fbpx
argentina piala dunia 2022

Tak Lemah Tapi Rentetan Pemain Argentina Ini Masih Main Sebentar

Sudah banyak yang memprediksi, jika timnas Argentina menjadi salah satu kandidat juara dalam ajang Piala Dunia 2022 kali ini. Meskipun pada pertandingan perdana mereka secara mengejutkan kalah dari timnas Arab Saudi dengan skor 2-1, dan sempat membuat para pendukung dengan kiprah Messi CS.

Namun setelah pertandingan tersebut, timnas Argentina tancap gas dengan memenangkan sejumlah pertandingan sehingga mereka bisa melaju sampai partai puncak. Pada pertandingan puncak nanti, Messi Cs bakalan berhadapan dengan tim juara bertahan Prancis yang juga tampil dominan selama babak grup hingga partai puncak.

Dalam ajang Piala Dunia 2022 ini, timnas Argentina mengandalkan Messi, Julian Alvarez, dan Emiliano Martinez yang posisinya tak tergantikan. Meskipun banyak pemain yang dibawa pada timnas Argentina, hanya saja tidak semua pemain ini tampil secara reguler.

Bahkan mulai dari babak penyisihan grup hingga partai puncak gelaran Piala Dunia 2022, ada sejumlah pemain Argentina yang memiliki menit bermain sangat terbatas. Tak hanya 1-2 pemain saja, namun ada banyak pemain yang mengalami hal tersebut, siapa saja mereka? yuk cari tahu jawabannya di bawah ini :

Pemain Argentina Dengan Menit bermain Paling Sedikit di Piala Dunia 2022

1. Geronimo Rulli

Pemain Argentina pertama yang mendapatkan menit bermain paling sedikit adalah Geronimo Rulli, bahkan pemain ini sama sekali tidak diberi kesempatan merasakan atmosfer Piala Dunia 2022. Pemain berusia 30 tahun berposisi sebagai penjaga gawang ini mencatatkan 0 menit bermain.

Seperti yang disebutkan di atas tadi, jika performa apik Emi Martinez membuatnya tak tergantikan di skuad Argentina. Sebenarnya Rulli bukan pemain yang buruk, di mana ia sukses menjuarai Liga Europa bersama Villareal dengan mengalahkan Manchester United, dan di musim Liga 2022/2023 ini sukses mencatatkan 7 kali cleansheet dari 14 pertandingan.

BACA JUGA  2 Hal yang Bisa Buat Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2022

2. Franco Armani

Sama halnya dengan Rulli, Armani juga menjadi salah satu pemain Argentina yang belum turun di ajang Piala Dunia 2022 karena posisinya sebagai kiper. Dan pemain Veteran ini pun bakal mengakhiri ajang Piala Dunia sama sekali tanpa menit bermain meskipun menjadi bagian dari tim.

Hal yang sangat wajar, sebagai seorang pemain paling senior terakhir kali Armani bermain pada ajang Piala Dunia 2018. Kala itu gawang dari Armani dijebol timnas Prancis hingga 4x sehingga membuat Argentina pulang di babak 16 besar.

piala dunia 2022 qatar

3. Juan Foyth

Berpindah kedepan, ada nama Juan Foyth yang berperan sebagai bek kanan Argentina yang memiliki menit bermain sangat minim di ajang Piala Dunia 2022 kali ini. Bek kanan andalan Villareal ini juga memiliki peran ganda, dimana ia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Foyth baru saja dimainkan di skuad Argentina ketika posisi tim dalam kondisi aman, yakni ketika mereka mampu mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0. Foyth bermain ketika pertandingan menyisahkan 4 menit saja.

4. German Pezzella

Sebagai salah satu pemain senior di skuad Argentina, Pezzella menjadi pilihan ke empat sebagai posisi bek tengah. Pezzela berada di belakang Otamendi, Romero, dan Lisandro Martines di jantung pertahanan skuad Argentina.

Pezzella tercatat baru bemain selama 54 menit di seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 kali ini. Di Mana  ia main saat Argentina melawan Polandia dan Belanda.

5. Guido Rodriguez

Lionel Scaloni (pelatih Argentina) baru memainkan Rodriguez di ajang Piala Dunia 2022 ini sekali. Persisnya ketika Argentina melawa Meksiko, nama Rodriguez masuk dalam starting line up.

Hanya saja dalam pertandingan tersebut dirinya tidak bermain penuh, pada menit ke-57 posisi Rodriguez digantikan oleh Gelandang lainnya yakni Enzo Fernandez.

piala dunia 2022

6. Exequiel Palacios

Berposisi di sektor gelandang, Palacios baru bermain selama 47 menit untuk membela timnas Argentina di Piala Dunia 2022 kali ini. Palacios tercatat bermain dalam tiga pertandingan Argentina, yakni saat melawan Meksiko, Australia, serta Kroasia.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan Tadi Malam, Jepang Tipis Korea Selatan Tumbang

Hal yang cukup wajar, mengingatkan persaingan di sektor gelandang Argentina memang sangatlah ketat. Terdapat banyak pemain bintang seperti Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, serta Enzo Fernandez yang memiliki kemampuan tak kalah apik.

7. Thiago Almada

Pemain berusia 21 tahun ini baru saja merasakan 6 menit bermain di gelaran Piala Dunia 2022 kali ini. Pemanggilan Almada ke skuad Argentina setelah Joaquin Correa mengalami cedera sehingga tidak bisa membela Argentina.

Pemain yang berasal dari klub Atalanta United tersebut hanya mencatatkan satu kali penampilan kala Argentina bertemu dengan Polandia di fase grup.

8. Angel Correa

Tidak hanya di posisi belakang saja, namun ada pemain Argentina di posisi Winger yang juga mendapatkan menit bermain yang minim, salah satunya adalah Angel Correa.

Anggel Correa ini dipanggil ke skuad Argentina menggantikan posisi dari Nico Gonzalez yang mengalami cedera. Namun pemain Atletico Madrid tersebut sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 mendapatkan menit bermain yang sangat minim.

Correa tercatat hanya bermain selama 4 menit saja. Correa main ketika Argentina menang melawan Kroasia dengan skor telak 3-0 di babak semi final.

9. Paulo Dybala

Dan pemain Argentina terakhir yang memiliki menit bermain sangat sedikit di timnas adalah Dybala. Pemain berusia 29 tahun dan berposisi sebagai penyerang ini ternyata masih kalah bersaing dengan Lionel Messi maupun Julian Alvarez.

Dybala hanya bermain selama 16 menit di Piala Dunia 2022 kali ini. Di mana ia bermain ketika Argentina berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Dybala masuk pad menit ke -74 dalam pertandingan tersebut.