fbpx
piala dunia 2022 qatar

5 Negara Ini Pantas Dapatkan “Makanya Jangan Sombong Dulu”

Dalam perhelatan Piala Dunia 2022 kali ini memang menyajikan banyak sekali kejutan. Di mana pada babak fase grup sudah banyak sejumlah timnas unggulan yang harus pulang lebih dulu dari Qatar.

Bahkan beberapa diantaranya ini merupakan mantan juara dunia yang di isi dengan banyak pemain papan atas. Faktanya semua itu tidak menjadi jaminan, sampai akhirnya mereka ditumbangkan oleh sejumlah tim “kuda hitam” yang sama sekali tidak diperhitungkan sebelumnya.

Nah berikut ini sejumlah tim nasional yang gagal total di Piala Dunia 2022 karena kesombongan mereka sendiri. Siapa sajakah mereka? yuk cari tahu ulasannya berikut ini.

Tim Nasional Gagal di Piala Dunia 2022 Karena Kesombongannya

1. Denmark

Tim yang gagal total karena kesombongan mereka sendiri adalah Denmark. Mereka melaju di Piala Dunia 2022 kali ini dengan kepercayaan diri tinggi karena mereka berjasil lolos ke semifinal Piala Eropa 20220 dan jadi jawara di kualfikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dengan hasil tersebut membuat sang pelatih, Kasper Hjulmand jadi jemawa. Bahkan dirinya begitu optimis dengan kolektivitas yang dimiliki Christian Eriksen dkk bisa melaju jauh dalam gelaran Piala Dunia 2022 kali ini.

“Menurut saya ini tentang kualitas para pemain. Kemudian, saya menyatukan tim menjadi sedemikain rupa sehingga kami mampu bersaing dengan jenis lawan yang berbeda-beda,” Ujar Hjulmand dikutip dari laman REUTERS.

Namun faktanya? Bukannya melaju jauh, malah Denmark kesulitan di fase grup. Dari grup Piala Dunia 2022, Denmark menjadi tim nasional dengan perolehan poin paling minim dibanding tiga negara lainnya.

2. Spanyol

Negara kedua yang ternyata gagal melesat jauh di Piala Dunia 2022 adalah Spanyol. Luis Enrique, pelatih tim nasional Spanyol begitu optimis mampu mengalahkan timnas Maroko di babak 16 besar kemarin, bahkan ini disampaikan Enrique saat konferensi pers.

“Kami (Spanyol) memiliki peluang besar untuk maju ke babak selanjutnya (perempatfinal),” Ujar Enrique mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Spanyol.

BACA JUGA  Seorang Wanita Menyesal Menikahi Pria Seumuran Ayahnya, Apa Penyebabnya?

Lantas kesombongan dari Enrique pun menjadi bomerang bagi mereka, Spanyol kalah telak 0-3 dari Maroko melalui babak adu penalti. Dan hasil ini membuat Spanyol gagal berjaya untuk kesekian kalianya, mulai dari gelaran Piala Eropa 2020, UEFA Nations League A 2021-2022 dan terakhir Piala Dunia 2022.

piala dunia 2022

3. Meksiko

Tim nasional Meksiko ini hampir diletakkan pada pot 1 drawing Piala Dunia 2022, hal ini dikarenakan dalam pengundian fase grup kemarin, Meksiko menduduki peringkat sembilan dunia. Dan karena status ini pun membuat pelati Maroko, Gerardo Martino optimis bakal melaju jauh di gelaran Piala Dunia 2022 kali ini.

“Meksiko harus menang (lawan Argentina). Kami akan melakukan segalanya supaya Meksiko menang,” tegas Martino lalu ketika laga kontra Argentina.

Dan faktanya, Meksiko pun kalah melawan Argentina, dan membuat langkah Meksiko hancur lebur dalam fase grup.

4. Belgia

Belgia memang di gadang-gadang sebagai kekuatan baru Eropa, di mana banyak sekali yang menyebut generasi emas belgia adalah saat ini. Karena tim nasional Belgia memiliki pemain bintang di semua lini yang bersinar di klub masing-masing.

Bahkan optimisme Belgia pun juga muncul dari winger andalan mereka yakni Eden Hazar, di mana ia yakin jika Belgia mampu berbicara banyak di Piala Dunia 2022.

“Belgia bisa menjadi juara dunia, jika saya dalam kondisi terbaik. Saya merasa dalam kondisi yang baik. Saya dapat bermain selama 65 menit pada laga pertama dan tampil dengan baik. Tetapi, kami harus berbenah sebagai tim,” ujar Eden Hazard dikutip dari The Sun

Namun faktanya, di gelaran Piala Dunia Qatar ini Belgia malah sudah harus pulang dulu dalam babak penyisihan grup. Dan pasca kegagalan tersebut, Eden Hazard pun memutuskan pensiun di usia yang tergolong masih muda dari timnas Belgia.

5. Jerman

Dan tim nasional terakhir yang harus mengubur mimpinya di Piala Dunia 2022 adalah Jerman. Salah satu penggawa timnas Jerman, yakni Serge Gnabry begitu percaya diri jika mereka bakal jadi juara di Piala Dunia 2022 kali ini.

BACA JUGA  Mengenang Sosok Heldy Djafar, Tambatan Hati Terakhir Presiden Soekarno

“Kami mempunyai kualitas dan kami telah memperbaiki segalanya setelah gagal di Piala Eropa 2020. Karena itu, kami datang ke Qatar dengan kepercayaan diri dan menargetkan gelar juara,” kata Gnabry dikutip dari website resmi FIFA.

Jangankan juara, faktanya Jerman tidak bisa lolos dari babak penyisihan grup dan mereka pun gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 kali ini.

Nah itu tadi sejumlah tim nasional yang terpuruk di Piala Dunia 2022 karena kesombongannya. Apakah anda setuju?