fbpx
piala dunia 2022 qatar

Messi yang Juara Piala Dunia 2022 Malah Ronaldo yang Trending

Lionel Messi akhirnya bisa mewujudkan impiannya selama menjadi pesepakbola profesional selama ini, di mana ia besama timnas Argentina telah sukses menyabet juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan timnas Prancis lewat babak adu penalti.

Ini merupakan piala ketiga bagi timnas Argentina, dan menjadi trofi Piala Dunia pertama bagi Messi selama berkiprah di dunia sepakbola internasional. Diusianya yang sudah tidak muda lagi, ini menjadi kado termanis untuk negaranya Argentina.

Namun ada yang menarik Lionel Messi berhasil memenangkan Piala Dunia pertamanya, di mana nama Cristiano Ronaldo malah ikutan trending di sosial media. Gegaranya tentu adalah para netizen yang memperdebatkan yang terbaik antara Messi dan Ronaldo.

Berkat kesuksesanya, Lionel Messi pun dinobatkan oleh para netizen sebagai Greatest of All Time (GOAT). Hal itu tidak terlepas diusia Messi yang sudah 35 tahun berhasil “menggendong” timnas Argentina memenangkan trofi Piala Dunia 2022.

“Title GOAT diberikan karena Messi memenangkan SEMUA piala/liga bergengsi. Ronaldo melewatkan Piala Dunia. Tidak ada yang pernah mencapai prestasi itu sebelumnya. Bahkan Pele pun tidak,” tulis akun @realistisajal4h

“Selesai sudah semua perdebatan antara Ronaldo dan Messi, Alien dan Robot. Messi 1 langkah diatas Ronaldo. Congratss to CHAMPION!!!” imbuh akun @Ardians_rifqi.

“Selamat buat Argentina. Messi sah sebagai GOAT. Seperti lagu Farel Prayoga, ojok dibanding-bandingke dengan yang lain, wabil khusus dengan CR7 (Criastiano Ronaldo). 😊,” timpal akun @lalumara.

Argentina Juara Piala Dunia 2022

Tak sedikit dari para netizen berpendapat jika tetap Cristiano Ronaldo yang terbaik dan terhebat di dunia. Hal itu dikarenakan dedikasinya dalam dunia sepakbola masih tetap bisa dinikmati bahkan hingga kurun waktu 100 tahun lagi.

“terima fakta messi menang,tapi ronaldo selalu menang untuk menginspirasi anak muda,” kata akun @anniiyaah.

“walaupun messi menang pildun, tapi tetap ronaldo yang terbaik, karena pernah ke aceh,” tulis @ibunnn_.

Meskipun begitu, sejumlah netizen pun ada yang netral dengan mengungkapkan jika baik Ronaldo maupun Messi sama-sama pemain hebat dengan kemampuan dan magisnya masing-masing.

“Mungkin sepakbola tidak akan senikmat ini jika salah satu tidak pernah dilahirkan ke dunia. But now the era is come to an end. Thank u
@Cristiano for being my Goat 🐐. Thank u #Messi for being the COMPLETE Goat 🐐,” tulis akun @pahlevimthoriq.

BACA JUGA  Ada Penonton Bayaran dalam Ajang Piala Dunia 2022?

“Bangdo pemain terbaik sejagat raya, Messi allien. Keduanya sama sama hebat. But, kali ini messi emang better. Rivalitas paling sengit di sejarah sepak bola ya messi – ronaldo,” ujar @bangggyannn.