fbpx
Kemenangan Portugal

Portugal Babat Habis Swiss dengan Skor 6-1

Pada laga dini hari tadi memang terbilang cukup menarik, dikarenakan Timnas Portugal menggila seperti biasanya. Akan tetapi sayang dalam kesempatan kali ini Cristiano Ronaldo tidak dapat bermain panjang, dikarenakan menghabiskan banyak waktu pada bangku cadangan.

Walaupun demikian, Portugal berhasil menang dengan skor 6 – 1 saat kontra dengan swiss tadi. Dimana menurut WhoScored, Selecao das Quinas cukup mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 52 persen.

Sedangkan untuk tembakannya sendiri cukup akurat, karena dengan 13 tembakan total ada 8 yang mengarah persis ke gawang dengan gol 6. Sedangkan untuk tim lawan hanya sanggup mengarahkan tembakan ke gawang sebanyak 3 kali saja.

Sejak awal pertandingan Portugal sudah terlihat mendominasi dengan ditandai gol pada menit ke 17 oleh Goncalo Ramos. Ia telah berhasil meneruskan umpan dari Joao Felix dengan sangat apik, hanya dengan sekali sentuhan untuk mencetak gol ke pojok atas gawang lawan.

Dan setelah beberapa menit berselang, Swiss mendapatkan kesempatan free-kick yang dilakukan oleh Granit Xhaka. Akan tetapi sayang tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang Portugal. Tidak lama setelahnya, malah Portugal menambah gol lewat Pepe yang semakin meninggalkan Swiss.

Lagi dan lagi sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Goncalo Ramos hamper menjebol gawang Swiss. Pemain muda yang masih berumur 21 tahun itu mendapatkan umpan terobosan dari Bruno Fernandes ke dalam kotak penalti, namun berhasil dihentikan oleh Sommer.

Tidak berhenti disitu saja, Portugal terus bergerak agresif hingga menjebol gawang lawan pada menit 51 yang lagi-lagi dilakukan oleh Goncalo Ramos. Ia mendapatkan umpan silang dari Diogo Dalot.

Dilanjut lagi oleh Raphael Guerreiro yang mendapatkan umpan terobosan dari Ramos pada menit ke 55, yang membuat gol Portugal semakin bertambah. Akan tetapi 3 menit berselang, Manuel Akanji berhasil membalaskan Swiss sehingga skor menjadi 4 – 1.

Tapi masih pertandingan masih belum berhenti, Goncalo Ramos kembali menggila dengan menambahkan gol untuk Portugal, ditambah CR7 yang masuk di menit ke 73 menjadi gol penutup dalam laga Piala Dunia 2022 tadi malam.

BACA JUGA  Gol Kedua Jepang Diprotes Banyak Netizen