10 Produk Pilihan Obat Tetes Mata Terbaik untuk Mata Lelah

Obat tetes mata terbaik untuk mata lelah seringkali digunakan oleh orang-orang yang terlalu sering menatap layar komputer. Kondisi kelelahan pada mata bisa menyebabkan Anda kesulitan untuk fokus sehingga perlu mengambil langkah tepat untuk mengatasinya.

Salah satu cara praktis yang bisa dilakukan adalah menggunakan produk obat tetes mata terbaik untuk mata lelah yang banyak beredar di pasaran. Dengan produk semacam ini, Anda dipastikan bisa kembali bekerja dengan nyaman dan lebih fokus.

Rekomendasi obat tetes mata terbaik untuk mata lelah

Meski terkesan sepele, tapi Anda tidak bisa sembarangan dalam membeli obat tetes yang tepat untuk kondisi mata lelah. Ada beberapa kandungan yang perlu dipahami lebih lanjut agar fungsi tiap-tiap produk bisa sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda.

  1. Rohto Cool Nafazolin HCl 0.012%

Alcon Tear Naturale® Free Lubricant Eye Drops liputantimes.com Rohto Cool Nafazolin HCl 0.012% liputantimes.com

Cool Eye Drop keluaran brand obat tetes mata ternama berikut ini cocok untuk Anda yang menyukai sensasi dingin setelah meneteskan cairan pada mata. Dengan harga hanya sekitar Rp 13.000 per botolnya, Anda dijamin terbebas dari gangguan mata lelah.

Namun sayangnya, produk ini tidak cocok bagi para pengguna lensa kontak karena mengandung benzalkonium chloride. Selain meredakan kelelahan pada mata, produk ini juga ampuh untuk mengatasi mata merah akibat berenang atau iritasi ringan karena asap dan debu.

  1. Combiphar Insto Regular Tetrahydrozoline HCl

Combiphar Insto Regular Tetrahydrozoline HCl liputantimes.com

Nama Insto mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di telinga Anda. Salah satu merek obat tetes terbaik di Indonesia buatan Combiphar ini memiliki banyak varian. Namun, Insto Regular Tetrahydrozoline HCl yang paling layak digunakan karena mengandung benzalkonium chloride untuk membasmi bakteri pemicu mata merah dan iritasi.

Berkat kandungan tersebut, gejala mata lelah akibat iritasi ringan pun bisa diatasi dengan baik. Selain itu, produk berbandrol Rp 17.000 ini juga mengandalkan bahan aktif tetrahydrozoline hydrochloride untuk mengatasi mata merah dan lelah. Produk ini dikemas dalam dua ukuran berbeda, yaitu ukuran 7,5 ml dan 15 ml sehingga lebih hemat untuk kebutuhan satu keluarga.

  1. Lion Smile 40 Premium

Lion Smile 40 Premium liputantimes.com

Lion merupakan salah satu produsen asal Jepang yang hampir seluruh produknya bisa Anda temukan juga di Indonesia. Jika Anda bermaksud mengatasi mata lelah dengan obat tetes, coba saja salah satu produk dari Lion.

BACA JUGA  Begini Cara Menghilangkan Bau Sepatu dalam Waktu Semalam

Lion menghadirkan produk Smile 40 Premium yang tergolong kelas 2 OTC Drugs untuk menyembuhkan kelelahan mata dan mata tidak fokus (blurred vision). Formulasi bahan yang terkandung dalam produk dengan harga Rp 220.000 ini terbukti ampuh dalam pemulihan fungsi visual.

Cukup dengan 1-3 tetes sebanyak 3-6 kali sehari, mata lelah Anda pun akan kembali segar dalam waktu singkat. Meski bebas dari bahan pengawet seperti benzalkonium chloride, obat tetes untuk mata ini tidak boleh dipakai bersamaan dengan lensa kontak.

  1. Santen Pharmaceutical Sante FX V+

Santen Pharmaceutical Sante FX V+ liputantimes.com

Obat tetes mata terbaik untuk mata lelah berikut ini diproduksi menggunakan teknologi bertaraf internasional. Sante FX V+ mengantongi sejumlah khasiat nan menyegarkan bagi mata lelah. Produk ini mengandung banyak vitamin dan asam amino yang akan menutrisi sekaligus menyehatkan mata Anda.

Melalui mekanisme meningkatkan metabolisme jaringan mata, konsentrasi vitamin dan asam amino tinggi pada produk dengan harga Rp 140.000 ini akan menyegarkan mata lelah. Tak hanya itu, kandungan vitamin B6 di dalamnya juga turut menguatkan jaringan untuk melawan kelelahan mata yang terjadi berulang dalam waktu singkat.

  1. Rohto Eye Drops Aqua Tired Eye Relief

Rohto Eye Drops Aqua Tired Eye Relief liputantimes.com

Bisa dibilang, produk keluaran Rohto ini adalah solusi terbaik untuk mengatasi mata lelah Anda. Eye Drops Aqua Tired Eye Relief yang beroperasi secara lembut akan meningkatkan kelembapan mata dengan mengirimkan komponen artificial tears ke dalam mata.

