fbpx
Lionel Messi

Sederet Rekor Ajaib Messi Bersama Argentina di Piala Dunia

Meski saat ini usianya sudah memasuki 35 tahun, namun kapten dari timnas Argentina yakni Lionel Messi masih bertaji. Bahkan dirinya sampai saat ini mampu mencatatkan sejumlah rekor keren di ajang sekelas Piala Dunia.

Dini hari tadi, Lionel Messi sukses mengantar timnas Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan tim tangguh Kroasia dengan skor telak 3-0. Tidak sekedar ada dalam susunan daftar pemain dan datang di lapangan hijau, bahkan bisa dikatakan jika Messi mampu “menggendong” rekan setimnya di Argentina untuk sampai di babak final.

Dalam kemenangan melawan Kroasia dini hari tadi, salah satu gol timnas Argentina datang dari kaki Lionel Messi. Dan hal ini pun membuat koleksi gol dari pemain berjuluk La Pulga tersebut terus bertambah, bahkan di kesempatan yang sama dirinya juga memberi assist untuk gol dari Julian Alvares.

Berkat penampilannya tersebut, Lionel Messi pun mendapatkan gelar pemain terbaik atau man of the match dalam pertandingan melawan Kroasia. Selain penampilan kerennya dini hari tadi, berikut ini sejumlah rekor lain yang di ukir Messi dalam gelara Piala Dunia 2022.

5 Rekor yang Dipecahkan Messi Bersama Argentina Piala Dunia

1. Messi Jadi Top Skor Sepanjag Masa Argentina

Dengan tambahan 1 gol ke gawang Kroasia pagi hari tadi, kini Messi mencatat 11 gol untuk timnas di gelaran Piala Dunia dan jadi top skor timnas Argentina sepanjang masa pada perhelatan sepakbola akbar empat tahunan itu.

La Pulga unggul 1 gol dari pemilik rekor gol sebelumnya dari timnas Argentina yakni Gabriel Omar Batistuta, dan memiliki 3 gol lebih banyak daripada si legenda Tim Tango yakni Diego Armando Maradona.

BACA JUGA  Jadwal Piala Dunia Hari Ini, Akankah Argentina Mampu Bertahan?

2. Messi Samai Rekor Ronaldo, Klose, dan Gred Muller

Messi turut serta di dalam 19 gol yang dicetak oleh Argentina, baik sebagai pencetak gol ataupun pemberi assist untuk rekan setim nya. Semenjak mengikuti gelaran Piala Dunia pada edisi 2006 lalu, secara keseluruhan Messi sukses cetak 11 gol dan delapan assist untuk timnas Argentina.

Tentu angka tersebut membuat Messi sejajar dengan sejumlah legenda sepakbola sebelumnya seperti Miroslav Klose, Ronaldo, dan Gerd Muller. Menurut data statistik sejak tahun 1966, empat pemain itu tercatat sebagai pemimpin dalam perincian keterlibatan gol untuk timnas negaranya masing-masing.

3. Messi Jadi Pesepakbola yang Berkontribusi Gol dan Assist di 4 Piala Dunia Berbeda

Lionel Messi jadi pemain pertama di dunia yang mampu cetak gol dan assist dalam empat gelaran Piala Dunia berbeda yang ia ikuti. Laga pertama Messi terjadi pada gelaran Piala Dunia 200 silam, dimana ia sukses membuat gol dan assist saat timnas Argentina melawan timnas Serbia.

Selanjutnya pada gelaran Piala Dunia 2022 kali ini sepasang gol dan assist dibikin 3x oleh Messi, yaitu pada pertandingan melawan Meksiko, Belanda, dan Kroasia.

rekor Lionel Messi di Piala Dunia

4. Messi Cetak Gol, Argentina Menang

Seluruh Gol yang diciptakan oleh Messi selalu menghiasi kemenangan timnas Argentina dalam tiga pertandingan fase grup, 16 besar, perempat final, dan bahkan pada semi final pagi tadi.

Menurut sejarah, Lionel Messi jadi pemain ke enam yang sukses lakukan hal itu pada sebuah edisi Piala Dunia. Sebelumnya ada beberapa pemain dari berbagai timnas masing-masing yang menorehkan catatan impresif tersebut, mulai dari Salvatore Schillaci (Piala Dunia 1990), Roberto Baggio (1994), Hristo Stoichkov (1994), Davor Suker (1998), dan Wesley Sneijder (2010).

5. Messi Catatkan 25x Penampilan Bersama Argentina

Dalam pertandingan melawan Kroasia di Piala Dunia 2022 pagi tadi, merupakan penampilan ke-25  Messi di ajang Piala Dunia yang di ikutinya. Tentu prestasi yang ditorehkan oleh Messi tersebut menyamai perolehan Lothar Matthaus yang mencatat rekor itu terlebih dahulu.

Mengingat timnas Argentina yang masuk dalam putaran Final, tentu Lionel Messi bakal siap memecahkan sejumlah rekor baru lagi dalam gelaran sepakbola akbar 4 tahunan tersebut. Lantas sejauh mana Messi Cs bakal berjaya di Piala Dunia 2022 ini? apakah Messi bakal berhasil mengangkat trofi Piala Dunia pertamanya?