fbpx
piala dunia 2022

Messi Dihantui Kekalahan Pada Argentina Vs Kroasia Nanti Malam

Pertandingan babak semi final Piala Dunia 2022 nanti malam bakal mempertemukan tim tangguh Argentina melawan tim nasional Kroasia. Pertandingan akbar ini nanti akan digelar pada hari Selasa (13/12/2022) di Lusail Iconic Stadium waktu setempat.

Jika di Indonesia, maka pertandingan antara Argentina vs Kroasia ini bakalan berlangsung pada Rabu (14/12/2022) dini hari pada pukul 02.00 WIB. Perjalanan kedua tim untuk sampai lolos ke babak semifinal ini sama, yakni harus melalui babak adu penalti melawan tim sebelumnya.

Kroasia secara mengejutkan mampu menyingkirkan tim kandidat juara yakni Brasil, sementara Argentina mampu menyingkirkan tim kuat lainnya yakni Belanda juga melalui babak penalti. Ada yang penarik dalam pertandingan semi final Piala Dunia 2022 besok pagi.

Bagi sang kapten tim Argentina, Lionel Messi, pertandingan melawan Kroasia ini menjadi duel ulang atau bertemu kembali dengan mimpi buruknya. Tentu hal ini tidak terlepas dari Piala Dunia 2018 silam, Messi dkk harus tumbang dari Modric dkk dengan skor telak 3-0.

piala dunia 2022

Karena kekalahan telak 3-0 dari Kroasia, dan di pertandingan sebelumnya Argentina di tahan imbang 1-1 dari Islandia, membuat Messi dkk menjadi runner up grup sehingga bertemu Prancis pada babak 16 besar.

Dan sialnya, pada babak 16 besar ini Argentina juga harus mengakui keunggulan dari Prancis dengan skor tipis yakni 3-4. Hal tersebut pun membuat Argentina harus angkat koper dan mengubur mimpinya mengangkat tropi Piala Dunia.

Sebelum pertandingan semi final Piala Dunia 2022 nanti malam, Messi cs memiliki catatan tidak cukup bagus ketika bertemu dengan Kroasia secara pertemuan keseluruan.  Dimana tim nas Argentina menelan dua kekalagan dan satu kali menang dalam pertandingan melawan Kroasia.

Tentu catatan ini perlu di ingat oleh tim nas Argentina, hanya saja mereka tidak boleh pesimis apalagi tinggal 1 langkah lagi mereka bakal berada di puncak gelaran Piala Dunia 2022.

Menarik untuk ditunggu, apakah Messi cs mampu menghapus catatan burukya ketika bersua Kroasia, atau malah Modric dkk mampu memaksa Argentina mengubur mimpinya untuk berjaya di Piala Dunia Qatar kali ini.

BACA JUGA  5 Alasan Kuat Untuk Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal