fbpx
timnas Indonesia

2 Hal yang Bisa Buat Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2022

Skuad Garuda -julukan dari Tim nasional Indonesia mempunyai kesempatan yang lumayan tinggi untuk melaju ke babak final dalam gelaran sepakbola bergengsi di Asia Tenggara yakni Piala AFF 2022.

Seperti kita ketahui, jika dalam babak semi-final kali ini timnas Indonesia bertemu dengan timnas Vietnam di Piala AFF 2022. Putaran pertama babak semifinal kedua tim sudah bertemu pada hari Jumat (6/1/23) sore kemarin, pertandingan tersebut di gelar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sayangnya, pada pertandingan tersebut timnas Indonesia gagal meraup poin penuh atas tamunya. Kedua tim berbagi satu poin karena sama-sama gagal menyarangkan gol, dan skor akhir pun 0-0 sampai peluit panjang dibunyikan.

Jelas ini menjadi sebuah kerugian bagi skuad Garuda karena gagal mendapatkan gol kandang di depan suporter sendiri.  Walau demikian, Tim nasional Indonesia masih mempunyai harapan untuk melaju ke babak final Piala AFF 2022 kali ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut wajib penuhi dua persyaratan.

timnas Indonesia piala aff 2022

Persyaratan yang pertama, Marc Klok dan kolega harus raih kemenangan atas Vietnam di kandangnya nanti. Ya, score imbang 0-0 pada pertemuan pertama harus memaksa Indonesia harus menang di putaran kedua nanti agar bisa sampai meluncur ke babak final Piala AFF 2022.

Sementara itu, untuk syarat yang kedua bisa disebut lumayan gampang untuk Tim nasional Indonesia. Dimana Tim Garuda perlu hasil imbang untuk maju ke partai final, bisa melalui skor 1-1, 2-2, dan lain sebagainya karena dengan begini mereka memiliki keunggulan gol tandang.

Jika kedua persyaratan tersebut gagal dipenuhi, bahkan Indonesia kalah dengan skor tipis 1-0 bakal mengubur mimpi mereka untuk bermain di partai puncak Piala AFF 2022.

Sekedar informasi, jika dalam babak semi-final Piala AFF 2022 kali ini memakai sistem gol tandang, yang mana berarti Vietnam tidak mempunyai satu pun keunggulan itu karena mereka sebelumnya bermain seri 0-0 di putaran pertama melawan Indonesia.

Jika kedua tim bermain imbang lagi dengan skor 0-0 di waktu normal putaran kedua, maka nasib mereka akan diteruskan ke babak tambahan waktu. Dan jika skor 0-0 tetap bertahan, maka pertandingan penentu akan dilanjutkan sampai babak penalti. Dengan dua persyaratan yang kita sebutkan di atas, seharusnya peluang timnas Indonesia melaju ke babak Final cukup besar.

BACA JUGA  Nonton Drama Thailand Ra Rerng Fai Sub Indo Episode 1 - 14

Untuk putaran kedua babak semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia bakal digelar pada hari Senin (9/1/23) malam di Stadion My Dinh. Harapannya tentu tim nasional Indonesia mampu bermain baik dan melaju ke babak Final.