fbpx
piala dunia 2022

Rentetan Negara Ini Seolah Tak Terima Jika Prancis Juara di Piala Dunia 2022

Tim nasional Prancis akhirnya memastikan diri melaju ke babak Final Piala Dunia 2022. Mereka berhasil mengalahkan tim yang mendapat julukan penakluk jawara Eropa yakni Maroko dengan skor meyakinkan 2-0. Pertandingan sengit itu sendiri berlangsung pada hari Kamis (15/12/2022) dini hari tadi di Stadion Al Bayt.

Kylian Mbappe cs kini sudah di tunggu oleh tim yang memastikan diri lolos ke puncak final yakni Argentina di petandingan pamungkas. Final Piala Dunia 2022 ini sendiri bakalan di gelar pada hari Minggu, 18 Desember 2022 jam 00.00 WIB.

Berbicara kans juara dari kedua tim tersebut memang sangat berimbang, di mana baik timnas Prancis dan Argentina sama-sama memiliki komposisi pemain yang sama kuat. Dalam pertandingan puncak tersebut, ternyata banyak negara yang tidak mengharapkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2022.

Terdapat 5 negara yang diyakini bakalan iri apabila Prancis sukses menyabet gelar Piala Dunia 2022 tersebut, lantas negara mana saja itu? yuk cari tahu jawabannya di bawah ini.

prancis piala dunia 2022

5 Negara yang Seolah Tak Terima Prancis juara Piala Dunia 2022

1. Italia

Negara pertama yang diyakini bakalan iri jika Prancis jadi juara Piala Dunia 2022 adalah Italia. Sejak dulu Italia memang menjadi pesaing utama Prancis, persisnya diakhir tahun 1990-an dan awal 2000-an. Kedua tim tangguh dari benua Eropa ini seringkali berjumpa di berbagai pertandingan sepakbola dunia, dimulai dari final Piala Eropa 2000, final Piala Dunia 2006 sampai fase group Piala Eropa 2008 silam.

Karena itu, pastinya Italia tidak akan ikhlas menyaksikan Prancis jadi juara lagi di Piala Dunia 2022 edisi kali ini. Italia cenderung lebih memberikan dukungan pada Lionel Messi cs, karena  Argentina dan Italia memiliki ikatan yang cukup kuat. Alasan utamanya karena banyak pemain sepak bola legenda asal Italia datang dari negara Argentina.

2. Argentina

Tim selanjutnya yak tidak ingin Prancis jadi juara Piala Dunia 2022 sudah pasti adalah sang rival yakni Argentina. Pasalnya ini menjadi peluang bagus bagi Lionel Messi untuk membawa negaranya Argentina menjadi juara dunia, setelah dalam empat edisi Piala Dunia dirinya gagal.

BACA JUGA  4 Raksasa Ini Sudah Kunci Posisi Perempatfinal Piala Dunia 2022

Selain itu pertandingan final Piala Dunia 2022 hari Minggu mendatang juga menjadi ajang balas dendam bagi Argentina setelah mereka disingkirkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018 silam. Argentina butuh magis dari sang mega bintang Lionel Messi untuk mewujudkan mimpinya mengangkat trofi Piala Dunia pertama La Pulga (julukan Messi).

3. Inggris

Seperti yang kita ketahui, jika timnas Inggris begitu berambisi untuk bisa membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 kali ini. Hanya saja peluang mereka tersebut di gagalkan oleh Prancis pada babak perempat final dengan kekalahan tipis 2-1.

Seolah tidak ingin gelar juara Piala Dunia wakil Eropa bertambah, maka Inggris diyakini tidak ingin melihat Prancis menjadi Juara Piala Dunia 2022 kali ini.

piala dunia 2022 qatar

4. Jerman

Jerman menjadi salah satu negara di benua Eropa yang memiliki gelar Piala Dunia paling banyak bersama dengan Italia yakni 4x. Jika Prancis berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2022 kali ini, tentu status dari kedua tim tersebut bakal riskan untuk terganggu.

Hal ini dikarenakan perolehan trofi Piala Dunia dari Prancis pun bakalan bertambah, setelah sebelumnya mereka berhasil merengkuh pada edisi Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2018. Jika mereka berhasil jawara di Piala Dunia 2022, maka perolehan trofi dari Prancis dan Jerman pun selisih 1 trofi saja.

5. Brasil

Dan tim terakhir yang diyakini tidak ingin melihat Prancis jadi juara Piala Dunia 2022 kali ini adalah Brasil. Meskipun Argentina menjadi musuh bebuyutan Brasil di benua Amerika, namun hal itu bukan jadi alasan kenapa mereka ingin Prancis gagal jadi jawara.

Tentu ada alasan tersendiri kenapa Brasil tidak ingin Prancis keluar jadi juara, pasalnya mereka selalu menggagalkan langkah Brasil dalam gelaran Piala Dunia. Dan dua diantaranya terjadi pada edisi Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2006.

Nah itu tadi beberapa negara yang disinyalir tidak ingin Prancis jadi juara Piala Dunia 2022 kali ini. Ulasan ini dibuat hanya berdasarkan opini saja, siapapun yang akan menjadi juara nanti memang mereka layak untuk mendapatkannya.