Jika Anda mencari obat tetes untuk mata tanpa efek dingin, maka produk seharga Rp 142.000 ini bisa jadi pilihan tepat. Menariknya, Rohto memastikan produk ini sangat aman bagi pengguna contact lenses ataupun Anda yang memiliki mata sensitif.

Bahkan, keluhan mata buram dan kehilangan fokus juga bisa diatasi dengan produk satu ini. Apabila profesi Anda mengharuskan menatap layar laptop atau komputer dalam waktu lama, maka sediakan Rohto Eye Drops Aqua Tired Eye Relief sebagai solusi praktis ketika mata lelah datang menghampiri.

  1. Visine Original

Visine Original liputantimes.com

Satu dari sekian banyak pilihan yang ada, Visine Original merupakan obat tetes khusus mata yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tak sekadar murah, produk tetes mata steril ini juga ampuh meredakan mata lelah hanya dalam waktu 60 detik saja.

Kemerahan mata akibat asap, debu, dan polusi bisa langsung sirna seketika dengan produk seharga Rp 15.000 ini. Selain itu, Visine Original mengutamakan tetrahydrozoline hydrochloride yang berkhasiat membasmi respons vaskular dengan vasoconstrictor.

  1. Alcon Tear Naturale® Free Lubricant Eye Drops

Alcon Tear Naturale® Free Lubricant Eye Drops liputantimes.com

Jika Anda menginginkan obat tetes untuk mata tanpa pengawet, maka produk besutan brand asal Texas, Amerika Serikat ini patut dipertimbangkan. Bukan hanya bebas alkohol, produk seharga Rp 42.000 ini didesain dalam kemasan ampul yang hanya bisa digunakan selama 12 jam setelah dibuka. Dalam waktu tersebut, Anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan.

BACA JUGA  Jaga Nutrisi Tubuh dengan 8 Produk Minuman Protein Terbaik untuk Diet

Alcon Tear Naturale® Free Lubricant Eye Drops mengandung artificial tears yang bertindak melumasi mata merah dan panas. Sesaat setelah diteteskan, mata Anda akan terasa sejuk dan segar kembali. Meski tidak berbentuk botol, kemasan ampulnya yang sudah dibuka tetap bisa ditutup kembali sehingga memungkinkan untuk dipakai berulang kali atau multi-dose.

  1. Santen Pharmaceutical Hialid® 0.1 Ophthalmic Solution

Santen Pharmaceutical Hialid® 0.1 Ophthalmic Solution liputantimes.com

Obat tetes khusus mata satu ini telah terdistribusikan di banyak negara di Asia. Mulai dari Korea Selatan, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, China, hingga Indonesia. Produk seharga Rp 75.000 ini mengandung bahan pelembap yang efektif untuk mengatasi mata dehidrasi.

Tak sekadar melembapkan mata yang terasa kering, Hialid® 0.1 Ophthalmic Solution juga mampu mengatasi mata lelah akibat penggunaan lensa kontak, terlalu lama menatap layar komputer atau pasca-operasi.

Anda hanya perlu meneteskan obat ini sebanyak 5-6 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. Dijamin, formula yang terkandung di dalamnya akan langsung meredakan keluhan mata Anda.

  1. Johnson & Johnson Vision Blink Contacts® Lubrication Eye Drops

Johnson & Johnson Vision Blink Contacts® Lubrication Eye Drops liputantimes.com

Satu lagi obat tetes untuk mata yang berkhasiat mencegah mata kering dan lelah ketika menggunakan lensa kontak. Johnson & Johnson Vision Blink Contacts® Lubrication Eye Drops seharga Rp 42.000 ini juga mengandung air yang akan melumasi mata selama penggunaan lensa kontak. Selain itu, produk ini juga mampu menjaga kelembapan mata dengan baik.

Bagi Anda yang tidak menggunakan lensa kontak juga bisa menggunakan obat tetes ini. Salah satu keistimewaan lain dari produk ini adalah tidak mengandung bahan merkuri yang memicu masalah pada mata. Meski aman digunakan bersama lensa kontak, tapi sebaiknya Anda tetap menjaga kondisi mata dengan mengontrol waktu penggunaannya.

  1. Refresh Contact Contact Lens Comfort Drops

Refresh Contact Contact Lens Comfort Drops liputantimes.com

Tak sedikit orang yang sering merasakan kondisi mata kering saat menggunakan lensa kontak. Jika Anda juga mengalami keluhan serupa, maka Refresh Contact Contact Lens Comfort Drops seharga Rp 60.000 ini bisa menjauhkan Anda dari kondisi tersebut. Gunakan saja produk ini selama Anda memakai contact lenses agar mata tidak cepat kering dan lelah.

Produk ini mengandung banyak bahan aktif untuk menjaga dan merawat mata. Salah satu komponen vital di dalamnya yang mampu menjaga kelembapan mata Anda secara alami adalah Sodium Chloride. Selama Anda tidak alergi dengan komposisinya dan diterapkan dengan cara-cara yang benar, maka tidak akan ada risiko efek samping apapun.

Itu tadi beberapa pilihan produk obat tetes mata terbaik untuk mata lelah. Sebaiknya, gunakan obat seperti ini secara wajar dengan mengikuti anjuran pemakaian yang tertera. Selamat mencoba.