ketika mengangkat beban. Namun, Anda harus berhati-hati saat mengaplikasikan obat seharga Rp 8.800 ini karena memiliki sensasi panas yang menyengat.

Tak sedikit olahragawan yang memanfatkan balsam ini sebagai warming-up balm karena saking efektifnya. Ukuran kemasannya tergolong kecil sehingga memungkinkan Anda untuk membawa produk ini bepergian ke mana saja.

  1. Counterpain Cool Gel

Counterpain Cool Gel liputantimes.com

Jika Anda ingin mengobati nyeri otot tanpa harus merasakan sensasi panas yang terkadang menyiksa, maka Counterpain Cool Gel adalah jawabannya.

Produk keluaran Taisho Pharmaceutical seharga Rp 72.000 ini memang sengaja merumuskan gel dingin dengan mekanisme analgesik yang bisa Anda jadikan solusi terbaik. Produk ini bisa dibilang sebagai bentuk oposisi dari varian Counterpain Analgesic Balm Cream.

Guna menangkal sensasi panas yang muncul, produsen menambahkan formula menthol sebanyak 4 persen yang membuatnya terasa sejuk dan dingin ketika diaplikasikan. Selain itu, Counterpain Cool Gel ini juga semakin nyaman digunakan karena memiliki gel yang tidak berwarna dan tidak lengket di kulit.  

  1. Neuralgin Pain Analgesic Cream

Neuralgin Pain Analgesic Cream liputantimes.com

Formulasi bahan alami yang diambil dari lavender oil di dalam Neuralgin Pain Analgesic Cream ini bertindak sebagai agen anxiolytic mood modulator yang memberi efek relaksasi. Jika Anda ingin meringankan gejala nyeri otot dalam waktu singkat, gunakan saja produk seharga Rp 34.000 ini.

BACA JUGA  10 Obat Penghilang Bekas Luka Terbaik dan Paling Ampuh

Neuralgin mengandalkan methyl salicylate atau turun asam salisilat dengan fungsi anti-iritasi dan topical analgesic untuk membuat otot menjadi lebih lemas.

Dengan menggunakan obat satu ini, memar, terkilir, ataupun nyeri akibat cedera olahraga juga bisa diredakan secara optimal. Ketika mengaplikasikan krimnya, pastikan Anda membiarkan permukaan kulit terpapar udara ruangan. Jangan menutup bagian tersebu dengan kain atau bantalan panas karena justru akan merusak kulit dan menyebabkan iritasi.

  1. Panadol Extend for Muscle & Joint Pain

Panadol Extend for Muscle & Joint Pain liputantimes.com

Mungkin tak banyak dari Anda yang tahu bahwa sebenarnya Panadol memiliki varian lain, yaitu Panadol Extend yang berfungsi untuk meredakan nyeri otot. Obat yang juga diklaim aman untuk lambung ini dikhususkan sebagai penyembuh berbagai macam nyeri terkait osteoarthritis, nyeri sendi, sakit punggung ringan atau sedang, hingga keseleo.

Produk yang dibanderol dengan harga Rp 100.000 ini bukan hanya berperan dalam mengobati nyeri otot saja, tapi juga migrain dan sakit kepala. Uniknya, kapsul obat ini berbentuk bilayer caplet alias terdiri dari dua lapis yang sangat ampuh.

Lapisan pertama bakal bekerja secara langsung untuk meredakan nyeri dan lapisan kedua secara bertahan mencegah rasa nyeri tersebut muncul lagi selama 8 jam ke depan.

  1. Paramex Nyeri Otot

Paramex Nyeri Otot liputantimes.com

Produk termurah untuk meredakan nyeri otot ini bekerja tepat ke pusat nyeri tanpa menyebabkan rasa kantuk. Artinya, Anda tetap bisa mengatasi rasa nyeri di seluruh otot yang mendadak muncul di tengah-tengah rutinitas harian. Selain itu, produk seharga Rp 2.200 ini juga mampu meredakan sakit kepala karena demam, pegal linu dan nyeri sendi.

Itu tadi beberapa rekomendasi obat pereda nyeri otot terbaik yang aman untuk dikonsumsi. Ingat ya, Anda patut waspada terhadap obat-obatan yang belum diuji oleh lembaga resmi atau tidak diproduksi oleh lembaga terpercaya. Semoga nyeri otot Anda bisa segera teratasi, ya!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
balsem nyeri otot,Mengobati nyeri otot dan sendi