fbpx
Piala AFF 2022

Menang Sih Tapi Netizen Indonesia Masih Sayangkan Ini

Perjuangan tim nasional Indonesia dalam mengawali perjalanan mereka di Piala AFF 2022 mendapatkan hasil yang bagus. Melawan timnas Kamboja di pertandingan pertama Group A, tim asuhan dari Shin Tae-yong ini mampu mengemas kemenangan tipis 2-1.

Tentu kemenangan di pertandingan pembuka tim nasional Indonesia disambut dengan suka cita oleh para penggemar sepak bola Tanah Air. Meskipun begitu rupanya kemenangan yang diraup oleh timnas tersebut dirasa masih belum meyakinkan.

Bermain di stadion kebanggaan yakni Gelora Bung Karno pada hari Jumat (23/12/22) sore kemarin, timnas Indonesia mampu memimpin berkat gol cepat dari Egy Maulana Vikri di menit ke-7. Namun berselang kemudian Kamboja mampu menyamakan kedudukan, tepatnya di menit ke-15 melalui tandukan Saret Krya.

Hanya saja, timnas Indonesia mampu unggul kembali di menit ke-38 melalui gol yang di ukir oleh Witan Sulaeman. Skor 2-1 pun bertahan hingga babak pertama usia.

piala AFF

Lalu di babak ke-2, baik Indonesia maupun Kamboja intesitas serangannya pun menurun drastis. Sehingga tidak ada gol tambahan di babak kedua ini, hingga pertandingan usai skor bertahan 2-1 untuk kemenangan timnas Indonesia.

Hingga kini, tagar #timnasday masih anteng di status paling atas trending topic di sosial media Twitter. Beberapa warganet juga ucapkan selamat untuk kemenangan tim nasional Indonesia musuh Kamboja di pertandingan pertama ajang Piala AFF 2022 kali ini.

Sejumlah reaksi netizen di linimasa Twitter pun beragam, ada yang memberikan selamat ada juga yang sedikit memberikan sorotan mengenai anak asuhan dari Shin Tae-young tersebut.

“Indonesia menang meski kurang greget. Ga biasanya lawan kamboja, nontonnya ketar-ketir bikin khawatir. Taktisnya permainan kamboja akhirnya pemain lawan bisa keluar dari tekanan Indonesia. Ga ada pertandingan uji coba & liga sempet terhenti bikin match fitness ilang. nextbisayuk” komen akun @hariawy

“#TimnasDay 18 tahun berlalu, entah Indonesia yang melemah atau Keisuke Honda membuat Kamboja lebih kuat, sepakbola bukan hitungan angka pasti namun alangkah baiknya kita semakin berlari menjauh mengejar setidaknya Asia bukan Asia Tenggara. Tidak mengecewakan, Semangat Garuda 💪 ” imbuh akun @rendyprasetyaz

BACA JUGA  Seorang Wanita Menyesal Menikahi Pria Seumuran Ayahnya, Apa Penyebabnya?

” Egy & Witan kelihatan kelasnya, msg2 cetak 1 gol buat Garuda menang vs Kamboja. Chemistry pemain kita blm dpt, banyak peluang blm menjadi gol. Tuk laga berikutnya perlu ketenangan &  lebih fokus lgi. Tetap semangat  Garudaku kami tetap mendukungmu.” timpa akun @AmasMamel