fbpx
piala dunia 2022

Ketika Supercomputer Prediksikan Juara Piala Dunia 2022

Seperti yang kita tahu, jika ajang Piala Dunia 2022 ini sudah sampai di babak 16 besar dan semakin dekati puncaknya. Sekarang, tersisa beberapa tim saja yang bertanding di babak gugur sesudah semua melalui babak penyisihan grup, beberapa di antaranya pun juga sudah ada yang menunggu di babak perempat final.

Sejumlah tim yang sudah sukses masuk dalam babak perempat final ini diantaranya adalah Kroasia, Brasil, Belanda, Argentina, Inggris, dan Prancis. Sementara untuk dua tim lainnya yang siap bertarung memperebutkan tiket ke babak perempat final yakni Maroko vs Spanyol, dan Portugal vs Swiss.

Walau perjalanan para tim nasional untuk sampai ke final masih lumayan panjang, tetapi telah ada yang membuat prediksi tentang tim mana saja yang bakal jadi juara Piala Dunia 2022. Tentu hal seperti ini bukan pertama kali terjadi, dan bahkan setiap ajang Piala Dunia di gelar pasti ada salah satu peramal baik berwujud manusia, maupun hewan yang memberikan prediksinya.

Hanya saja pada gelaran Piala Dunia 2022 ini sedikit berbeda, ialah sebuah supercomputer yang telah memberi prediksinya tentang siapa yang akan menjadi juara sepakbola antar negara tersebut. Supercomputer memprediksi juara berdasar kemampuan tim-tim nasional yang tampil di babak perdelapan final.

Hasil prediksi yang diberikan oleh supercomputer ini pun cukup di luar dugaan banyak penggemar sepakbola di seluruh dunia. Ia memprediksi tim-tim selanjutnya yang bakal tampil di 8 besar ialah Tim nasional Jepang, Tim nasional Brasil, Tim nasional Inggris, Tim nasional Prancis, Tim nasional Spanyol, dan Tim nasional Swiss.

piala dunia 2022 qatar

Dari semua tim yang disebutkan oleh supercomputer itu, empat negara yang bakal tampil di semi-final nantinya ialah Argentina, Brasil, Prancis, dan Spanyol.

Pada babak selanjutnya, tim nasional Brasil yang bakal melangkah ke partai puncak seusai mampu menaklukkan tim nasional Argentina. Di lain sisi, Prancis bakalan tampil di final melawan Brasil setelah mampu mengalahkan tim nasional Spanyol di babak perempat final.

Dan di partai puncak nanti, akhirnya tim nasional Brasil bakal meraih predikat sebagai juara untuk membawa pulang Piala Dunia ke-6 mereka usah mengalahkan tim nasional Prancis di final.

BACA JUGA  Seputar Fakta Unik Bola Piala Dunia 2022, Mulai Al Rihla Sampai Dibuat di Jawa Timur

Tentu prediksi Piala Dunia 2022 yang diungkapkan oleh Supercomputer tersebut pasti sangat mengejutkan. Karena, pihak EA Sports yang sering memberi prediksi, menjelaskan jika tim nasional Argentina nantinya yang keluar sebagai juara di edisi Piala Dunia.

Yang perlu anda ketahui adalah, dalam beberapa prediksi yang diberikan pihak EA Sports ini hasilnya selalu benar dalam tiga edisi Piala Dunia belakangan. Yakni pada Piala Dunia 2010, di lanjutkan pada Piala Dunia 2014, dan terakhir pada Piala Dunia 2018 silam.

Sejalan dengan itu, jelas prediksi dari supercomputer ini pun membuat perdebatan diantara para penggemar bola dunia, terlebih prediksi dari mesin tersebut sudah ada yang meleset sejak babak 16 besar. Tim nasional Jepang telah dikalahkan oleh Kroasia pada dini hari tadi, sementara untuk tim nasional Spanyol dan dan Portugal masih berjuang nanti.

Tentu prediksi yang diberikan oleh supercomputer maupun pihak EA Sports ini sifatnya hanya perkiraan, dan untuk membuktikannya kita lihat saja pertandingan Piala Dunia 2022 ini hingga usai pada tanggal 18 Desember 2022 mendatang.