7 Mukjizat Nabi Isa AS Sejak Belum Lahir Hingga Menjadi Nabi Masa www.liputantimes.com

7 Mukjizat Nabi Isa AS Sejak Belum Lahir Hingga Menjadi Nabi

Nabi Isa AS dalah nabi dan rasul ke-24 dari 25 nabi serta rasul yang patut diimani oleh umat Islam. Nabi Isa AS juga merupakan nabi terakhir Bani Israil yang diutus Allah SWT untuk berdakwah kepada kaumnya sendiri agar tetap taat kepada-Nya.

Dalam sebuah buku berjudul ‘Dua Puluh Lima Nabi Banyak Bermukjizat Sejak Adam AS hingga Muhammad SAW (2014)” disebutkan bahwa ada banyak mukjizat Nabi Isa AS dari Allah SWT. Bahkan salah satu mukjizat Allah SWT bagi Nabi Isa AS sudah diperlihatkan lebih awal jauh sebelum beliau dilahirkan.

Berikut informasi selengkapnya mengenai mukjizat Nabi Isa AS sejak belum lahir hingga beliau menjadi Nabi:

  1. Nabi Isa AS Dilahirkan Tanpa Ayah

Hampir sama dengan Nabi Adam AS yang diciptakan tanpa orang tua, begitupun Nabi Isa AS yang diciptakan oleh Allah SWT tanpa seorang ayah. Allah SWT menitipkan ruh ke dalam tubuh Maryam yang kemudian melahirkan Isa.

  1. Kemampuan Berbicara Saat Masih Bayi

Selain kelahirannya yang aneh tapi nyata, mukjizat lain Nabi Isa AS adalah kemampuannya berbicara sesaat setelah lahir. Kala itu, sang ibunda yakni Maryam sempat dituduh melakukan perzinaan karena melahirkan anak namun tidak memiliki seorang suami.

Isa yang mengetahui ibunya dituduh berzina bisa berbicara seperti manusia dewasa pada umumnya meski baru dilahirkan beberapa hari. Isa pun membeli ibunya yang difitnah.

  1. Haus Ilmu Pengetahuan Sejak Kecil

Apabila anak – anak pada umumnya menghabiskan masanya dengan bermain bersama teman sebaya. Namun tidak dengan Nabi Isa AS yang sedari kecil telah menunjukkan ketertarikannya terhadap ilmu pengetahuan.

Di usia Nabi Isa AS yang masih sangat kecil, beliau sudah mengisi hari – harinya dengan menimba ilmu dan mengikuti pertemuan diskusi dengan para ulama di Baitulmaqdis. Kemudian di usianya yang ke-30an, beliau diangkat menjadi Nabi dan diutus untuk memulai dakwahnya.

  1. Bisa Membuat Burung dari Tanah

Mukzijat selanjutnya adalah Nabi Isa AS bisa membuat burung hidup dari tanah liat atas izin Allah SWT. Beliau membentuk burung dari tanah dan meniupnya, kemudian tanah itu menjadii burung hidup dan terbang.

  1. Mampu Menyembuhkan Penyakit
BACA JUGA  Kisah Inspiratif Driver Ojol ke Amerika dan Sekarang Digaji Dollar!

Nabi Isa AS juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit berat, termasuk buta dan kusta atau belang. Bahkan beliau mampu menyembuhkan orang – orang yang menderita buta permanen sejak lahir hingga bisa normal kembali dan sehat.

  1. Bisa Menghidupkan Kembali Orang Mati

Atas izin Allah SWT, Nabi Isa AS juga bisa menghidupkan kembali orang yang sudah mati. Meskipun mukjizatnya nyata, namun masih saja ada banyak pihak yang menyangkal dan mengatakan bahwa itu hanya sihir.

Hingga suatu hari, beliau pernah membantu seorang pria yang sedih karena istrinya meninggal, bahkan Nabi Isa AS di depan pria itu memperlihatkan langsung mukjizatnya untuk menghidupkan kembali jasad istrinya.

  1. Bisa Melihat Hal – Hal Gaib

Allah SWT memberikan kelebihan pada Nabi Isa AS yaitu bisa melihat hal – hal gaib melalui pancainderanya, meskipun beliau tak menyaksikan langsung. Keistimewaan itu disebutkan dalam Al Quran surat Ali Imran ayat 49, yang artinya :

“Dan aku kabarkan kepadamu, apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu benar – benar beriman.”

Selain itu masih ada mukjizat Nabi Isa AS lainnya yaitu bisa menurunkan hidangan dari langit dan diangkat ke langkit oleh Allah.